Jasa pembuatan logo saat ini banyak dicari. Hal ini berkaitan dengan munculnya beragam usaha baru yang membutuhkan identitas agar bisa dikenal masyarakat. Identitas perusahaan tersebut dapat dipresentasikan lewat sebuah logo.

Perusahaan dalam menentukan logo pun tak bisa sembarangan. Banyak yang menggunakan jasa desain logo untuk brand perusahaannya. Tujuannya agar perusahaan dapat menemukan logo yang paling pas untuk mengembangkan bisnisnya.

Mengapa Diperlukan Jasa Pembuatan Logo?

Mengapa Diperlukan Jasa Pembuatan Logo?

Jasa pembuatan logo penting keberadaan bagi brand. Alasannya karena pembuatan logo tidak boleh sembarangan. Logo adalah wajah perusahaan. Di dalam logo terwakilkan segala bentuk identitas perusahaan, seperti produknya, misi visinya dan semua yang hal yang bisa membuat masyarakat mengenalnya.

Kita ambil contoh logo Mc Donald. Hanya M dengan bentuk yang sedikit melengkung. Sederhana, namun mewakli nama pembuatnya. Mc Donald. Lain lagi dengan sepatu nike. Logonya ada cawang melengkung dengan tulisan Nike. Dan masih banyak lagi contoh logo lainnya yang sederhana, namun sangat mewakili perusahaan.

Di dalam logo, setiap detail harus diperhitungkan. Seperti warnanya mewakili apa, bentuknya mewakili apa dan sebagainya. Itulah mengapa perusahaan tidak mau asal saja dalam membuat logo. Jasa desain logo sangat mereka perlukan untuk bisa membuat logo yang bisa mewakili perusahaan mereka.

Tips Menentukan Logo Terbaik

Setelah mengetahui bahwa logo mengambil peranan sangat penting dalam perusahaan, langkah selanjutnya adalah membuat logo dengan bantuan jasa pembuatan logo.

Tidak mudah memang, karena perusahaan harus bisa mencari jasa desain logo yang bisa memenuhi keinginan perusahaan dan bisa mewakili identitas perusahaan.

Bingung menentukan seperti apa desain logo yang bagus untuk perusahaan Anda. Diskusikan beberapa tips berikut kepada jasa pembuatan logo agar bisa logo yang terbentuk benar-benar bisa membentuk wajah perusahaan.

1. Cari Referensi Logo

Mencari referensi logo lewat internet adalah hal pertama yang bisa Anda lakukan. Carilah sebanyak mungkin untuk melihat desain logo yang dibuat orang lain dan bagaimana sejarah pembuatannya.

Semakin banyak referensi logo yang kita pelajari, semakin banyak pembendaharaan ide yang muncul. Dengan begitu Anda bisa membandingkan dan menemukan ide sendiri untuk membuat logo yang berbeda dengan yang lain.

2. Pahami Visinya

Sebuah brand perusahaan pasti memiliki sejarah berdirinya dan segala aspek yang menentukan kenapa perusahaan tersebut berdiri. Lahirlah visi perusahaan yang diimplementasikan lewat karakter dan keunggulan perusahaan.

Jasa pembuatan logo harus bisa memahami visi perusahaan dengan baik, sebelum menuangkan idenya untuk membuat logo. Semua karakter tersebut harus bisa diwujudkan dalam bentuk desain logo yang bisa mewakili identitas perusahaan. Jadi jangan langsung membuat logo, tapi pelajari dulu visi perusahaan, lalu pikirkan bagaimana mempresentasikannya dalam bentuk sebuah logo.

3. Buatlah Sketsa

Sudah menentukan seperti apa gambaran logo perusahaan yang ingin dibuat. Bentuk dulu sketsanya dalam beberapa bentuk, lalu diskusikan dengan perusahaan untuk menentukan mana sketsa yang paling mendekati wajah perusahaan. Semakin banyak sketsa yang dibuat, semakin variatif pilihan yang disajikan. Ini membantu perusahaan untuk menentukan sketsa yang terbaik.

4. Buatlah Filosofi Logo

Sudah berhasil menentukan sketsa yang paling mendekati wajah perusahaan. Saatnya membuat filosofi. Tuangkan warna yang bisa mewakili arti perusahaan. Misalnya kuning emas untuk menandakan kebanggan perusahaan terhadap keberhasilan, atau merah yang berarti keberanian.

Selain warna, bentuk logo juga harus diperhitungakn. Bisa lewat huruf atau gambar atau gabungan keduanya. Buatlah beberapa alternative pilihan desain logo beserta warnanya dan jelaskan sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Logo yang memiliki filosofi menandakan bahwa perusahaannya benar-benar menghargai sejarah dan kerja keras semua orang. Apalagi logo ini akan dipakai di semua aspek kegiatan perusahaan, seperti flyer, brosur, undangan, map kantor dan lain-lain. Jadi pembuatan desainnya pun tidak boleh asal jadi dan harus memiliki filosofi yang jelas.

5. Sederhana

Desain logo yang bagus ternyata adalah desain logo yang dibuat sesederhana mungkin. Semakin sederhana logo sebuah brand, semakin mudah diingat oleh masyarakat luas. Sebaliknya, logo yang rumit membuat masyarakat sulit untuk mengingatnya.

Karena itu buatlah logo sesederhana mungkin tapi bisa mewakili seperti apa perusahaan yang sedang dikembangkan. Misalnya Apple dengan logo buah apel yang digigit sedikit di sebelah kanan, atau logo burung terbang untuk twitter. Sederhana dan bisa dikenal masyarakat dengan mudah.

Jasa Desain Logo di Sribu

Jasa Desain Logo di Sribu

Pembuatan desain logo membutuhkan tenaga, pikiran dan waktu yang tidak sedikit. Pembuatannya harus dilakukan dengan serius dan penuh pertimbangan. Jasa desain logo pun harus selalu konsultasi dengan pihak perusahaan untuk menyesuaikan keinginan perusahaan, apakah sudah pas dengan identitas perusahaan atau masih ada yang harus dibenahi. Karena itulah desain logo memang harus dilakukan oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya.

Sribu.com adalah situs online yang berisi kumpulan jasa desain logo professional yang bisa membantu kebutuhan perusahaan dalam pembuatan logo. Sebagai wadah para desain logo professional, Sribu.com sudah dipercaya oleh lebih dari 15.000 klien sejak tahun 2012.

Pilihan desain yang diberikan pun beragam dengan pengerjaan yang super cepat dan professional. Perusahaan bisa menentukan pilhan berdasarkan desain logo terbaik dari para desainer professional. Harga yang diberikan pun cukup terjangkau dan bisa memenuhi kebutuhan perusahaan.

Tunggu apalagi, gunakan selalu sribu.com untuk mencari desain logo terbaik dari para jasa desain logo professional yang ada di Indonesia.