Manulife Investment Management memberikan kesempatan baik untuk menghadapi setiap perubahan dalam mengejar mimpi mendapatkan pemasukan tetap. Layaknya bersepeda di alam kaki harus mengayuh pedal mengikuti kondisi lintasan.

Pun dengan keadaan finansial yang tentunya setiap perubahan yang terjadi memiliki dampak besar. Seperti pandemi yang memporak-porandakan ekonomi dalam sekejap dan krisis ekonomi karena inflasi.

Oleh sebab itu, agar finansial selalu terlindungi di tengah kondisi ekonomi yang sulit di masa mendatang maka investasi saham menjadi solusinya. Dengan berinvestasi maka passive income akan terus mengalir ke rekening.

Dengan begitu apapun kondisinya. Anda memiliki pegangan yang cukup tanpa harus kesulitan finansial. Terlebih inflasi tidak mungkin bisa dihindari karena pasti terjadi entah itu 5 atau 10 tahun ke depan.

Cerdas Finansial Bersama Manulife Investment Management

Cerdas Finansial Bersama Manulife Investment Management

Berbicara mengenai investasi saham, bagi sebagian orang akan terasa berat. Karena, modal yang tidak sedikit dan harus memahami dengan baik investasi saham mana yang cocok. Mengingat investasi saham memiliki risiko yang relatif tinggi.

Walau begitu tidak perlu khawatir karena tersedia investasi saham Reksa Dana yang cocok untuk orang awam dan pemula. Terlebih terdapat beberapa jenis produk yang bisa dipilih dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda saat ini.

Jenis-Jenis Investasi Reksa Dana

Ada beberapa pilihan investasi Reksa Dana yang bisa dipilih untuk mewujudkan mimpi memiliki passive income, yaitu:

1. Reksa Dana Pasar Uang

Memiliki tingkat resiko yang rendah Reksa Dana Pasar Uang atau Money Market Fund merupakan instrumen investasi berjangka selama kurang lebih 1 tahun. Investasi Reksa Dana ini memiliki tujuan dalam menjaga likuiditas.

Bentuk instrumennya yaitu berupa deposito berjangka, sertifikat deposito, Surat Berharga Pasar Uang (SBPU), atau sertifikat Bank Indonesia

2. Reksa Dana Pendapatan Tetap

Disebut juga sebagai Fixed Income Fund, Reksa Dana jenis ini menginvestasikan kurang lebih 80% aktiva dalam bentuk obligasi. Dengan begitu tingkat pengembalian dapat stabil, walaupun memiliki risiko yang cukup tinggi.

3. Reksa Dana Saham

Tidak beda jauh dengan Reksa Dana Pendapatan Tetap yaitu mengalokasikan 80% dana dari aktiva pada saham. Memiliki tingkat return paling tinggi dengan tingkat risiko yang sama tingginya.

4. Reksa Dana Campuran

Seperti namanya Reksa Dana Campuran berupa gabungan obligasi dan saham pada portofolio investasi. Reksa Dana Campuran memiliki tingkat pengembalian modal yang relatif tinggi.

Investasi Reksa Dana di Manulife Investment Management

Investasi Reksa Dana membantu banyak orang yang mau mulai investasi dengan modal kecil. Selain itu, bisa memilih tipe Reksa Dana yang menyesuaikan dengan tingkat income dan resikonya.

Manulife Investment Management adalah tempat aman untuk mulai investasi Reksa Dana. Yang mana tersedia empat jenis investasi seperti yang sudah dijelaskan di atas. Selain itu, tersedia juga Reksa Dana Sukuk.

Reksa Dana Sukuk adalah investasi saham syariah yang mana dalam pengelolaannya sesuai dengan prinsip syariah. Dengan kata lain investasi syariah untuk menghindari transaksi non-halal.

Dalam prosesnya Reksa Dana Sukuk diawasi oleh Unit Pengelolaan Investasi Syariah (UPIS) dan Dewan Pengawas Syariah (DPS). Sehingga, investasi syariah tetap aman dan terlindungi.

Manulife Aset Manajemen Indonesia

Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) sudah hadir mendampingi masyarakat Indonesia untuk mengelola keuangannya dalam bentuk investasi saham sejak tahun 1996. Sehingga, MAMI dipercaya sebagai manajer investasi Reksa Dana terbesar.

MAMI yang merupakan bagian dari Manulife Investment Management ini memiliki total keseluruhan investasi Reksa Dana hingga 31 produk investasi. Didalamnya termasuk semua jenis investasi Reksa Dana dan Reksa Dana Sukuk.

Misalnya Reksa Dana Pasar Uang memiliki beragam produk yang juga produk syariah tergantung nilai NAB. Semakin tinggi nilai NAB maka persentase YTD yang diperoleh akan besar pula.

Walau begitu, semakin besar tingkat return bukan berarti risikonya kecil. Sehingga, Anda harus mempelajari dan memahami terlebih dahulu produk mana yang akan dipilih.

Itulah mengapa dengan banyaknya pilihan produk sebetulnya lebih memudahkan Anda untuk memilih investasi yang dibutuhkan. Karena, untuk berinvestasi tidak bisa diburu-buru, namun harus bisa memberikan dampak positif terhadap passive income Anda.

Untuk itu, MAMI hadir memberikan wadah untuk mengelola keuangan Anda dalam mewujudkan masa depan yang lebih cerah tanpa kesulitan keuangan. Jadi, jangan ragu investasikan reksadana Anda di MAMI.