Ada banyak manfaat daun kelor untuk asam urat yang penting diketahui oleh para penderitanya. Kondisi nyeri tidak tertahankan sampai rasa panas di persendian, memang menjadi salah satu keluhan para penderita penyakit ini. Ini disebabkan karena makanan mengandung purin yang rendah.

Untuk meredakan asam urat, selain mengkonsumsi makanan dengan purin tinggi, juga bisa minum ramuan herbal seperti daun kelor. Tumbuhan ini memang sejak lama dikenal sebagai bahan sayuran dan juga tanaman herbal. Berbagai khasiat yang ada didalamnya, mampu meredakan beragam penyakit.

Apa Saja Manfaat Daun Kelor untuk Asam Urat?

Manfaat Daun Kelor Untuk Asam Urat yang Perlu Diketahui

Daun kelor atau moringa oleifera punya ciri khas daun berukuran kecil. Manfaatnya sangat banyak, mulai dari jamu, teh, sampai dengan suplemen. Selain itu, dapat juga dipakai sebagai obat diabetes hingga kanker. Sekarang ini, daun kelor juga banyak digunakan sebagai bahan makanan.

Manfaat daun kelor untuk asam urat juga terdapat kandungan senyawa penting di dalam daun kelor antara lain protein, vitamin A, zat besi, magnesium, serta antioksidan. Flavonoid maupun alkaloid yang ada didalamnya, membantu mencegah pembentukan asam urat. Alkaloid yang dapat menghambat asam urat ini dinamakan kolkisin.

Senyawa ini bisa membuat sendi tidak bengkak dan merah. Nyeri yang ada juga bisa berkurang karena kadar asam urat yang menurun. Daun kelor juga punya kandungan kalsium tinggi untuk kesehatan gigi dan tulang, serta membantu mencegah osteoporosis.

Cara Membuat Rebusan Daun Kelor

Anda yang ingin memanfaatkan daun kelor sebagai obat asam urat, bisa mengikuti cara mengolah daun kelor untuk asam urat berikut.

Bahan :

  • Daun kelor secukupnya
  • Air kurang lebih 1 liter

Cara membuat :

  • Petiklah daun kelor yang segar dan cuci hingga bersih.
  • Jemur daun sampai kering dan simpan jika sudah kering di wadah yang tertutup.
  • Untuk mengkonsumsinya, rebus 1 liter air di panci sampai mendidih.
  • Masukkan kurang lebih 2 sendok daun kelor kering.
  • Rebus kurang lebih selama 5 menit.
  • Saringlah daun untuk memisahkan dengan sarinya.
  • Minum selagi masih hangat.

Dosis daun kelor untuk asam urat, bisa diminum tiga kali sehari. Memang, karena dibuat sendiri tentu harus memerlukan usaha lebih untuk mencari daun kelor, mengeringkan, sampai merebusnya. Namun sekarang, ada cara mudah untuk mendapatkan khasiat daun kelor dengan produk Mosehat.

Testimoni MOSEHAT Penderita Asam Urat

Anda yang tidak ingin repot harus membuat air rebusan daun kelor, sekarang ini tersedia produk herbal berkualitas mosehat. Ekstrak daun kelor, habbatussauda, dan kandungan lain di dalamnya berkhasiat secara efektif meredakan asam urat.

Sudah banyak orang yang memberikan testimoni MOSEHAT setelah menggunakannya. Berikut diantaranya :

Bapak Sabar, 43 Tahun

“Saya pak sabar berusia 43 tahun. Mengalami asam urat dan sakit di persendian. Setelah mengkonsumsi mosehat, Alhamdulillah sembuh kembali dan bisa beraktivitas lebih baik”.

Bapak Helfrich, 50 tahun

“Setelah minum MOSEHAT secara rutin, perlahan asam urat dan asam lambung yang dialami bertahun-tahun membaik. Sakit yang dialami menunjukkan tanda-tanda akan sembuh. Karena itu, saya mau pesan lagi”.

Ibu Satuni, 46 Tahun

“Assalamualaikum wr wb. Nama saya ibu satu nih berasal dari Jawa timur. Saya menderita kolesterol dan asam urat sejak lama. Setelah mengkonsumsi mosehat, badan semakin enteng dan tidak merasa sakit lagi. Minum MOSEHAT badan juga jadi makin sehat”.

Dengan berbagai manfaat daun kelor untuk asam urat, Anda yang mengalami penyakit ini tentu akan sangat dianjurkan mengkonsumsinya. Cara yang paling mudah yaitu dengan mosehat. Berbagai pengalaman penderita asam urat dari yang berangsur ringan hingga sembuh membuktikan bahwa produk herbal ini sangat berkhasiat.