Tahun ajaran baru segera dimulai. Banyak kampus atau universitas yang mempersiapkan diri menerima mahasiswa baru, salah satunya adalah Universitas Pertamina. Sebagai Universitas Swasta Terbaik di Jakarta, Universitas Pertamina hadir dengan fasilitas kampus terbaik dan dosen yang profesional di bidangnya.

Untuk memperkenalkan Universitas Pertamina kepada calon mahasiswa barunya, Universitas Pertamina mengadakan Campus Tour 2022 yang diikuti oleh para calon mahasiswa baru dan orang tua murid yang ingin anaknya melanjutkan pendidikan di Universitas Swasta Terbaik ini.

Mengenal Universitas Pertamina

Universitas Pertamina adalah Universitas swasta non kedinasan yang berdiri di bawah naungan yayasan Pertamina. Berdirinya Universitas Pertamina ini disinyalir sebagai wujud kontribusi PT. Pertamina Tbk terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Pengadaan kelas-kelas di Universitas Pertamina juga diperhatikan betul kualitasnya. Mulai dari kurikulum tingkat dunia sampai fasilitas lengkap dan canggih untuk media belajar para mahasiswanya. Bidang yang diajarkan yaitu bidang bisnis dan teknologi energy yang dibutuhkan di dunia kerja.

Universitas Pertamina dikelola oleh Pertamina Foundation atau yayasan Pertamina yang selama tahun 2012 sampai 2014 sudah mendanai berbagai kegiatan pendidikan dengan nilai lebih dari 300 milyar. Selama itu yayasan Pertamina selalu memperbarui fasilitas kampus dan juga metode belajar untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Campus Tour 2022 Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Selenggarakan Campus Tour 2022

Tanggal 14 Mei 2022, Universitas Pertamina menyelenggarakan Campur Tour 2022 yang diadakan di Auditorium Gedung Griya Legita, Universitas Pertamina. Lalu dilanjutkan dengan tour keliling kampus untuk melihat sarana dan prasarana serta fasilitas yang disediakan kampus untuk para mahasiswanya.

Acara yang dilakukan secara online dan offline ini dihadiri oleh segenap dosen, calon mahasiswa dan juga wali murid yang hendak memasukkan anaknya ke Universitas Pertamina.

Wakil Rektor Bidang Akademik Bapak Budi W. Soetjipto, Ph.D mengungkapkan tujuan diselenggarakannya campus tour 2022 ini, yaitu untuk mengenalkan Universitas Pertamina kepada calon mahasiswa dan juga orang tua murid.

Berbagai keunggulan kampus Pertamina pun dipaparkan dan ditunjukkan untuk memberikan keyakinan kuat kepada para orang tua dan calon mahasiswa terhadap kualitas Universitas Pertamina, seperti :

1. Memiliki Dosen Berpendidikan Tinggi

Dosen yang mengajar di Universitas Pertamina adalah dosen-dosen yang memiliki tingkat pendidikan yang tinggi. Tercatat ada 42% dosen yang bergelar doktor dan 59% dosen yang bergelar magister. Keberadaan dosen berpendidikan tinggi ini menguatkan kualitas pendidikan yang diterapkan di Universitas Pertamina, sehingga lulusannya pun menjadi lulusan terbaik dan siap bersaing di dunia kerja.

2. Memiliki Beberapa Program Unggulan Global Activities

Universitas Pertamina didaulat sebagai Universitas swasta terbaik karena memiliki beberapa program unggulan yang dibutuhkan mahasiswanya. Program unggulan tersebut diantaranya : pertukaran mahasiswa, summer program, program magang internasional, fast track atau program percepatan S1 dan S2, dual degree serta kelas internasional.

3. Memiliki Fasilitas Kampus yang Lengkap

Universitas Pertamina  memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Sebut saja ruang kelas hybrid, perpustakaan, klinik, lab praktikum yang diperuntukkan bagi mahasiswa program studi Saintek dan sosial, seperti lab drilling, lab lingkungan, lab geologi, lab struktur, mini studio TV dan radio, gallery investasi serta lab simulasi rapat PBB.

Semua fasilitas yang disediakan kampus tersebut didesain khusus untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar para mahasiswa di dalamnya. Peralatan yang digunakan pun termasuk peralatan yang canggih, sehingga menunjang kegiatan belajar mengajar mahasiswa dengan baik.

4. Memiliki Rencana Pembangunan Penunjang Kemajuan Kampus

Pembangunan kampus terus dilakukan untuk menambah penunjang kegiatan belajar mengajar mahasiswa dan dosen, seperti penambahan kantin dan lab modular. Pihak kampus terus melakukan peninjauan untuk mengetahui kebutuhan mahasiswanya, sehingga rencana pembangunan terus dikembangkan demi kemajuan kampus dan kualitas lulusan Universitas Pertamina.

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Pertamina

Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023, Universitas Pertamina juga membuka kembali seleksi Nilai Raport untuk periode Mei hingga Juni 2022. Pendaftaran mahasiswa baru ini sudah dibuka pada tanggal 1 Mei 2022 sampai tanggal 30 Juni 2022 nanti.

Semua lulusan siswa SMA dan sederajat dapat mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru di Universitas Pertamina tahun ajaran 2022/2023. Seleksi ini dilakukan tanpa tes karena penilaian dilakukan dari nilai raport selama SMA.

Tertarik untuk melanjutkan jenjang pendidikan di Universitas swasta terbaik, Universitas Pertamina Jakarta. Langsung saja datang ke kampus Universitas Pertamina di Jalan Teuku Nyak Arief, Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta kode pos 12220.

Syarat dan ketentuan mengenai pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Pertamina dapat diakses melalui website https://universitaspertamina.ac.id/pendaftaran

Yuk wujudkan menjadi bagian dari Pertamina dengan kuliah di Universitas Pertamina. Universitas swasta terbaik yang memberikan fasilitas dan dosen terbaik untuk kemajuan sumber daya manusia para mahasiswanya.

Sebagai tambahan informasi, saat ini di Universitas Pertamina sudah ada 6 mahasiswa pertukaran pelajar dari IESEG School of Management. Program seperti ini terus dikembangkan demi kemajuan mahasiswanya. Siapa tahu giliran kamu untuk bisa melakukan pertukaran pelajar di negara lain.