3 Langkah Agar Furnitur Rumah Bebas Jamur

Ada banyak pilihan material furnitur. Biasanya, pilihan dari material kayu menjadi pilihan. Furnitur dari kayu dipilih karena biasanya memiliki kualitas yang baik, harganya terjangkau, dan juga mudah untuk dipindahkan. Apalagi, material kayu juga terkesan elegan dan cocok untuk menampilkan kemewahan. Seperti banyak rumah dijual di Surabaya yang menggunakan material kayu ini pada furniturnya.

Hanya saja, kerap kali material furnitur dari kayu mudah diserang oleh jamur. Memang, furnitur ini memiliki banyak kelebihan walaupun kerap diserang jamur. Hal ini membuat perabotan dari material kayu lebih mudah diserang jamur dibandingkan dengan material lainnya.

Ha ini bisa saja terjadi karena adanya kelembaban yang tinggi pada furnitur di rumah Anda. sehingga jamur mulai tumbuh di berbagai perabotan kayu. Maka dari itu, anda harus mulai untuk merawat furnitur kayu anda. ikuti tips mencegah jamur tumbuh di furnitur kayu berikut.

Jaga Kebersihan Rumah

Jagalah kebersihan rumah Anda. ban hanya furnitur kayu, namun juga seluruh rumah. jamur bisa saja muncul dari luar rumah. maka dari itu, sebaiknya anda membersihkan rumah dengan rutin. Usahakan agar rumah ataupun ruangan tempat furnitur kayu berada tidak lembab. karena, jamur kerap kali tumbuh di ruangan yang lembab.

Bersihkan Perabotan

Jika anda mulai melihat tanda-tanda furnitur yang anda miliki diserang jamur, maka segeralah lakukan pencegahan dengan membersihkan furnitur yang anda miliki. Bersihkan seluruh perabotan dengan segala cara.

Jamur yang terbang di ruangan juga dapat mengganggu kesehatan penghuni rumah. maka dari itu, ketika akan membersihkan jamur, sebaiknya anda menggunakan pakaian lengan panjang, sarung tangan, bahkan, gunakan masker untuk berjaga-jaga.

Rumah Tidak Lembab

Pastikan rumah tidak lembab karena jamur akan tumbuh dengan cepat di ruangan yang lembab. maka pastikan bahwa ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik. Pastikan bahwa ventilasi udara Anda masih bersih dari kotoran sehingga memungkinkan pergantian udara dengan baik.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Selain itu, biarkan sinar matahari untuk masuk ke dalam ruangan. pastikan bahwa ruangan mendapatkan cahaya matahari yang cukup untuk dapat menciptakan ruangan yang sangat sehat dan bebas dari jamur.

Komentar

comments

Leave a Reply