Jika selama ini kamu dan keluarga melakukan staycation di hotel, boleh lah sesekali mencoba ganti di apartemen. Sensasi yang didapatkan akan sangat berbeda lho. Karena sejatinya, hotel digunakan untuk menginap sementara apartemen sebagai hunian. Tentunya akan banyak hal yang berbeda, termasuk desain dan atmosfer di sekitarnya.

Staycation di apartemen ini juga merupakan cara liburan yang aman dipilih saat pandemi. Karena konsepnya memang hunian atau tempat tinggal, orang yang lalu lalang tidak akan sebanyak di hotel. Ini artinya, apartemen lebih eksklusif tidak terlalu banyak keramaian.

Maka dari itulah, bisa mencoba untuk staycation di apartemen sekali waktu. Apalagi sekarang ini banyak apartemen disewakan secara harian, mingguan dan juga bulanan. Mendukung liburan ala staycation yang butuh tempat tinggal untuk sementara. Banyak lho keseruan yang bisa dirasakan saat staycation di apartemen. Mari kulik lebih lanjut.

staycation bersama keluarga di apartemen

1. Menghabiskan Waktu Bersama

Saat momen sehari-hari, biasanya akan disibukkan dengan kegiatan masing-masing. Ibu berkutat dengan berbagai pekerjaan rumah tangga, sementara ayah di kantor. Saat libur terkadang masih ada saja pekerjaan yang harus diselesaikan. Apalagi jika ayah dan ibu sama-sama bekerja, waktu bersama akan semakin singkat.

Dan momen liburan meski hanya staycation di dalam apartemen saja akan memberikan waktu untuk satu sama lain. Menceritakan berbagai keluh kesah, jadi beban yang selama ini ditanggung setidaknya sedikit berkurang. Bisa jadi ajang quality time yang jarang sekali terjadi.

2. Mendapatkan Pengalaman Baru

Situasi yang ada di apartemen tentu saja akan sangat berbeda dari rumah. Ini akan memberikan pengalaman yang sangat baru bagi kamu dan keluarga. Apalagi berbagai fasilitas yang ditawarkan banyak, semakin beragam pula pengalaman yang dilakukan. Kamu bisa berenang, menggunakan berbagai fasilitas di pusat kebugaran, sampai dengan mengikuti kegiatan-kegiatan tertentu. Jadi investasi pengalaman berharga.

3. Menikmati Suasana Baru

Menghabiskan waktu untuk staycation di apartemen akan membuat kamu menikmati suasana baru. Perasaaan asing pertama kali masuk ke dalam apartemen, akan memunculkan kesenangan sekaligus rasa penasaran. Kamu akan seru mengeksplorasi berbagai ruangan apartemen yang disewa, apalagi kamarnya luas.

Tidak hanya di dalam ruangan saja, kamu juga bisa berkeliling di areal sekitar apartemen yang diinapi. Tidak jarang ada apartemen apartemen yang dekat dengan berbagai pusat kegiatan, bisa dibilang terletak di lokasi strategis. Contohnya saja apartemen Sudirman Park yang memiliki lokasi tidak jauh dari banyak mall, seperti Lotte Shopping Avenue dan City Walk.

Tidak hanya pusat perbelanjaan, apartemen yang berlokasi di KH. Mas Mansyur ini juga satu lokasi dengan kampus London School of Public Relation. Siapa tahu ada anggota keluarga lain sedang mencari kampus, bisa sekalian survei. Fasilitasnya sangat banyak, di dalam kamar saja ada TV kabel, AC, alat masak dan lain-lain. Sementara untuk luar ruangan, ada fasilitas kolam renang, kafe, ATM 24 jam dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang tertarik untuk staycation di apartemen Sudirman Park, bisa langsung melakukan pemesanan di Traveloka. Kamu akan dilayani selama 24 jam penuh, prosesnya sangat cepat pilihan pembayarannya juga beragam.

4. Rehat dari Berbagai Tanggung Jawab

Keseruan lainnya yang bisa dirasakan saat staycation di apartemen adalah terbebas dari berbagai tanggung jawab rumah. Kamu sudah tidak perlu bangun pagi-pagi hanya untuk mencuci baju atau piring. Tidak perlu lagi mempersiapkan makanan, karena staycation memang ajang untuk malas-malasan, beli akan lebih praktis.

Pun juga dengan para suami yang setiap harinya bekerja, duduk seharian di depan laptop atau panas-panasan karena proyek lapangan, akan merasa santai untuk sementara waktu. Bukan berniat lari dari tanggung jawabnya, staycation di apartemen ini juga bisa menjadi ‘hadiah’ atas segala hal yang sudah terjadi. Rasa syukur tetap bisa bersama dengan keluarga meski masih serba kekurangan.

5. Bisa Mencoba Berbagai Makanan Baru

Pecinta kuliner, inilah saatnya kamu coba eksplore berbagai makanan baru di sekitar apartemen. Tidak jarang, apartemen dekat dengan berbagai pusat keramaian. Nah, makanan pasti tidak akan jauh-jauh dari itu. Bahkan jika kamu tidak ingin keluar dari kamar tapi tetap ingin mencicipi berbagai kuliner, bisa pesan secara online dengan gampang.

Kamu bisa mencoba berbagai makanan khas di daerah yang diinapi, cemilannya atau sekadar minumannya. Masakan rumahan yang dibuat oleh ibu memang nikmat. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba kekayaan kuliner di Tanah Air. Siapa tahu bisa jadi ide menu di rumah nantinya. Jadi pilihan lauknya tidak hanya itu-itu saja, semakin bervariasi.

6. Bisa Seru-seruan Foto di Berbagai Sudut Apartemen

Jika selama ini kamu sudah hunting foto di hotel, boleh lah kali ini jepret-jepret di apartemen. Terutama bagi kamu yang sangat gila fotografi, akan mudah menemukan tempat-tempat yang instagenic, estetik dan juga fotogenic. Selain diunggah ke media sosial, foto-foto ini nantinya juga bisa menjadi kenangan untuk anak dan cucu.

Tidak kalah dari hotel, banyak lho tempat-tempat instagenic di apartemen. Kamu juga bisa membidik berbagai panorama dari unit yang kamu sewa. Tidak jarang apartemen menawarkan view yang menarik.

Itulah deretan keseruan yang akan kamu dapatkan jika staycation bersama keluarga di apartemen. Hal lainnya yang tidak kalah seru adalah harga yang ditawarkan di apartemen biasanya jauh lebih murah dibandingkan hotel. Yuk tunggu apa lagi, segera jadwalkan waktu senggangmu untuk staycation di apartemen bersama dengan keluarga.