Makanan Khas Kantin Kampus yang Bakal Bikin Kamu Kangen

Sudah jadi rahasia umum kalau mahasiswa seringkali nggak punya waktu untuk masak buat dirinya sendiri. Sarapan di kantin kampus, makan siang di kantin kampus.

Dunia mahasiswa memang nggak jauh-jauh dari kampus. Saat ini, kamu mungkin merasa bosan dengan menu makanan kampus yang itu-itu aja, tapi setelah kamu lulus, kamu pasti akan kangen makanan-makanan a la kantin kampus kamu.

Yuk kita intip. Apakah menu makanan yang bakal ngangenin itu tersedia di kantin kampus kamu.

1. Mie Rebus

Mie rebus pakai telor favorit mahasiswa (Image by plus.google)

Mie rebus pakai telor favorit mahasiswa (Image by plus.google)

Mie instan lengkap dengan telur, sawi, dan segelas es teh adalah menu favorit mahasiswa. Selain lebih murah daripada menu-menu lainnya, rasanya juga lezat. Nggak heran mahasiswa suka sekali dengan menu yang ramah di kantong ini.

2. Batagor

Batagor yang super yum yum (Image by resepkuekeringku.com)

Batagor yang super yum yum (Image by resepkuekeringku.com)

Menu wajib yang nggak boleh nggak ada. Mahasiswa yang kelaparan tetapi malas makan mie dan nasi, biasanya menjadikan batagor sebagai pelariannya. Sayangnya, kadang ibu kantin suka terlalu sedikit memberi sausnya.

3. Gado-Gado

Siapa sih yang nggak tergoda (Image by Piesusubliman.com)

Siapa sih yang nggak tergoda (Image by Piesusubliman.com)

Bisa dimakan dengan lontong atau pun nasi, kita bisa request sesuka hati pada ibu kantin. Enaknya lagi meskipun dari segi harga, gado-gado kampus lebih ramah dibandingkan beli di luar kantin kampus, kelezatannya nggak kalah. Lengkap dengan telur rebus separo yang disajikan di tengah.

4. Penyet

Sambalnya mantap

Sambalnya mantap (Image by asiknyaberbagipku)

Ayam penyet, lele penyet, tempe penyet, tahu penyet. Belum lagi nama penyetannya yang unik-unik tergantung levelnya. Penyet TK untuk level kepedasan yang rendah, penyet SD  untuk yang sedikit lebih pedas, hingga level mahasiswa yang pedasnya bikin bibir bengkak. Atau penyet level mahasiswa abadi, tingkat yang paling pedas buat penyetan di kantin kampus.

Kantin kampus kamu punya nama menu yang unik?

5. Soto

Dimakan saat hujan turun, nyam (Image by seputarmakan.com)

Dimakan saat hujan turun, nyam (Image by seputarmakan.com)

Soto a la kantin kampus agak berbeda dengan soto-soto di luar sana. Biasanya nasi disajikan di dalam soto langsung dalam mangkuk kecil, yang entah bagaimana caranya, bikin kenyang!

Kok bisa ya?

6. Ayam Geprek

Makin digeprek makin nikmat (Ayam Geprek Plat AB)

Makin digeprek makin nikmat (Image by Ayam Geprek Plat AB)

Menu satu ini agak mirip dengan penyetan, tapi lauknya digeprek dengan sambel yang super duper pedas hingga nyaris tak dikenali lagi bentuknya. Ayam geprek biasanya jadi menu favorit mahasiswa. Kalau tanggal muda!

Lomboknya yang bisa pilih sendiri jumlahnya adalah salah satu keunggulan menu ini.

Tidak jarang, menu geprek ini jadi tantangan bagi mahasiswa untuk banyak-banyakan cabai dan kuat-kuatan pedas.

 

Itu dia enam menu kantin kampus yang bakal bikin kamu kangen selepas lulus nanti. Saat ini mungkin makanan-makanan di atas tidak kelihatan begitu istimewa, tetapi bukan hanya kelezatan makanannya saja yang bikin kangen, suasana kumpul bareng teman kampus juga membuat kamu merindukan kantin kampus kau suatu saat nanti.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Jadi, ingin makan menu apa di kantin kampus siang nanti?

Komentar

comments

One Response

Leave a Reply