Apa yang terlintas di benak anda ketika mendengar kata klinik hipnoterapi ? Apa anda berpikir kalau ini berhubungan dengan hypnosis?

Ya anda benar. Klinik hipnoterapi adalah klinik atau tempat pengobatan berbagai masalah penyakit, melalui metode hypnosis. Apa saja penyakit yang bisa ditangani oleh klinik Hipnoterapi? Hipnoterapi hanya berfokus pada penyakit yg bersmber dari pikiran, perasaan dan perilaku. tidak melayani penyakit medis.

Pas banget kan dengan kondisi pandemi seperti saat ini, dimana kondisi berubah menjadi kenormalan baru dan kebiasaan baru. Tidak bisa dipungkiri jika semua itu menimbulkan stress berat bagi kebanyakan orang.

Tahukah anda, jika stress termasuk salah satu jenis gangguan kejiwaan. Berdasarkan survey Global Health Data Exchange 2017, ada sekitar 27,3 juta jiwa masyarakat Indonesia yang mengalami gangguan kejiwaan. 8,4 juta jiwa diantaranya adalah gangguan kecemasan, 6,6 juta jiwa mengalami depresi berat dan 2,1 juta jiwa mendapatkan gangguan perilaku, seperti penyimpangan seksual dan perilaku kekerasan.

Data yang lebih mengejutkan datang dari hasil survey terbaru PDSKJI, yang menyatakan bahwa 64,3 persen masyarakat Indonesia mengalami kecemasan dan depresi berat akibat kemunculan virus corona.

Akibatnya banyak produktivitas masyarakat yang menurun. Itulah sebabnya diperlukan penanganan khusus untuk mengembalikan kejernihan pikiran, sehingga semangat masyarakat untuk beraktivitas dapat meningkat lagi. Salah satu caranya yaitu dengan hipnoterapi.

Apa itu Hipnoterapi?

Apa itu Hipnoterapi?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, hipnoterapi merupakan metode pengobatan dengan menggunakan hypnosis, yaitu menjernihkan perhatian penderita yang menyempit dan mengontrol sugesti penderita yang meningkat tajam. Sugesti inilah yang memunculkan pikiran negative pada penderita, sehingga menimbulkan kecemasan dan depresi berlebihan.

Metode pengobatan melalui hipnoterapi sudah mendunia loh. Terbukti dengan banyaknya praktek hipnoterapi di beberapa negara. Hipnoterapi ini juga sudah diakui sebagai terapi pengobatan yang efektif dan aman oleh British Medical Association yang diungkapkan tahun 1955. Pengakuan lainnya diberikan oleh American Medical Association pada tahun 1958, disusul pengakuan American Psychological Association di tahun 1960.

Tingkat efektifitas kesembuhan terapi menggunakan metode hipnoterapis ini mencapai angka 93 persen. Hal ini terungkap dari hasil studi Alfred A. Barios Ph.D dalam American Healt Magazine. Angka yang mendekati 100 persen tersebut, tentu saja membuktikan bahwa pikiran bisa menjadi sumber penyakit yang paling besar.

Benar saja, karena 75 persen penyakit yang menjangkiti tubuh manusia itu rupanya berasal dari pikiran dan pikiran bawah sadar mengendalikan 88 persen kehidupan manusia itu sendiri.

Bagaimana Cara Hipnoterapi ?

Hipnoterapi merupakan metode terapi yang sangat sederhana. Penderita hanya diminta untuk relaksasi saja dan membebaskan pikirannya. Setelah itu, terapis akan mencoba memasuki alam bawah sadar penderita dan menemukan masalah yang dialami oleh penderita.

Di alam bawah sadarnya, penderita akan membebaskan semua beban pikirannya sehingga terbaca oleh terapis. Beban inilah yang akan dibuang perlahan. Caranya dengan mengeluarkan semua masalah dan memberikan sugesti positif kepada penderita.

Sugesti positif rupanya berpengaruh juga kepada organ tubuh, karena sel tubuh menangkapnya sebagai sinyal positif. Sehingga perlahan, sel tubuh akan memunculkan enzim yang dapat memperbaiki kerusakan tubuh. Pikiran yang sehat, mempengaruhi kerja sel tubuh untuk kembali rileks dan berjalan sesuai fungsinya masing-masing.

