Metode pembayaran dengan produk paylater menjadi tren baru di Indonesia akhir-akhir ini. Survei Kredivo bersama Katadata Insight Center tahun lalu menunjukkan peningkatan pengguna baru paylater sebesar 55%.

bayar dengan produk paylater

Hal ini tidak lepas dari besarnya bisnis e-commerce yang pada 2021, menurut catatan BI, menyentuh angka Rp337 triliun. Tak heran, banyak perusahaan jasa keuangan pun berlomba-lomba menawarkan metode pembayaran paylater.

Dari banyak perusahaan e-commerce, terdapat tiga perusahaan cukup terkenal, antara lain Traveloka, Gojek, dan Indodana. Anda berminat menggunakan model pembayaran Paylater? Yuk, cek produk paylater dari ketiga perusahaan itu.

Traveloka Paylater

Traveloka Paylater bisa menjadi alternatif Anda untuk belanja tanpa ribet. Banyak orang memanfaatkan paylater asal perusahaan marketplace ini, karena memiliki banyak keuntungan.

Mengusung slogan “buy first, pay later”, Traveloka Paylater memberikan banyak kemudahan kepada para pengguna. Dengan sistem cicilan tanpa kartu kredit ini, rencana liburan Anda bersama keluarga akan lebih menyenangkan.

Dengan Traveloka Paylater, Anda sudah bisa booking hotel, pesawat, hingga nonton bioskop. Selain itu, Anda bisa menggunakannya untuk bayar tagihan, mulai listrik, BPJS, TV kabel, pembelian pulsa hingga paket internet.

Selain itu, Traveloka bekerjasama dengan Bank BRI untuk penerbitan Traveloka Paylater Card.  Dengan kartu ini, Anda bisa bertransaksi secara online dan offline di merchant mana saja yang punya logo Visa.

Proses verifikasi pendaftaran Traveloka Paylater pun cepat dan mudah. Hanya butuh waktu kurang dalam seminggu, Anda sudah bisa memiliki kartu multiguna Traveloka Paylater Card.

Keuntungan lain menjadi pemegang kartu ini, antara lain tidak ada tagihan tanpa transaksi, limit dan pengeluaran real-time langsung dari aplikasi Traveloka, serta mudah menambah poin. Tunggu apa lagi? Yuk, belanja dulu, bayar kemudian.

Gojek Paylater

Mendengar kata Gojek, bayangan Anda pertama pastinya perusahaan ojek online. Anda benar! Tapi diluar itu, Gojek saat ini menawarkan fasilitas kredit belanja yang bisa Anda manfaatkan.

Apa saja yang Anda dapatkan dari Gojek Paylater ini?

Dengan mengusung motto “belanja sekarang, bayarnya nanti”, GoPayLater bisa Anda gunakan untuk memesan berbagai layanan Gojek kapan dan dimana saja dengan pembayaran di akhir bulan.

Yang menarik dari GoPaLater ini, Anda tidak perlu registrasi. Anda sudah bisa langsung menggunakan kartu ini di aplikasi Gojek tanpa harus mengisi formulir pendaftaran.

Memiliki GoPayLater juga menjadikan Anda nyaman kapan dan dimana saja. Sebab, limit kartu ini selalu ada dan Anda pun tidak perlu khawatir tidak bisa belanja.

GoPayLater juga aman sebab ada fitur untuk menghindari kesalahan transaksi yang tidak disengaja. Disini, Anda diminta untuk mengisi halaman konfirmasi persetujuan sebelum bayar pakai GoPayLater.

Indodana Paylater

Sama seperti Traveloka dan Gojek, Indodana Paylater juga punya tagline: “Belanja Sekarang, Bayar Nanti”. Dengan kartu ini, Anda bisa berbelanja di berbagai merchant favorit Anda.

Transaksi juga bisa lebih praktis. Anda bisa belanja sekarang, bayar belakangan tanpa kartu kredit. Demikian juga untuk jangka waktu pembayarannya, Anda bisa menentukan sendiri.

Lantas, apa saja keuntungan menggunakan Indodana PayLater?

Yang pasti cicilan ringan dengan waktu angsuran hingga 12 bulan. Proses pengajuan dan persetujuannya pun cepat. Dengan limit belanja hingga Rp25 juta, Anda bisa belanja di merchant mana saja yang menjadi partner Indodana.

Anda juga tidak perlu khawatir tentang keamanannya. Sebab, Indodana PayLater punya fitur keamanan tingkat tinggi dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nikmati fasilitas belanja tanpa kartu kredit. Untuk keamanan dan kenyamanan berbelanja termasuk fasilitas dan keuntungan yang Anda dapatkan, Traveloka PayLater cukup recommended Anda pilih untuk segala keperluan.