Menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, teman, atau pacar dengan makan-makan di kafe/resto memang paling afdal kalau pakai fitur pembayaran PayLater. Selain aman karena tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak, pengeluaran kamu pun bisa lebih dikontrol secara bijak. Pasalnya, kamu hanya bisa berbelanja sesuai nominal dari limit kredit akunmu.

Saat ini, sudah banyak tempat-tempat makan populer di berbagai daerah yang menerima metode pembayaran digital dari perusahaan-perusahaan penyedia jasa PayLater, seperti  Indodana, Gojek, dan Traveloka.

Nah, dari ketiga pilihan penyedia di atas, mana yang paling cocok buat aktivitas kulinermu. Simak ulasannya!

Mau Tahu PayLater Apa yang Cocok buat Jajan Kuliner Seru?

Indodana

PayLater Indodana bisa digunakan di banyak tempat, mulai dari marketplace hingga resto. Cek saja daftar merchant-nya di website resmi Indodana! Selain itu, jika kamu pelanggan setia Tokopedia, pembayaran menggunakan Indodana biasanya lebih menguntungkan. Ada banyak promo yang diberikan, khususnya pemberian kupon diskon di berbagai kafe dan resto mitra Indodana.

Akan tetapi, sebelum memutuskan pakai Indodana, kamu harus cari tahu terlebih dahulu apakah wilayah domisilimu termasuk dalam area layanan platform fintech lending ini. Pasalnya, Indodana hanya beroperasi di area-area tertentu saja, antara lain Jabodetabek, Tangerang, Cilegon, Bandung, Palembang, Bandar Lampung, dan sebagainya.

Gojek

Lini layanan kuliner Gojek jelas tersohor. Siapa yang tidak suka pesan makanan melalui GoFood? Cukup buka aplikasi, pilih restoran dan menu, pesan, lalu tunggu makanan sampai diantar oleh kurir!

Ternyata, luasnya cakupan mitra GoFood ini menjadi salah satu alasan di balik ramainya merchant yang menerima pembayaran GoPay PayLater. Hampir tiap pelosok wilayah, Gojek memiliki mitra yang menerima layanan PayLater-nya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir mencari tempat makan sekaligus nongkrong kalau sudah pakai aplikasi Gojek.

Hal menarik lain adalah Gojek biasanya memberikan gratis biaya layanan bagi pengguna baru PayLater di satu bulan pertama. Sebab itu, di akhir tagihan, kamu hanya akan membayar sejumlah yang kamu gunakan saat pembelian produk saja. Menarik, bukan?

Traveloka

Meski terkenal sebagai platform penyedia paket liburan (seperti tiket pesawat, voucer hotel, dan aktivitas wisata), Traveloka juga memanjakan lidah penggunanya melalui fitur Traveloka Eats.

Kamu hanya perlu memasukkan wilayah dan jenis menu yang ingin kamu cicipi di Traveloka. Lalu, aplikasi akan menampilkan puluhan hingga ratusan resto terbaik yang bisa kamu pilih sebagai tempat nongkrong. Dalam tampilannya, Traveloka menampilkan kisaran biaya makan per orang, jam buka ­– tutup restoran, dan alamat lengkap toko.

Menariknya lagi, kamu juga bisa menyaring tempat-tempat tersebut berdasarkan penilaian pengunjung terdahulu. Makin baik rating-nya, makin bagus pula tempat makan tersebut. Kalau sudah menemukan resto yang cocok, kamu tinggal klik bayar menggunakan Traveloka PayLater.

Ayo, segera manfaatkan fasilitas pembayaran PayLater untuk pengalaman wisata kuliner lebih seru dan menyenangkan! Proses pendaftaran dan verifikasinya sangat cepat hanya 60 menit saja.

Tidak bisa akses aplikasi Traveloka saat berwisata kuliner? Tenang! Traveloka punya cara lebih keren sebagai solusinya, yaitu Traveloka PayLater Card. Ini adalah hasil kolaborasi Traveloka Group dengan Bank Rakyat Indonesia. Kartu ini memungkinkan pemiliknya untuk belanja dan jajan di mana pun dan kapan pun. Pengguna hanya perlu memastikan kalau tempat makan atau toko yang dituju berlogo Visa.

Itulah tadi tiga PayLater yang bisa kamu gunakan sebagai alat pembayaran saat ingin berwisata kuliner. Jadi, kamu pilih yang mana? Kamu tentunya harus memilih platform yang menawarkan jaringan terluas, seperti Traveloka.