Bagaimana memilih laptop bisnis online yang tepat? sebagian yang baru merintis usaha mungkin mempunyai pertanyaan yang sama. Sebenarnya Anda yang paling tahu kebutuhannya seperti apa. Di pasaran pilihannya pun cukup banyak karena hampir semua merek mengeluarkan produk untuk kebutuhan online shop.

Berbisnis online bisa menjadi usaha sampingan atau sumber penghasilan pokok. Anda membutuhkan perangkat yang bisa mendukung aktivitas tersebut. Biasanya untuk jenis ini tidak perlu spek yang terlalu tinggi karena penggunaannya terbatas.

Tips memilih laptop bisnis

Tips Memilih Laptop untuk Bisnis Online

Dalam memilih laptop bisnis, paling utama adalah nyaman digunakan. Sebagus apapun jika tidak nyaman membuat pengguna kurang bersemangat bekerja. Untuk menjalankan usaha online, Anda mungkin menggunakan laptop untuk keperluan upload gambar dan video, melakukan transaksi dan mengedit konten. Berikut tipsnya:

1. Harga

Budget untuk membeli laptop sangat berpengaruh pada opsi yang bisa menjadi pilihan. Semakin besar anggaran, Anda bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi mumpuni. Memilih laptop bisnis bagus dan murah memang tidak mudah. jika dana terbatas, barang second pun tidak masalah selama kondisinya masih bagus.

2. Ukuran

Ketika memilih laptop bisnis bagus untuk kerja, perhatikan ukurannya. Untuk hal ini tidak ada spesifikasi, 10 sampai 16 inchi, semua bisa menjadi pilihan. Tergantung mana yang lebih nyaman bagi mata. Namun jika dana mencukupi, laptop dengan ukuran lebih besar tambah bagus karena bisa menampilkan gambar secara detail.

3. Konektivitas

Ketika membuka toko online, mengupload gambar produk maupun melakukan transaksi, Anda membutuhkan koneksi internet. Sedangkan untuk memindahkan gambar dari perangkat lain ke laptop perlu kabel data atau USB.

Untuk memperlancar hal tersebut, pilihlah laptop dengan banyak pilihan konektivitas. Support untuk wifi, Bluetooth dan mempunya banyak pilihan port USB. Kemudahan tersebut dapat memperlancar pekerjaan.

4. Memori

Salah satu tips memilih laptop bisnis agar tidak lemot adalah pertimbangkan kapasitas memorinya. Jika kurang mencukupi, maka perangkat tidak dapat bekerja dengan cepat. Selain itu Anda tidak bisa menyimpan banyak data maupun konten yang akan ditampilkan pada online shop.

Pilihan ukuran memori 500 GB ke atas sudah mencukupi untuk menyimpan data, menjalankan transaksi dan membuka berbagai aplikasi atau fitur. Jangan lupa, sebagai antisipasi banyaknya data yang akan disimpan, pilih laptop yang mempunyai ruang memori mudah untuk di upgrade ke ukuran lebih besar.

5. Kapasitas baterai

Meski sebagian besar pekerjaan sebagai pengelola online shop dikerjakan di rumah dan kurang mobile, namun kapasitas baterai cukup penting. Anda bisa saja harus bekerja di ruang yang atau bagian rumah yang berbeda supaya lebih nyaman atau agar bisa sambil mengerjakan hal lainnya.

Jika kapasitas baterai cukup besar, Anda tidak harus segera mencari sumber listrik untuk mengisi daya. Kenyamanan ini membuat pekerjaan sebagai pengelola online shop menjadi mudah dan menyenangkan.

Saat ini juga banyak produsen yang mengeluarkan produk dengan sistem pengecasan cepat. selama beberapa menit saja, baterai laptop dapat terisi penuh. Untuk memilih laptop bisnis online, hal ini perlu untuk dipertimbangkan.

6. Keamanan

Dalam laptop bisnis Anda bisa saja bukan hanya menyimpan konten untuk diunggah di toko online, tetapi juga transaksi keuangan, keamanan dari perangkat yang kuat sangat penting.

Memilih laptop bisnis asus merupakan keputusan yang tepat karena mempunyai banyak opsi keamanan. Antara lain fingerprint, password, deteksi wajah dan Hello Windows.

Untuk memilih laptop bisnis online sebenarnya cukup mudah karena tidak membutuhkan spesifikasi tinggi. Selama fitur dasar seperti dapat untuk mengetik, pilihan konektivitas banyak, memori besar sudah sangat membantu dalam menjalankan usaha.