Kenaikan kelas menjadi momen orang tua untuk memberikan apresiasi kepada anak perempuannya. Memberikan kado salah satunya. Setiap anak pun menanti-nanti hadiah apa yang akan didapatkannya. Biasanya tas anak perempuan menjadi favorit anak putri.

Hadiah bisa membangkitkan anak semangat belajar. Mengajarkan untuk berusaha sungguh-sungguh dalam belajar. Setiap perjuangan akan ada penghargaannya salah satunya adalah hadiah.

Ada tips memberikan hadiah untuk anak agar tidak menjadi kecanduan. Apa-apa harus diberikan hadiah dalam bentuk barang. Antara lain:

  • Jelaskan mengapa anak mendapatkan reward. Sebelum diberikan, kasihlah pujian karena telah melakukan sesuatu dan bisa berhasil.
  • Berikan hadiah berbeda-beda setiap keberhasilannya. Agar anak tidak bosan juga untuk mendapatkan hadiah yang sama terus-meneruts.
  • Jangan terlalu sering memberikan reward berupa barang. Bisa jadi berikan kado yang lainnya. Misalnya pujian, karena anak memerlukan pengakuan dari sekitarnya. Bahwa ia diperhatikan dan mampu melakukan sesuatu.
  • Berikan kado yang disukai anak. Jangan paksakan karena kehendak orang tua. Bisa jadi bukan kesenangan yang didapatkan anak, tapi kebencian. Jika ingin memberikan kejutan. Cari tahu dulu apa yang sedang dibutuhkan dan disukai anak.

Agar Anda tidak kebingunan memilih hadiah yang cocok untuk anak perempuan baca tulisan ini sampai selesai, ya.

Ide Hadiah Kenaikan Kelas untuk Anak Perempuan

Ide Hadiah Kenaikan Kelas untuk Anak Perempuan

1. Tas Anak Perempuan

Melihat tas yang lucu-lucu membuat anak senang dan bahagia. Cara memilih tasnya dari warna. Anak suka dengan warna cerah terutama merah mudah. Karakter tokoh film kesukaan. Pasti senang sekali menemukan karakter filmnya menjelma menjadi tas sekolah.

Paling utama ketika membelikannya adalah mengikuti trend. Anak akan merasa diperhatikan jika orang tuanya membelikan barang yang sedang dipakai oleh teman-temannya.

2. Peralatan Sekolah

Sama seperti tas, peralatan sekolah juga harus mengikuti trend. Ada berbagai macam peralatan yang bisa memanjakan anak. Antara lain tempat pensil, satu set pensil karakter, alat warna yang komplit dan buku tulis.

Betapa senangnya jika masuk sekolah memakai alat sekolah baru. Pasti anak akan lebih semangat dalam mengikuti kegiatan sekolahnya.

3. Tiket Wahana Liburan

Untuk melepas kepenatan belajar selama berminggu-minggu. Lelahnya mengerjakan ujian kenaikan kelas. Ada baiknya memberikan hadiah tiket liburan. Apalagi tempat liburan yang ada wahananya. Mengasyikan sekali untuk melepas kejenuhan anak-anak.

Carilah permainan yang bisa mengasah perkembangan anak. Sekarang banyak tempat wisata yang edukatif. Bisa untuk pertahanan tubuhnya, taktik dalam menghadapi masalah atau pun bounding terhadap orang lain. Anak tidak hanya mendapatkan rasa senang tapi mendapatkan pelajaran hidup yang berarti.

4. Pakaian dan Aksesoris

Berilah waktu dan pilihan kepada anak untuk mendapatkan pakaian yang diinginkannya selama ini. Baju baru adalah semacam reward yang akan sering dipakai. Akan meninggalkan kenangan karena anak belajar dengan giat.

Sebagai anak perempuan aksesoris adalah pernak-pernik yang wajib dimiliki. Dari kaki sampai rambut banyak sekali ragamnya. Bisa belikan kaos kaki yang lucu, gelang kaki maupun tangan, bandana, jepit rambut lucu, kuciran rambut, anting maupun kalung.

Ajak belanja bersama atau carikan di marketplace. Jangan lupa untuk dibatasi jumlah belanjaannya. Mengajarkan anak agar tidak boros dan memperhatikan manfaat barangnya.

5. Boneka

Boneka adalah mainan anak perempuan yang bisa dijadikan hadiah. Ada berbagai jenis boneka yang bisa dikasihkan. Dilihat dari segi bentuknya, karakternya, warna, besar kecilnya dan lainnya.

Apalagi boneka barbie, anak suka sekali untuk permainan rumah-rumahan. Anak bisa belajar untuk menjaga dan merawat boneka agar tetap bersih, awet dan bisa untuk mainan lagi.

Betapa senangnya menjadi orang tua yang memperhatikan tumbuh kembang anak. Anak pun akan bersyukur memiliki orang tua yang memperhatikannya. Kegiatan seperti ini bisa menjadikan kedekatan antara anak dan orang tua. Jadi tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu mencari kado spesial untuk ananda.

Bagi orang tua yang ingin membelikan kado untuk anaknya , carilah bersama dengan ananda. Cara paling mudah adalah dengan mencari referensi di Blibli.com, misalnya membeli tas anak perempuan. Nanti akan muncul beragam tas yang bisa dipilih oleh orang tua dan ananda.