Ada banyak kamera yang hadir di pasaran Indonesia. Oleh sebab itu, jika kamu ingin membeli kamera tidak boleh asal pilih dan harus memperhatikannya secara detail. Dari masing-masing merek memiliki keunggulannya masing-masing. Nah, buat kamu yang sedang mencari merk kamera terbaik, yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Canon

Tak hanya merilis mesin fotocopy canggih saja, pasalnya Canon memiliki produk-produk kamera terbaik yang mampu bersaing dan menjadi pemimpin di pasar global kamera digital di dunia. Hadir pada tahun 1937, bagi kebanyakan orang sekarang ini ketika berbicara tentang camcorder maupun DSLR pasti tak lepas dari merk Canon.

Dulu, Canon bekerja sama dengan Nikon. Seiring berkembangnya teknologi, Canon mampu berdiri sendiri dan menghasilkan kamera dengan lensa dan kaca optik yang berkualitas baik. Canon memiliki kamera dengan spesifikasi Powershot, Powershot G, Digital IXUS, EOS, dan juga lensa EF Series.

2. Nikon

Nikon merupakan anak perusahaan dari Mitsubishi yang juga menjadi salah satu merk kamera terbaik peringkat ke 2. Menjadi produsen di dunia fotografi terbesar kedua setelah Canon, Nikon didirikan sejak tahun 1917 oleh Nippon Kogaku Kogyo Kabushiki gaisha. Kamera seri D5 banyak diburu oleh para fotografer karena memiliki fitur yang mumpuni dan keawetannya.

Tak hanya itu saja, pasalnya sistem AF 173 Point dari D5 ini memiliki autofocus terbaik dan juga kualitas gambar beresolusi tinggi. Nikon juga punya keunggulannya sendiri, yakni memiliki body solid yang membuat kameranya kuat, lengkapnya pengaturan menu, serta mampu menghasilkan foto berkualitas tajam di luar ruangan.

3. Sony

Berdiri sejak tahun 1964, Sony menjadi salah satu merk terkenal di dunia elektronik, apalagi kamera buatannya. Dari segi kualitas gambar, Sony menjadi merk kamera terkenal di dunia ketiga setelah Canon dan Nikon. Ada banyak kamera buatan Sony yang cocok dipakai para fotografer pemula, amatir maupun profesional.

Tipe Alpha SLT-A57 DSLR Hitam, The RX100, NEX-F3, dan juga Cyber-shot, menjadi kamera terpopuler buatan Sony. Kamera buatan Sony memiliki keunggulan diantaranya, autofocus yang menakjubkan, rekaman video berkualitas tinggi, memiliki viewfinder yang bisa terkoneksi dengan aplikasi, dan juga desain bodi kuat.

4. Fujifilm

Selain memiliki mesin digital printing yang berkualitas, Fujifilm memiliki kamera terbaik dan terpercaya. Ketika pertama kali muncul di Jepang, Fujifilm telah berhasil berkembang bersama Kodak. Tak hanya itu saja, bahkan Fujifilm juga berani untuk berinovasi menciptakan ide kreatif di dunia fotografi mulai dari model hingga fitur.

Fujifilm juga berhasil mengantongi penghargaan sebagai merk kamera terbaik di seluruh dunia. Jadi, tak heran kalau produk SLRnya laris terjual. Kamera buatannya juga memiliki banyak keunggulan, yakni mode terbaru untuk mendeteksi pemandangan, pengambilan gambar berkualitas pada kondisi minim pencahayaan, dan juga banyak pilihan filter.

5. Panasonic

Panasonic telah menjadi salah satu brand elektronik 10 terbesar di dunia. Soal kamera tidak perlu diragukan lagi, karena produk-produk Panasonic pasalnya memiliki kualitas tinggi. Panasonic TZ70 menjadi salah satu seri kamera yang pas dipakai oleh fotografer pemula maupun profesional.

Dengan Panasonic TZ70 kamu bisa menghasilkan gambar berkualitas berformat RAW dan juga pengaturan cahaya secara manualnya. Menariknya lagi, TZ70 sudah dibekali dengan viewfinder versi terbaru lho!

Itu dia guys, 5 merk kamera terbaik yang dapat menghasilkan gambar dan video memukau. Kamu tinggal pilih saja merk kamera mana yang sesuai dengan kegunaan dari keunggulan dan spesifikasinya tersebut. Tertarik untuk membeli salah satu produknya?