10 Tipe Mahasiswa Menyebalkan Ini Sering Ditemui Saat Akses Wifi Gratis

Wifi gratis ibarat ‘harta karun’ tak ternilai bagi mahasiswa.Selain dimanfaatkan untuk mencari materi tugas, wifi gratis seringpula digunakan untuk browsing sana-sini saat mati gaya.

Disekitar area kampus, tak sulit untuk mencari akses wifi gratisan.Baik di perpustakaan, kafe, ruang kelas, hingga minimarket-minimarket kekinian.

Namun, saat lagi butuh-butuhnya dan kuota paketan udah abis, ada aja mahasiswa pengakses wifi gratisan juga yang nyebelin minta ampun.

Kamu juga bakal ikutan sebel nih kalau nemuin jenis-jenis mahasiswa kayak gini..

1. Si Pengakses You Tube dengan volume kenceng

Si Pengakses You Tube dengan volume kenceng

Image by arenalte.com

Biasanya, mahasiswa doyan nonton you tube di area wifi gratis. Selain lebih kenceng dari kuota paketan, nonton You Tube di wifi pada umumnya anti ‘macet’. Namun, semuanya menjadi menyebalkan ketika tiba-tiba di sebelahmu ada mahasiswa lain yang berisik banget nonton You Tube tanpa headset.

2. Mahasiswa pacaran di area wifi gratis

Mahasiswa pacaran di area wifi gratis

Image by 500px.com

Sepasang mahasiswa yang tiba-tiba nonggol di depanmu saat wifi-an dan pacaran memang menyebalkan. Apalagi posisi mereka duduk berhadap-hadapan denganmu. Mau memandang ke depan sejenak rasanya gak enak. Duh, jadi kikuk deh..

3. Heboh karena ngerjain tugas

Heboh karena ngerjain tugas

Image by 500px.com

Tipe mahasiswa yang dateng gerombolan di wifi perpustakaan terkadang bikin sebel. Bukannya gimana-gimana seringkali mereka nggak sadar ‘kelepasan’ bicara dengan keras-keras saat mendiskusikan tugas mereka.

4. Mahasiswa pengguna NetCut

Mahasiswa pengguna NetCut

Image by uceng999

Mahasiswa pengakses wifi ini bener-bener super menyebalkan. Dapat dkatakan bahwa mereka sangat sangat merugikan orang lain. Mahasiswa ini menggunakan NetCut (sebuah aplikasi pada sistem operasi windows) untuk memutuskan koneksi user-user yang berada di area wifi.

Duh, jahat banget ya..

5. Si ‘gamer’ ulung

Si ‘gamer’ ulung

Image by 500px.com

Mahasiswa pengakses wifi gratis satu ini bisa dibilang cukup unik. Tujuan mereka wifi-an bukan untuk ngerjain tugas atau apa, namun justru untuk nge-game. Jika diamati baik-baik, terkadang mereka jadi keasyikan nge-game sehingga lupa waktu. Namun, satu hal yang bikin mengganggu adalah ketika mereka ngakak tiba-tiba atau mengumpat saat belum berhasil menaklukkan game-nya.

6. Mahasiswa tukang ngemil di wifi-an

Mahasiswa tukang ngemil di wifi-an

Image by 500px.com

Nah mahasiswa tipe seperti ini nih, yang mengganggu konsentrasi. Bukannya apa-apa, kadang saat mereka bawa makanan, ngunyahnya kenceng banget bikin kita jadi kepengen, kan.. Belum ditambah lagi aromanya yang menggoda selera yang bikin kita jadi tiba-tiba laper.

Duh, bagi dong…

7. Pengkudeta colokan

Pengkudeta colokan

Image by bukalapak.com

Udah tahu kalau colokan di wifi gratis-an itu terbatas, eh… masih ada aja mahasiswa yang ‘mengkudeta’ dan memakai hampir semua colokan.

Misalnya nih, dalam satu baris terminal listrik terdapat empat buah colokan. Terus secara nggak sengaja kamu lihat nih seorang mahasiswa yang pake tiga buah colokan. Satu colokan buat laptop, satunya buat smartphone, dan satunya lagi buat nge-charge power bank.

Duh, gemesin banget, kan?..

8. Si Serius

Si Serius

Image by 500px.com

Tipe mahasiswa yang satu ini bener-bener luar biasa konsentrasinya. Entah ada orang lain baru masuk ke area wifi kek, barang jatuh kek, orang ngobrol, kek . Fokusnya cuman satu dan mantengin laptop terus. Entah apa yang sebenarnya dilakukan pun kita tak tahu.

9. Tukang Update Aplikasi

Tukang Update Aplikasi

Image by 500px.com

Mahasiswa yang datang ke wifi gratis terkadang nggak bawa laptop, namun membawa smartphone mereka. Tujuannya cuman satu. Update aplikasi. Mahasiswa tipe seperti ini bukannya nggak punya paketan data, namun merasa sayang aja jika kuotanya tersedot banyak dalam sekejap saja.

10. Tukang Download

Tukang Download

Image by 500px.com

Ada juga mahasiswa yang doyan nongkrong di wifi gratis untuk download lagu, serial drama, dan film,lho. Biasanya mereka mendownload banyak film sekaligus. Mereka bakalan betah banget wifi-an berlama-lama.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Wifi gratis buat mahasiswa ibarat ‘dewa’ penyelamat. Apalagi jika kondisi dompet sedang ‘cekak’. Antara sesama pengakses wifi gratis –an, hendaklah saling bertoleransi. By the way, mahasiswa pengakses wifi gratis mana nih yang sering kamu jumpai? Kalau kamu sendiri termasuk pengakses wifi gratis seperti nomor berapa?

Komentar

comments

Leave a Reply