5 Brand Jam Tangan Jepang dengan Kualitas Dunia – Jepang adalah negara yang terkenal dengan etos kerja yang tinggi, serta kualitas SDM yang di atas rata-rata. Berbagai merk keluaran Jepang sudah mendunia dan diakui kualitasnya, sehingga dicintai oleh semua kalangan. Dari mulai merk level bawah dengan harga yang murah meriah, hingga produk level atas dengan harga yang tinggi dan dibalut kemewahan.

Selain kendaraan bermotor, produk lain yang terkenal dari Jepang adalah jam tangan. Sejak puluhan tahun yang lalu, banyak merk jam tangan keluaran negeri sakura yang sudah diekspor keluar negeri. Bukan hanya digunakan di Asia, namun juga sampai ke Eropa dan benua lainnya.

Brand Jam Tangan Jepang yang Mendunia

jam tangan brand jepang

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jam tangan Jepang sudah menyebar ke berbagai belahan bumi dan itu sudah cukup membuktikan kualitasnya. Apa saja brand jam tangan Jepang dengan kualitas dunia? Silahkan simak berikut rangkumannya:

Seiko

Seiko berdiri pada tahun 1881 silam, dimulai dari Kintaro Hattori yang baru berusia 22 tahun mendirikan toko bernama Seiko. Toko tersebut menjual jam tangan serta membuka reparasi jam. Seiring dengan waktu, toko tersebut berkembang menjadi perusahaan yang berfokus pada produksi jam tangan yang kokoh, sempurna, kualitas terbaik dan presisi. Laurel adalah jam tangan mekanikal pertama keluaran Seiko.

Kemudian, inovasi jam tangan dengan mesin quartz pertama di dunia diproduksi Seiko dengan nama Astron. Hebatnya lagi, Seiko termasuk dalam salah satu brand yang telah menciptakan chronograph dan bisa dibawa terbang ke luar bumi. Juga berkali-kali memenangkan kompetisi Geneva Observatory, yang berlokasi di Jenewa Swiss. Itulah alasannya mengapa Seiko dicintai semua generasi.

Casio

Sejak tahun 1946, Casio eksis sampai sekarang dan terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Merupakan brand yang merilis jam tangan kalkulator pertama, serta melakukan inovasi jam tangan yang membuatnya makin tenar.

Contohnya seperti produksi jam tangan kristal kuarsa digital dan analog, juga menjadi produsen pertama dari jam tangan yang menampilkan berbagai waktu zona yang berbeda. Kemudian inovasi tekanan atmosfer, suhu, GPS dan ketinggian juga salah satu hasil inovasinya. Terakhir, yang membuat Casio makin disukai adalah harganya yang terjangkau, walaupun kualitasnya tangguh dan memuaskan.

Citizen

Apakah ada yang tidak menyangka jika brand ini dari Jepang? Ternyata sudah dikenal sejak tahun 1924, dan bahkan merupakan salah satu dari 3 raksasa jam tangan Jepang. Bahkan dijuluki sebagai Eco-drive, sebab semua jam tangan produksi mereka merupakan produk yang ramah lingkungan.

Sebab semua jam tangan dari Citizen ditenagai dengan menggunakan tenaga surya, atau solar system. Jadi ada panel surya yang terlindung di bawah permukaannya dan membuat penampilan jam tersebut tetap modis.

Alba

Jam tangan yang satu ini harganya murah, sehingga terjangkau oleh semua kalangan. Tapi jangan sepelekan kualitasnya, sebab jam tangan Alba merupakan produksi langsung dari Seiko watch Corporation.

Adapun Alba ini hadir di tahun 1970-an dan menciptakan desain untuk semua gender. Jika Seiko dikenal dengan fiturnya yang terdepan, Alba lebih berfokus pada desainnya yang kekinian sehingga cocok dengan anak muda.

Q&Q

Apakah Anda pernah melihat toko yang jual jam Q&Q? Brand jam yang satu ini juga kualitas dunia, dan dicintai semua orang. Berdiri sejak tahun 1976 dan merupakan jam tangan yang bernaung di bawah Citizen. Adapun filosofi Q&Q adalah berasal dari “Quality and Quantity”. Diharapkan produksi jam tangan mereka memiliki kualitas tinggi dan bisa diandalkan.

Hal yang membuat jam buatan Q&Q ini tangguh, karena mesin Miyota Cal. 2035. Membuat jam ini memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi, tahan sekali terhadap guncangan dan baterainya juga awet sekali. Jika Anda melihat toko yang jual jam Q&Q pasti kagum dengan berbagai desainnya yang keren, misalnya seri Smile Solar, Attractive dan sebagainya.

Semakin terkenal sebuah brand, semakin besar pula kemungkinan para peniru memproduksi barang palsu. Itulah mengapa banyak sekali jam tangan bermerk yang murah meriah. Oleh sebab itu, lebih baik belanja di official store supaya produknya dijamin original.