Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai asset yang penting untuk satu perusahaan. Mereka berperanan lakukan rencana, peraturan, dan kegiatan yang lain performanya tentukan perubahan perusahaan. Di lain sisi, perkembangan tehnologi bawa arus peralihan yang kuat, mengakibatkan lingkungan usaha berbeda makin aktif.

Peralihan jaman ini, tentu saja menuntut bermacam industri untuk selalu bereksperimen agar berkompetisi lebih bersaing. Mengakibatkan, perusahaan juga memerlukan SDM yang berkualitas dan kapabel.

Tetapi cukup banyak perusahaan yang mlah banyak ditinggalkan pegawainya. Berbagai argumen, dimulai dari tidak kuat dengan mekanisme kerjanya, tidak dapat menyesuaikan, bahkan juga banyak juga yang jemu dan berasa tidak berkembang.

Menanggapi persoalan itu, sebetulnya perusahaan dapat memberinya program training kerja untuk SDM. Training kerja sebagai salah satunya media yang efisien untuk membenahi perform dan tingkatkan kapabilitas karyawan. Hingga, tiap karyawan berasa dianya jadi perhatian, berasa dibawa untuk berkembang bersama, dan berasa difasilitaskan untuk mempunyai kapabilitas yang lebih kembali.

Tetapi, ini jadi masalah untuk perusahaan yang banyak memiliki karyawan, bahkan juga sampai menyebar di semua Indonesia. Bermacam aktivitas training kerja dipandang kurang efektif dan mengakibatkan kurang kuatnya efektifitas performa perusahaan. Apa lagi, di periode wabah sekarang ini, training kerja bisa tingkatkan risiko penebaran virus.

Program ruangkerja, sebuah unit usaha Ruangguru yang fokus pada training SDM lewat cara online, datang untuk menjawab keperluan itu. Banyak beberapa perusahaan yang sudah berpartner dengan ruangkerja dalam memberinya training online untuk karyawan mereka yang menyebar di semua Indonesia.

Program ruangkerja dipandang sebuah jalan keluar karena sediakan beragam feature yang memberikan dukungan proses training secara efektif dan professional.

Berikut beberapa feature favorit program ruangkerja dan faedahnya untuk karyawan dan perusahaan Anda:

1. Training Berbasiskan Digital

Kemampuan tenaga dan waktu perusahaan yang terbatas dalam memberinya training kerja bisa ditangani memakai program ruangkerja, sebuah basis training berbasiskan digital.

Lewat ruangkerja, program training kerja akan gampang dijangkau karyawan. Mereka bisa ikuti training kapan saja dan di mana saja, langsung dari piranti mobile, computer, atau netbook. Dengan begitu, training akan lebih efisien dan efektif.

2. Memungkinkannya Personalisasi Materi Training dengan Gampang

Program ruangkerja mempunyai feature mekanisme management content untuk tiap partner perusahaan. Mekanisme ini memberikan keleluasan untuk perusahaan untuk mengurus materi kepelatihan berbentuk apa saja, seperti video belajar, bank masalah, dan lain-lain.

Anda bisa membuat kelas-kelas training untuk karyawan secara runtut dan struktural, sama sesuai kapabilitas yang diperlukan masing-masing karyawan. Disamping itu, Anda dapat membuat kelas training sendiri sekencang apa saja yang Anda ingin lewat Konten Manajemen Sistem (CMS) ruangkerja yang paling gampang.

3. Mekanisme Belajar yang Terancang dan Up-to-Date

Lewat feature learning journey, materi belajar diatur secara terancang dan struktural. Feature ini benar-benar bermanfaat untuk karyawan atau professional yang repot dan sesuai keperluan evaluasi berbasiskan mobile. Penampilan ruangkerja yang memikat dan pemakai friendly membuat peserta training nyaman saat memakai program ini.

Semua info penempatan training dan pengingat untuk menuntaskan kelas akan terkirim secara automatis lewat e-mail atau push notification. Ini menolong peserta supaya selalu up-to-date dengan info yang diberi perusahaan.

