Investasi crypto sudah tak asing lagi di mata pecinta investasi. Sebagai asset kekayaan di masa depan, investasi crypto atau yang biasa disebut sebagai cryptocurrency ini sudah menghasilkan banyak investor yang berhasil di bidangnya.

Banyaknya peminat yang ingin bergabung dalam investasi crypto membuat harga mata uang digital pun meningkat seiring banyaknya permintaan. Hal ini ternyata tidak mematahkan semangat para investor untuk ikut bermain di dalam transaksi investasi Bitcoin. Bahkan peminatnya semakin meningkat.

Mengenal Investasi Cryptocurrency yang Kian Hits

Mengenal Investasi cryptocurrency yang Kian Hits

Investasi crypto atau cryptocurrency adalah investasi masa depan yang menjanjikan banyak keuntungan. Namun begitu investasi crypto ini juga menawarkan resiko yang tinggi dengan perbandingan keuntungan dan kerugian yang sama-sama besarnya.

Terlepas dari besarnya resiko yang ditawarkan oleh investasi yang menggunakan mata uang digital ini, rupanya tak menyurutkan niat para investor untuk menanamkan uangnya ke dalam investasi crypto. Bahkan semakin banyak investor pemula yang ingin bergabung.

Investasi crypto melibatkan mata uang digital yang berfungsi untuk melakukan banyak transaksi digital di dunia maya. Hal ini sangat membantu dalam melakukan pembayaran digital yang saat ini sedang marak dilakukan.

Cryptocurrency sebenarnya bukan hal baru di dunia investasi. Seiring perkembangan jaman yang semakin serba digital, perkembangan investasi crypto pun semakin berkembang dengan pesat. Apalagi saat ini seluruh dunia melakukan banyak transaksi ekonomi secara digital daripada konvensional.

Kelebihan Investasi Crypto

Sebagai investasi yang menjanjikan asset kekayaan di masa depan, investasi crypto memberikan banyak manfaat yang dirasakan oleh penggunanya. Investasi ini sebagian besar menggunakan mata uang digital Bitcoin sehingga dinamakan investasi Bitcoin.

Tempat melakukan investasi Bitcoin adalah di Bitcoin investment platform yang merupakan tempat berkumpulnya para investor untuk melakukan transaksi secara langsung tanpa perantara. Untuk mendapatkan crypto bisa dengan cara staking crypto. Beberapa kelebihan investasi crypto diantaranya :

1. Universal

Investasi crypto bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Tidak ada aturan baku yang mengikat seperti usia, warga kenegaraan, tempat asal, pekerjaan, pendidikan dan syarat lainnya sebagaimana melamar pekerjaan.

Itulah kenapa banyak yang ingin mencoba investasi crypto karena kemudahan yang diberikan. Asalkan siap dengan segala resiko yang akan dihadapi, siapapun boleh berinvestasi. Jumlah uang yang diinvestasikan pun bisa dari angka kecil terlebih dulu. Tidak harus dimulai dari angka jutaan rupiah.

2. Transparan

Investasi crypto bersifat transparan. Artinya kita sebagai penggunabisa melihat transaksi crypto yang terjadi. Namun perlu disadari bahwa transparansi ini terbatas. Kita tidak bisa melihat siapa saja yang sudah menjalankan transaksi, tapi masih bisa melihat rekam jejak transaksi yang sudah berlangsung.

3. Memilki Kontrol Atas Diri Sendiri

Setiap pengguna berhak mengatur berapa uang yang ingin diinvestasikan. Begitu juga dengan keputusan ketika ingin membeli atau menjual asset crypto. Semua control tersebut sepenuhnya ada pada diri kita sendiri tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

Untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat, kita harus bisa memahami jalannya investasi crypto di crypto investment platform sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Jangan sampai membeli saat asset sedang naik, begitu juga sebaliknya. Dibutuhkan strategi yang jitu untuk bisa menaklukkan keadaan. Semua control itu tentu saja ada pada diri sendiri.

