https://tokoko.id/ adalah situs dari Tokoko, salah satu aplikasi yang kehadirannya memudahkan para pebisnis online dalam menjalankan usahanya. Apakah Anda baru saja merintis sebuah bisnis dan tidak tahu bagaimana cara untuk mengembangkannya?

Hal terpenting yang harus Anda lakukan ketika memulai bisnis adalah mencari tahu masalah apa yang sedang Anda pecahkan atau kebutuhan apa yang Anda penuhi. Meskipun meluncurkan bisnis online tidak memerlukan biaya overhead kantor atau toko fisik, Anda tetap harus merencanakannya dengan baik, salah satunya adalah memanfaatkan kehadiran Tokoko.

Cara Menggunakan Aplikasi Tokoko

Cara Menggunakan Aplikasi Tokoko

Anda dapat memiliki situs web paling menarik di dunia dan pesan pemasaran yang paling menarik. Namun, jika produk Anda tidak menarik bagi demografi inti Anda, bisnis online Anda tidak akan berkembang.

Misalnya, Anda mungkin menjual es krim kepada orang yang hidup di udara dingin. Meskipun setiap bisnis online akan sampai pada rangkaian produknya dengan caranya sendiri, ada beberapa pertimbangan universal yang dapat Anda pertimbangkan sebagai bagian dari proses perencanaan untuk ide bisnis online yang sukses.

Nah, salah satu perencanaan bisnis yang bagus adalah dengan memanfaatkan aplikasi bernama Tokoko. Bagaimana sih cara penggunaan dari aplikasi ini?

1. Unduh Aplikasi Tokoko

Langkah pertama untuk bisa menggunakan aplikasi ini tentunya adalah dengan mengunduh aplikasinya di Play Store untuk Android. Sementara untuk pemilik iPhone, bukalah App Store untuk mengunduh.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini di https://tokoko.id/ dan scroll hingga ke bawah dan menemukan tulisan “Unduh Gratis”. Jika ingin lebih mudah lagi, Anda bisa kok mengunduhnya langsung di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tokoko.and.

2. Daftarkan Bisnis

Setelah selesai menginstal aplikasi ini, maka Anda bisa mulai mendaftarkan bisnis online Anda. Tuliskan nama bisnis Anda kemudian upload logonya. Jika sudah, tambahkan alamat bisnis Anda.

3. Upload Produk

Jika sudah mendaftarkan bisnis Anda, tentu saja langkah selanjutnya adalah mengupload berbagai produk bisnis. Buatlah kategori produk yang Anda jual dan tuliskan harganya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan biaya ongkos kirim. Praktis sekali ya? Mulai jual makanan, produk fashion hingga mainan anak, semua mudah dikelola dengan Tokoko.

4. Mulai Jualan

Setelah semua proses di atas selesai Anda lakukan, maka langkah yang terakhir adalah dengan berjualan di sosial media. Anda bisa segera membagikan link jualan toko Anda ke semua sosial media yang Anda miliki.

Tugas pemilik bisnis online adalah menghubungkan audiens target mereka dengan produk mereka sendiri. Nah, Anda bisa memasarkan bisnis online Anda ini dengan membagikannya melalui sosial media.

Memulai bisnis tidaklah mudah, jika Anda ingin semuanya lebih praktis dan mudah, yuk gunakan aplikasi tokoko yang bisa diunduh di https://tokoko.id/ dengan gratis!