Mobil hilang pastinya membuat panik dan perasaan tidak karuan entah itu mobil baru atau lama. Oleh karena itu, kebanyakan pemilik roda empat memilih untuk mengasuransikan kendaraan mereka untuk berjaga-jaga.Salah satu asuransi terbaik yang banyak dipercaya adalah asuransi mobil Traveloka.

Pada produk asuransinya, Traveloka menggandeng Adira untuk bekerja sama menyediakan perlindungan terbaik. Cara klaim asuransi mobil yang Traveloka berikan juga sangat mudah dan tanpa syarat yang sulit. Kemudahan ini berlaku untuk semua klaim termasuk saat mobil Anda hilang.

Langkah-langkah Klaim Mobil Hilang Asuransi Traveloka

Langkah-langkah Klaim Mobil Hilang Asuransi Traveloka

Untuk melakukan klaim kehilangan mobil pada asuransi Traveloka sangatlah mudah. Asalkan kamu melakukannya sesuai prosedur dan memenuhi semua syarat pasti akan berhasil, berikut langkah-langkahnya:

  1. Mengurus surat kehilangan di kepolisian (gratis).
  2. Membuat kronologi kehilangan.
  3. Membawa semua dokumen penting pribadi dan kendaraan (SIM, STNK, BPKB, Surat kehilangan, dan sebagainya).
  4. Mendatangi kantor asuransi.
  5. Ajukan klaim.

Apabila tahapan-tahapan di atas sudah Anda lakukan maka selesai dan tinggal menunggu saja. Pastikan lakukan pelaporan kepada pihak asuransi maksimal 5 hari setelah kejadian. Kemudian, selesaikan semua tahapan dalam kurun waktu 3×24 jam agar klaim berhasil.

Cara klaim di atas bisa Anda lakukan untuk kedua polis yang Traveloka sediakan, yaitu all risk dan TLO.

All Risk (Komprehensif)

Pilihan pertama asuransi yang Traveloka sediakan adalah all risk atau komprehensif. Asuransi ini menawarkan jaminan penggantian dan perbaikan baik itu rusak ringan, berat, bahkan hingga mobil hilang.

Apa Benefit dari Asuransi All Risk Komprehensif?

All risk (komprehensif) merupakan asuransi dengan premi yang lumayan mahal bila membandingkannya dengan TLO. Akan tetapi, manfaat yang Anda dapatkan juga tidak tanggung-tanggung dan sebanding. Apa saja?

  • Semua jenis kerusakan bahkan termasuk hilang karena pencurian
  • Jasa derek
  • Asistensi darurat di jalan
  • Bengkel terpercaya
  • Perbaikan di hari yang sama
  • Penggantian mobil baru
  • Perlindungan barang pribadi
  • Reimbursement fee
  • Layanan perpanjangan STNK
  • Klaim autocillin mobile

Semua fasilitas atau manfaat tersebut bisa Anda dapatkan setelah mendaftar asuransi mobil Traveloka.

Bagaimana Cara Mendaftar Asuransi dan Berapa Biayanya?

Cara mendaftar asuransi mobil terbaik dan terpercaya Traveloka sangatlah mudah. Anda tinggal mengunduh aplikasi Traveloka, kemudian pilih Protect dan ikuti alur pendaftarannya. Proses ini sangat mudah dan cepat karena Anda sama sekali tidak perlu datang langsung, dan proses persetujuan hanya 1×24 jam saja.

Untuk menentukan berapa besar yang harus kamu bayarkan per tahun mudah. Kalikan saja harga mobil dengan rate asuransi kendaraan, contohnya Rp125.000.000×2,47%. Hasilnya Rp3.087.500, adalah jumlah yang harus Anda bayarkan per tahun.

TLO (Total Loss Only)

Asuransi TLO dari Traveloka sama bagusnya dengan all risk, hanya saja dengan premi yang jauh lebih kecil. Semua kerusakan mobil di atas 75% tidak perlu Anda pusingkan karena pihak asuransi yang akan menanggungnya.

Kedua jenis polis asuransi sama baiknya dan semuanya juga berlaku untuk mobil hilang karena pencurian.

Asuransi mobil Traveloka melindungi kendaraan Anda secara maksimal dan klaim mobil hilang yang mudah. Bekerja sama dengan Adira Insurance, menjadikan produk polis asuransi Traveloka yang terbaik dan terpercaya.