UPH Medan adalah salah satu kampus swasta yang terbaik di Indonesia. Kampus yang mengembangkan mahasiswanya sebagai mahasiswa, seorang masyarakat, dan pemimpin. Untuk biaya kuliah di UPH Medan sesuai dengan hasil lulusan yang terbaik di bidangnya.

UPH Medan satu-satunya kampus kristen yang berfondasi liberal arts/pendidikan humaniora. Mahasiswanya ditempa untuk memiliki pengetahuan dan karakter yang siap bersaing di era 4.0. Persaingan di era yang ketat ini tidak hanya kompetensi akademik yang dibutuhkan. Kemampuan lainnya sangat dibutuhkan.

Tidak perlu khawatir dengan biaya kuliah UPH Medan. Karena kampus lebih banyak memperhatikan mahasiswanya untuk terus mengupgrade kualitas ilmu dan skillnya. Tidak heran banyak lulusannya yang profesional di bidangnya masing-masing. Baik bekerja di kantor atau berwiraswasta.

5 Alasan Mengapa Memilih UPH Medan

5 Alasan Mengapa Memilih UPH Medan

Sistem pendidikannya yang berfokus kekeluargaan dan mengeksplor kemampuan mahasiswanya menjadi daya tarik calon mahasiswa. Meski swasta tapi siap untuk menghadapi perkembangan zaman.

1. Pendidik yang Berkualitas

Dosen-dosen yang direkrut oleh UPH adalah orang-orang yang ahli di bidangnya masing-masing. Cara mendidiknya dengan kurikulum modern yang mengikuti perkembangan zaman. Dosennya kebanyakan lulusan dari National University of Singapore.

Selain itu mahasiswa akan mendapatkan banyak wawasan dari dosen. Dan bisa menjadi partner dengan dosennya dalam pekerjaan. Para dosen tidak hanya ahli dalam teori saja, tapi ahli dalam praktek.

2. Banyak Pilihan Jurusan

UPH Medan cabang kampus UPH Karawaci yang banyak pilihan fakultas dan jurusan. Ada enam fakultas antara lain Fakultas Ekonomi, hukum, kedokteran, desain, musik dan fakultas sains dan teknologi.

Semua fakultas dan jurusan sudah memiliki akreditasi dari BAN-PT. Jadi tidak perlu khawatir untuk memilih jurusan yang diharapkan untuk masa depan.

3. Kerjasama Kampus dan Perusahaan Luar Negeri

Kerjasama dengan kampus luar negeri yang menghasilkan sistem perkuliahan di UPH Medan yang terupdate dan mengikuti zaman. Adanya sistem ini mahasiswa bisa bertukar pikiran dengan dosen.

Kampus ingin memberikan wawasan kepada mahasiswa tidak hanya skala nasional atau internasional. Sekarang ini untuk berkarir di luar negeri banyak dipermudahkan dan informasi tersebar luas. Jika kurikulumnya sudah terintegrasi dengan kurikulum luar negeri maka mahasiswa tidak akan kaget di dunia kerja.

Untuk karir masa depan mahasiswa pun diberi wadah untuk diskusi dengan perusahaan yang sudah bermitra. Banyaknya perusahaan luar negeri yang bekerjasama dengan UPH guna memberikan fasilitas mahasiswa untuk melihat dunia kerja secara nyata.

4. Sistem Kuliah Jarak Jauh & Tatap Muka

Selama masa pandemi ini memang kuliah masih diwajibkan lewat daring. Namun, UPH Medan memang memiliki dua cara mengajarnya. Bisa memilih tatap muka jika sudah diperbolehkan oleh kementerian atau memilih online.

Kuliah jarak jauh sangat membantu bagi mahasiswa yang sudah bekerja. Jadi tidak mengganggu jam kerja maupun kuliahnya. Semua bisa dilaksanakan dengan beriringan.

5. Fasilitas Kampus Lengkap

Fasilitas kampus yang diberikan oleh UPH tidak hanya untuk akademik saja. Terutama untuk kreatifitas maupun kegiatan olahraga mahasiswa difasilitasi dengan lengkap.Kampus menyadari bahwa mahasiswa perlu ruang untuk berekspresi selain di dalam kelas.

Dari lapangan basket, futsal, sepak bola, badminton maupun pusat kebugaran. Untuk akademik ada perpustakaan, auditorium, museum UPH, dan kebutuhan rohani maupun kesehatan mahasiswa.

Biasanya kampus mengadakan OSPEK untuk mahasiswa baru. DI UPH Medan kegiatan ini sudah ditiadakan. Mahasiswa baru diberi fasilitas kegiatan yang lebih bermanfaat seperti mengenal kampus secara luas. Para mahasiswa akan mengikuti seminar-seminar yang pengisinya adalah orang-orang ahli dalam bidangnya.

Seluruh mahasiswa UPH sejak awal sudah memiliki orientasi masa depan yang terencana dan ada target. Berbeda dengan OSPEK dulu yang fokus pada fisik dan kurang edukatif kegiatannya. Jadi awal masuk kampus sudah tidak semengerikan seperti dulu.

Biaya kuliah di UPH disesuaikan dengan jurusan yang dipilih. Untuk jurusan akuntansi, semesternya Rp 17.500.000. Ilmu Komunikasi dengan sistem belajar jarak jauh Rp 5.500.000 per semester. Rata-rata biaya persemesternya adalah 18 jt-an. Biaya ini sesuai dengan sistem perkuliahan, dosen, dan fasilitas yang menunjang kemampuan mahasiswa.

Kuliah di kampus UPH Medan terjamin akan lulusannya. Sebagai orang tua tidak perlu khawatir karena kampus memberikan fasilitas yang menunjang kegiatan mahasiswa. Fasilitas ini sebagai wadah untuk mahasiswa untuk berkegiatan positif. Juga biaya kuliah di UPH Medan terjangkau untuk semua kalangan.