Jasa pengiriman barang saat ini dibutuhkan banyak orang. Tidak hanya untuk usaha online, masyarakat pun membutuhkannya. Karena aturan pemerintah yang belum memperbolehkan bepergian. Jadinya banyak yang menggunakan jasa pengiriman untuk mengirimkan kebutuhan saudara atau orang lain.

Penggunaannya yang banyak menyebabkan usaha jasa logistik bermunculan. Semakin banyak pilihan untuk mempercayakan pengiriman barang. Perlu dilihat dari berbagai sisi dari layanannya, testimoni dari penggunanya, atau terjaminnya barang sampai tujuan.  Agar pengirim merasa aman dan tenang ketika barang sudah terkirim.

Sebagai pengguna perlu membaca tips memilih jasa yang bisa dipercaya. Ada enam tips yang bisa dijadikan patokan mencari jasa pengiriman.

6 Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang

Sebuah kepuasan bagi pengirim jika barang sampai dengan aman maka jangan sampai pilih jasa kurir barang. Banyak tawaran layanan maupun ongkir yang diberikan harus perhatikan tips di bawah ini.

1. Perusahaan Jasa Pengiriman Barang ada Legalitasnya

Carilah perusahaan yang sudah berlegalitas hukum. Hal ini menunjukan kredibilitas perusahaan. Jika terjadi sesuatu bisa dicek lewat hukum. Jadi tahu jalurnya, tidak perlu khawatir.

Perusahaan yang dinaungi oleh hukum biasanya lebih bertanggung jawab.  Sebagai jasa pengiriman harus mendapatkan kepercayaan penggunanya. Juga ada alamat lengkap yang bisa dilihat dan dikunjungi.

2. Jangkauan Layanan

Jangkauan layanan yang luas akan memudahkan pengirim barang lebih nyaman. Tidak perlu repot-repot untuk mengunjungi beda-beda jasa logistik. Carilah yang bisa menjangkau dalam kota, beda kota, luar pulau dan luar negeri.

Wilayah layanan yang luas memberikan efisien waktu dan tenaga. Hanya mengunjungi satu perusahaan pengiriman barang, semua bisa teratasi.

3. Tarif Standar dan Kompetitif

Biaya untuk ongkir paket bisa dilihat dari berat barang dan jarak yang ditempuh. Semakin jauh jaraknya maka biayanya pun berbeda. Cek tarif biasanya ada situs resmi jasa layanan pengiriman barang.

Tarif murah bukan berarti murahan, ketatnya usaha jasa pengiriman maka biaya ongkir jadi kompetitif. Agar tidak tertipu bisa gunakan yang tarifnya tidak jauh dari standar umumnya alias kompetitif.

4. Ketepatan Pengiriman Barang

Estimasi barang sampai berbeda-beda tergantung daerah tujuannya. Akan tetapi pihak perusahaan jasa pengiriman biasanya akan memberikan estimasi waktu.  Sebisa mungkin datangnya barang sesuai dengan jangka waktu yang diberikan. Ketepatan pengiriman barang adalah kepuasan bagi pelanggan.

5. Ada Layanan Lacak Paket

Lacak paket penting untuk mengetahui perjalanan paket. Untuk pengawasan pun jadi lebih mudah. Pergunakanlah perusahaan logistik barang yang ada webnya. Agar pengirim tidak perlu cek ke kantornya.

Untuk melacak paket biasanya menggunakan nomor resi. Jangan lupa untuk menyimpan resi yang pengiriman barang. Adanya layanan lacak paket menjadikan lebih tenang.

6. Perhatikan Layanannya

Biasanya bisa dilihat dari response customer service. Jika CS yang dihubungi ramah akan memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Galilah informasi sedetail mungkin untuk pelayanannya. Cepat tanggap layanan ini juga kriterianya.

Ada tanggapan yang cepat jika barang terjadi sesuatu. Pengguna merasa nyaman karena ada tanggung jawab perusahaan terhadap kliennya. Tidak memandang jumlah barang yang dikirim layanan pun harus sama.

Banyaknya jasa pengiriman barang perlu memperhatikan tips-tips di atas. Salah satu yang masuk dalam kategori di atas adalah Shipper. Shipper adalah layanan logistik dan jasa penyewaan gudang yang ada di Indonesia, pengiriman barang yang terjamin dan terpercaya.

Untuk mengecek Shipper bisa dilihat di webnya yaitu Shipper.id. Di web tersebut tertulis lengkap dari layanan Shipper, cek tarif pengiriman, lacak paket, alamat kantornya, kontak yang bisa dihubungi, dan kemudahan layanan lainnya.

Layanan pengirimannya memberikan kemudahan yang menggunakannya. Pertama barang bisa dijemput dari lokasi pengirim, tidak ada minimal jumlah paket, gratis biaya jemputan, dan untuk janjian hanya dalam menit. Csnya tanggap dalam menerima pesanan.

Keunggulan lainnya menggunakan Shipper, jasa ini telah bekerjasama dengan berbagai ekspedisi di Indonesia. Jika ada pengiriman berbagai ekspedisi akan diantarkan paketnya sesuai pesanan pengirim. Satu layanan bisa menjangkau semuanya.

Gunakan Shipper untuk jasa pengiriman barang yang efisien waktu, biaya, dan tenaga. Dengan menelpon CS dan janjian penjemputan semua urusan logistik selesai. Shipper aman dan menjamin paket sampai ke tujuan.