Mekanisme Belajar yang Terancang dan Up-to-Date

4. Kerjasama dengan Barisan Secara Online

Di program ruangkerja, peserta training bisa bekerjasama dengan peserta yang lain berkaitan materi training lewat feature komunitas dialog. Mereka juga bisa menanyakan ke beberapa pakar berkenaan materi yang mereka dalami. Feature ini memberinya keringanan untuk peserta untuk mengoptimalkan pengetahuan materi, walau training kerja dilaksanakan lewat cara online.

5. Mempermudah Pengawasan Proses dan Hasil Training

Perusahaan bisa mengawasi perkembangan dan hasil training beberapa peserta secara mudah lewat feature pantauan dasbor. Dasbor di program ruangkerja akan tampilkan data terkini berkaitan jalannya training yang sudah dilakukan peserta dan hasil penilaian yang mereka dapatkan. Tentu saja, feature ini menolong Anda dan Manajemen Tim dalam memutuskan.

6. Sesuaikan Training dengan Role-based Akses Kontrol

Feature role-based kontrol berperan untuk atur hak akses masing-masing karyawan sama sesuai kedudukan (role) pada Konten Manajemen Sistem (CMS) ruangkerja. Dengan role-based kontrol, tidak seluruhnya data dapat dijangkau oleh peserta.

Maknanya, peserta cuman bisa terhubung beberapa data atau materi yang sesuai kedudukannya. Ini mempunyai tujuan untuk keamanan data dan menahan penyimpangan data yang disimpan.

7. Pemakai Gruping dan Enrollment Peserta Training

Supaya training peserta bisa jalan secara efektif dan professional, ruangkerja sediakan feature gruping. Feature ini akan membagikan peserta ke kelompok-kelompok (grup) berdasar tempatnya di perusahaan. Bahkan juga, Anda dapat memakai feature ini untuk lakukan enrollment peserta secara massal.

8. Tingkatkan Perform Karyawan

Program ruangkerja diperlengkapi dengan beberapa feature yang bisa tingkatkan motivasi karyawan dalam menuntaskan materi yang diberi. Penghargaan points sebagai salah satunya feature yang sanggup memacu ketertarikan peserta training. Lewat feature ini, peserta bisa mendapat point sesudah menuntaskan modul training yang ditugaskan.

Disamping itu, ada pula feature leaderboard yang bisa menggerakkan peserta untuk menuntaskan materi sebagus mungkin dan jadi yang terbaik di kelas. Untuk peserta yang telah menuntaskan semua serangkaian materi training, mereka akan memperoleh sertifikat digital yang bisa didownload dan diciptakan.

Tingkatkan Perform Karyawan

9. Mengirit Investasi dan Waktu Implikasi

Dengan berpartner bersama ruangkerja, perusahaan bisa mengirit biaya dan waktu yang perlu dikeluarkan untuk aktivitas training karyawan. Subscription mode lewat cloud ruangkerja akan mengirit ongkos investasi perusahaan, dibanding harus membuat mekanisme training sendiri.

Data karyawan dan materi perusahaan diletakkan dalam cloud penyimpanan ruangkerja. Ini tentu saja akan percepat waktu implikasi. Anda pun tak perlu cemas alami kebocoran data karena ruangkerja diperlengkapi dengan SSL Security yang sanggup jaga semua content dan data Anda.

Banyak sejumlah fitur ruangkerja yang bisa memberikan dukungan program training kerja supaya lebih efektif dan professional untuk perusahaan Anda. Program ruangkerja sudah mendapatkan banyak ulasan dan tanggapan positif dari beberapa pemakainya. Program ini mendapatkan peringkat app sejumlah 4.8/5.0 dan engagement rate pemakaian social learning 94.8%. Ini memperlihatkan tingkat kepuasan yang tinggi pada sistem dan penerapan aktivitas.