Bagi yang tinggal di Jakarta mungkin notebook bisa ditemukan dengan mudah, dengan harga yang bersaing. Hanya saja bagi yang tinggal di luar daerah dan ingin membeli laptop, beli notebook dan perlengkapan IT lainnya tentu sulit jika harus datang ke toko komputer Jakarta. Maka karena itu mereka biasanya mencari toko online, yang notabene bisa menjual barang ke berbagai pelosok daerah.

Ada banyak toko komputer yang menjual produknya secara online, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli barang dari internet. Salah satunya keaslian toko itu sendiri. Jangan sampai jadi rugi karena Anda memilih toko online yang abal-abal alias penipu.

Tips Aman Beli Notebook Secara Online

beli batre notebook hp mini, beli buku notebook, beli charger notebook asus x200ma, beli charger notebook samsung, beli di jakarta notebook, beli kabel notebook acer, beli laptop asus notebook, beli laptop atau notebook, beli lcd notebook asus, beli lcd notebook hp mini 110, beli notebook, beli notebook acer aspire, beli notebook acer switch one, beli notebook asus, beli notebook asus murah, beli notebook atau tablet, beli notebook axioo pico, beli notebook baru, beli notebook bekas, beli notebook di balikpapan, beli notebook di bec bandung, beli notebook di mana ya, beli notebook di pgc, beli notebook dibawah 3 juta, beli notebook dimana, beli notebook gaming, beli notebook hp, beli notebook hp 11 inch, beli notebook hp core i3, beli notebook mac, beli notebook murah, beli notebook murah di jakarta timur, beli notebook online, beli notebook palembang, beli notebook second, beli notebook sony vaio, beli notebook yang murah dimana, beli ram ddr4 notebook, beli samsung notebook 9, beli softcase notebook, beli stiker notebook, beli tas notebook, beli tas notebook asus, cara beli notebook, jual beli notebook, jual beli notebook acer surabaya, jual beli notebook bandar lampung, jual beli notebook bandung electronic center, jual beli notebook bekas, jual beli notebook bekas bandung, jual beli notebook bekas jakarta, jual beli notebook bekas jogja, jual beli notebook bekas olx, jual beli notebook bekas pekanbaru, jual beli notebook bekas rusak, jual beli notebook bekas surabaya, jual beli notebook bekas terdekat, jual beli notebook bekas wonosobo, jual beli notebook cirebon, jual beli notebook komputer, jual beli notebook murah, jual beli notebook murah di cirebon, jual beli notebook murah medan, jual beli notebook purwokerto, jual beli notebook rusak, jual beli notebook rusak balikpapan, jual beli notebook second, jual beli notebook semarang, jual beli notebook surabaya, jual beli notebook tasikmalaya, jual beli notebook terdekat, nak beli notebook, pengalaman beli notebook, tempat beli notebook, tempat beli notebook di jakarta, tempat beli notebook murah jogja, tempat beli notebook murah palembang, tempat beli notebook murah surabaya, tempat beli notebook samsung, tips beli notebook, tips beli notebook baru, tips beli notebook bekas,

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti jika ingin beli notebook secara online, silahkan disimak:

1. Perhatikan Websitenya

Yang pertama harus dilakukan adalah dengan memperhatikan website toko online itu sendiri. Website yang resmi dan tidak abal-abal pasti akan dikelola dengan baik, dengan gambar-gambar produk yang dijual dengan jelas, lengkap dengan spesifikasi, daftar harga dan berbagai elemen lainnya yang menunjukkan profesionalisme toko komputer online.

Apabila Anda melihat ada kejanggalan, maka baiknya urungkan niat Anda untuk berbelanja di situs jual online tersebut dan pindah ke situs lainnya yang lebih bisa dipercaya.