Maka dari itu jadilah investor yang cerdas dengan mempertimbangkan segala sesuatunya agar tidak mengalami kerugian. Jangan salah melangkah dan pahami sistemnya terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan. Untung ruginya investasi crypto terletak pada kemampuan diri sendiri.

4. Cepat dan Akurat

Investasi crypto menggunakan mata uang digital yang pergerakan sangat cepat di dunia maya. Meskipun tidak bisa disentuh karena bentuknya yang maya, namun mata uang digital ini bisa digunakan untuk melakukan segala macam pembayaran digital yang saat ini banyak diberlakukan.

Proses transaksi menggunakan mata uang digital ini berlangsung sangat cepat dan akurat. Berbeda dengan transaksi dengan uang konvensional yang memakan waktu tertentu untuk proses pencairan. Itulah kenapa banyak perusahaan yang melirik investasi crypto karena sangat berguna untuk mempercepat pergerakan perusahaan mereka.

Kekurangan Investasi Crypto

Selain mempunyai kelebihan membuat semua orang ingin bergabung dalam investasi crypto, investas ini juga mempunyai kekurangan yang perlu dijadikan bahan pertimbangan ketika ingin berinvestasi. Beberapa kekurangan investasi crypto diantaranya :

1. Belum Mendapatkan Perizinan Secara Penuh

Meskipun sangat berguna untuk melakukan berbagai macam transaksi digital, rupanya mata uang digital yang digunakan dalam investasi crypto ini belum bisa diterima oleh semua negara. Ada beberapa negara yang masih menganggapnya illegal dan tidak menerimanya sebagai alat pembayaran. Namun ada juga negara yang bisa menerimanya, termasuk salah satunya Indonesia.

Kurang penuhnya perizinan mata uang digital tentu saja perlu dijadikan bahan pertimbangan utama sebelum memutuskan untuk ikut berinvestasi. Jika memang sudah berkeyakinan kuat, tetap saja lanjutkan karena  mata uang digital terbukti sudah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran digital di beberapa negara.

2. Membuka Celah Keamanan

Mudahnya cara untuk melakukan investasi crypto, rupanya dimanfaatkan sebagian besar untuk memasukkan transaksi illegal di dalamnya. Caranya dengan memanfaatkan celah pada kode cryptography. Itulah kenapa perlu hati-hati dalam memilih tempat transaksi.

Carilah broker finansial yang menyediakan akses keamanan yang handal untuk menjaga asset crypto pengguna dengan lebih maksimal. Broker finansial yang terpecaya biasanya berada di bawah hukum tertentu yang menjamin kelegalannya.

3. Sistem Password

Untuk masuk ke akun crypto, crypto investment platform mengggunakan sistem password yang harus dihafalkan oleh penggunanya. Gunakan password yang bisa diingat dengan mudah sehingga pengguna bisa masuk dengan aman.

Rahasiakan password dari orang lain. Resikonya, jika pengguna lupa passwordnya sendiri, maka kemungkinan kehilangan uang pasti terjadi.

Tokenomy adalah crypto investment platform yang menyediakan transaksi crypto yang aman dan terpercaya. Metode Know Your Customer (KYC) yang digunakan sudah diperkuat dan terdapat peraturan Anti Pencucian Uang serta Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU-PPT).

Pemantauan yang dilakukan secara berkala mewujudkan transaksi crypto yang aman bagi penggunanya karena berada di bawah hukum Labuan Finansial Services and Security Act 2010 (LFSSA). Keseluruhan Tokenomy tersebut dimiliki oleh perusahaan Tennet Technologes Inc yang terdaftar di Labuan, Malaysia. Kekuatan hukumnya jelas dan tingkat keamanannya sudah terpercaya.

Investasi crypto yang aman, gunakan Tokemony saja yang terbukti memberikan perlindungan bagi para pengguna asset cryptocurrency dengan baik.