Fasilitas pembiayaan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang bersifat konsumtif, misalnya membeli kendaraan, maupun produktif, seperti pembelian alat untuk bisnis. Bagi Anda yang memegang prinsip syariah, maka pembiayaan syariah dapat menjadi jawaban bagi setiap transaksi keuangan.

Memanfaatkan pinjaman syariah memungkinkan masyarakat untuk melakukan pembelian dengan skema cicilan dengan mudah dan nyaman. Salah satu perusahaan yang bisa Anda andalkan untuk melakukan transaksi pembiayaan secara syariah adalah BPRS ALMASOEM.

Apa Itu Pembiayaan Syariah dari BPRS ALMASOEM

Perusahaan pembiayaan syariah BPRS ALMASOEM menjalankan kegiatan pembiayaan atau pendanaan kepada masyarakat berdasarkan prinsip akad syariah. Pembiayaan yang diselenggarakan oleh BPRS ALMASOEM menggunakan akad Murabahah.

Akad Murabahah merupakan perjanjian antara nasabah dan BPRS ALMASOEM dalam transaksi jual beli. Di sini, bank membeli produk sesuai permintaan nasabah, lalu bank menjualnya kepada nasabah dengan harga lebih tinggi.

Selisih harga beli dan jual dianggap sebagai keuntungan bank. Pada sistem akad ini, nasabah mengetahui harga beli produk dan berapa profit yang diterima oleh BPRS ALMASOEM. Adanya akad Murabahah membuat nasabah makin tenang karena semua dijabarkan secara transparan.

Keunggulan Pinjaman Syariah BPRS ALMASOEM

Pembiayaan Syariah dari BPRS ALMASOEM

BPRS ALMASOEM dijamin kredibilitasnya karena merupakan perusahaan pembiayaan syariah yang resmi dan telah terdaftar di OJK. Seluruh dana nasabah yang ada di BPRS ALMASOEM sudah pasti aman karena dijamin oleh LPS.

Adapun keunggulan yang ditawarkan oleh perusahaan ini adalah sebagai berikut:

  • Proses administrasi yang mudah dan cepat.
  • Proses akad yang berlangsung berlandaskan prinsip syariah sehingga terhindar dari praktik riba, spekulasi, dan perjanjian yang tidak jelas.
  • Obyek yang menjadi transaksi beserta tujuan pinjaman harus dipakai untuk aktivitas halal.
  • Biaya administrasi sangat terjangkau.
  • Aman dan nyaman karena terdaftar secara resmi di OJK dan dijamin oleh LPS.
  • Saling terbuka dan jelas.
  • Bagi hasil yang ditawarkan sangat kompetitif.
  •   Jangka waktu pembayaran sangat fleksibel.
  •   Dapat digunakan untuk berbagai jenis pembiayaan.
  •   Transaksi keuangan, seperti setor, tarik, dan pindah buku bisa dilakukan secara real time dan online di semua kantor cabang BPRS ALMASOEM.

Pembiayaan syariah BPRS ALMASOEM dapat digunakan sebagai modal kerja, pembelian kendaraan, properti, renovasi, pendidikan, biaya pernikahan, dana talangan haji/umroh, dan sebagainya. Apa saja syarat-syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman?

Syarat Pembiayaan Syariah dari BPRS ALMASOEM

Jika Anda ingin mengajukan permohonan pinjaman berbasis syariah ke BPRS ALMASOEM, maka ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi. Di antaranya adalah:

  •   Fotokopi kartu identitas (KTP/SIM/Paspor) milik sendiri dan suami/isteri.
  •   Fotokopi surat nikah.
  •   Fotokopi Kartu Keluarga.
  •   Fotokopi berkas yang dijaminkan, misalnya SHM, AJB, BPKB, dan sebagainya.
  •   Bukti pembayaran rekening listrik yang terbaru.
  •   Bila Anda bekerja di instansi atau perusahaan, lampirkan fotokopi surat keterangan gaji yang terbaru.
  •   Jika Anda adalah wirausaha, maka lampirkan bukti berupa surat keterangan usaha yang terbaru.
  •   Fotokopi NPWP apabila mengajukan pinjaman di atas seratus juta rupiah.

Mengapa Menggunakan Pinjaman Syariah dari BPRS ALMASOEM

BPRS ALMASOEM menyediakan layanan keuangan berbasis syariah dan menjamin transaksi tanpa riba. Adapun layanan yang diberikan oleh BPRS ALMASOEM, yaitu tabungan syariah, deposito, pinjaman atau pembiayaan, dan gadai emas Syariah.

BPRS ALMASOEM memiliki visi untuk menjalankan lembaga perbankan berdasarkan syariah Islam dan kehadirannya mampu meningkatkan kualitas kehidupan ekonomi ummat. Perusahaan berkeinginan menjadi model Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) dan berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat.

BPRS ALMASOEM terbukti dipercaya bertahun-tahun dalam menangani pembiayaan bagi nasabah. Proses administrasi yang cepat dan efisien, pengajuan yang tidak berbelit-belit disertai syarat mudah menjadi keunggulan dari lembaga ini.

BPRS ALMASOEM menawarkan pembagian profit/margin dengan nilai yang kompetitif. Apabila hendak melunasi pinjaman sebelum waktu jatuh tempo, prosesnya sangat cepat dan nasabah tidak akan dikenai denda.

Tidak perlu khawatir bertransaksi di BPRS ALMASOEM karena ini merupakan lembaga pembiayaan resmi yang telah terdaftar di Otorisasi Jasa Keuangan. Dana nasabah tetap aman karena dijamin oleh LPS.

Jika ingin mengajukan permohonan pinjaman syariah ke BPRS ALMASOEM, langsung saja hubungi kantor kas dan cabang yang tersebar di seluruh area Jawa Barat. Anda bisa mengirim pesan melalui alamat email info@almasoembank.co.id atau klik tautan untuk mengetahui profilnya.