2. Perhatikan Testimoni Pelanggan

Salah satu hal yang membuat Anda bisa meyakini kredibilitas sebuah toko online adalah testimoni. Bila banyak testimoni positif, maka bisa dipastikan website tersebut bisa Anda andalkan. Akan tetapi jika testimoninya jelek, maka harus pertimbangkan benar-benar apakah lanjut berbelanja di sana atau tidak.

Tetapi hati-hati juga, harus melihat apabila ada testimoni yang mencurigakan, karena bisa saja testimoni tersebut adalah buatan toko itu sendiri.

3. Jangan Tergiur Barang Black Market

Jangan sampai Anda tertarik untuk menggunakan barang BM atau black market, baiknya hindari barang yang tak resmi itu karena bisa saja menimbulkan masalah tambahan kelak.

Selain tidak ada garansi resmi, barang BM bisa saja berkualitas buruk dan membuat Anda rugi dua kali lipat.

Niat beli barang elektronik dengan harga murah dan bisa berhemat, tak tahunya barangnya tak bisa digunakan dan akhirnya tetap harus membeli lagi yang baru.

4. Jangan Mudah Percaya Harga Terlalu Murah

Jika Anda melihat harga laptop yang sampai 75% lebih murah dibandingkan harga aslinya, maka sudah tentu itu adalah sebuah penipuan.

Tak mungkin ada barang elektronik yang dijual dengan harga lebih rendah terlalu jauh daripada harga pasarannya. Juga jangan mudah percaya dengan penawaran jual barang elektronik via SMS, FB messenger, Twitter atau lewat pesan medsos apapun, apalagi dengan list harga yang terlalu murah.

5. Memiliki Toko Offline

Rata-rata toko elektronik online selalu memiliki toko offline, dengan alamat yang jelas. Anda harus menghindari alamat toko yang ada di luar pulau, selain tarif ongkir yang sangat mahal, juga khawatir penipuan.

6. Cek Nomor Telepon Penjual

Jangan salah, sekarang Anda sudah bisa mengecek sendiri data penjual online lewat Google. Anda bisa mengetahui nomor penipu kawakan sebab banyak yang mengunggah berita tentang mereka lengkap dengan datanya. Lebih disarankan jika membeli barang elektronik dari toko online yang punya nomor telepon kantor non ponsel.

7. Manfaatkan Rekber

Untuk menghindari hal yang tidak menyenangkan, utamanya kerugian di pihak Anda sebagai pembeli. Maka manfaatkan rekber atau rekening bersama, dan ada banyak sekali rekening bersama yang terpercaya, serta biasa digunakan untuk transaksi barang yang riskan atau yang rawan penipuan seperti alat elektronik.

8. Cek Ketersediaan Garansi

Sebelum benar-benar deal, baiknya Anda tanyakan dulu apakah garansinya lengkap? Berapa lama garansinya, di mana service centernya berada dan lain sebagainya. Contohnya di kota Jakarta notebook ditawarkan dengan harga yang sangat murah, tetapi harus teliti mencari yang garansinya lengkap.

9. Belanja di Situs Jual Beli yang Sudah Kenamaan

Baiknya Anda menghindari toko online atau website yang masih baru, kecuali Anda memang sangat yakin dan mengenal toko tersebut. Lebih baik membeli barang elektronik terutama komputer, laptop, notebook dan sebagainya di toko komputer Jakarta, Surabaya, Bandung atau kota lainnya sesuai dengan domisili Anda yang sudah ternama.

Salah satunya Yolori.com, merupakan tempat yang paling nyaman dan aman untuk berbelanja berbagai produk IT terbaru. Yolori memiliki komitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja online terbaik untuk Anda. Jaminan berbelanja yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, dimana saja dan kapan saja.

Anda bisa memilih berbagai kategori kebutuhan IT sesuai dengan yang Anda butuhkan, mulai dari notebook, monitor, desktop, networking, storage, software dan lain sebagainya. Maka karena itu, untk Anda yang sedang mencari toko komputer yang terpercaya, kunjungi saja Yolori.com sekarang juga!