Itulah kenapa, ketika kita merasa stress atau depresi. Terkadang asam lambung kita kambuh, atau jantung berdetak lebih cepat dari biasanya. Atau mendadak kita demam. Ketika pikiran bawah sadar kita diperbaiki, otak akan lebih jernih dan memerintahkan sel motorik untuk bekerja lebih lancar. Sehingga berbagai penyakit yang menyerang tubuh perlahan akan berkurang.

Mengenal Klinik Hipnoterapi Indonesian Counseling and Hypnotherapi (ICH)

Mengenal Klinik Hipnoterapi Indonesian Counseling and Hypnotherapi (ICH)

Klinik Hypnoterapi banyak ragamnya. Tapi Klinik Hipnoterapi yang memiliki terapis berpengalaman dan sudah memiliki banyak keunggulan adalah Klinik Hipnoterapi Jogja atau Indonesian Counseling and Hypnotherapy (ICH).

ICH didirikan oleh Sidiq Nugroho CHt, CI, CMMH, CM.NNLP dan memiliki ijin dari dinas kesehaan dengan nomor : 448/63231/DKS/VIII-2020. Selain sebagai founder ICH, Sidiq Nugroho juga menjadi instruktur hipnoterapi dari Lembaga Hipnoterapi Indonesia sekaligus trainer di NLP, HandWriting Analyst.

Alasan Memilih Terapis Psycologi di ICH

Ada banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan untuk menenangkan diri lewat hipnoterapi. Metode penelurusan alam bawah sadar ini, memang menjadi solusi terbaik bagi anda yang ingin merasakan kebebasan berpikir. Terbebas dari tekanan dan memunculkan rasa bahagia.

ICH hadir untuk memberikan solusi terbaik bagi anda yang memiliki masalah yang bersumber dari pikiran, perasaan dan perilaku. Karena :

  • Hipnoterapis di ICH sangat berpengalaman dan sudah menangani banyak klien dari berbagai daerah di Indonesia
  • Hipnoterapis di ICH sudah memiliki sertifikat untuk melakukan praktek hipnoterapi. Karena master dan instrukturnya pun merupakan lulusan dari Lembaga pelatihan nasional
  • Para hipnoterapis selalu mengembangkan ilmunya dengan belajar dari banyak lembaga pelatihan nasional
  • Klinik hipnoterapi ICH sudah mendapatkan ijin praktek dan sudah bermitra dengan pusat kesehatan masyarakat
  • Klinik hipnoterapi ICH sudah memiliki tempat terapi berstandar yang sudah disurvei oleh Pembina wilayah setempat.
  • Klinik hipnoterapi ICH sudah didukung oleh alat yang membantu menganalisa kondisi hypnosis klien melalui gelombang otak klien
  • Klinik hipnoterapi ICH sudah menyediakan layanan General Analysis mengenai kondisi klien
  • Klinik hipnoterapi ICH memberikan keringanan biaya hipnoterapi selama masa pandemi
  • Klinik hipnoterapi ICH memfokuskan diri pada masalah klien, sementara kesembuhan merupakan proses yang terjadi atas ijin Tuhan YME
  • Klinik hipnoterapi ICH memberikan layanan konsultasi gratis
  • Klinik hipnoterapi ICH menjamin rahasia klien

Biaya Hypnoterapi di Klinik Hipnoterapi ICH

Untuk mendapatkan terapi di klinik hipnoterapi ICH rupanya cukup terjangkau loh. Kita tidak perlu mengeluarkan biaya hipnoterapi yang besar, karena klinik hipnoterapi ICH memahami keadaan kliennya. Terutama pada masa pandemi yang masih sulit ini.

Jika dibandingkan dengan kerugian yang terjadi pada klien akibat penyakit yang diderita, maka biaya hipnoterapi di ICH jauh lebih ringan. Bukan hanya itu, klinik hipnoterapi ICH juga memberikan keringanan biaya bagi pengguna BPJS loh.

Yuk tuntaskan masalah kita dengan terapi di klinik hipnoterapi Joga. Info selengkapnya bisa dilihat di website ICH https://hipnoterapi.id atau Whatsapp 085804444474.