7 Hal Ini Membuat Mahasiswa Malas Meninggalkan Kampus

Menjadi mahasiswa memang menyenangkan.

Saat mahasiswa, kita telah memasuki fase dewasa muda.

Kita memiliki kebebasan untuk memilih jalan hidup yang diingini dan mengambil keputusan sendiri.

Salah satunya adalah untuk menentukan sendiri kapan waktu yang tepat untuk lulus.

Mahasiswa yang berlama-lama nyaman dengan statusnya bukan tanpa sebab.

Hal-hal ini nih yang ternyata membuat mahasiswa malas meninggalkan kampus tercintanya.

1. Teman-teman yang gokil dan menyenangkan

Teman-teman yang gokil dan menyenangkan

Image by 500px.com

Saat menjadi mahasiswa, bukan nggak mungkin kamu akan punya teman dengan sifat yang beragam.

Ada yang galak, pelit, usil, konyol, hingga tukang galau.

Kamu pun merasa ‘klop’ dengan teman-temanmu ini.

Kamu merasa bebas, lepas, dan gak sendiri.

Oleh sebab itu, kamu jadi semakin malas meninggalkan kampus.

Kamu enggan menghadapi realita ‘pertemanan’ dan kehidupan setelah lulus nanti.

Saat bekerja nanti, bahkan kamu akan berteman dengan orang-orang yang usianya hampir se-ayahmu, lho.

2. Makanan di kantin yang murah dan enak

Makanan di kantin yang murah dan enak

Image by budiluhur.ac.id

Makanan di kampus memang tak tergantikan.

Bukan hanya makanannya aja, suasananya juga bikin kangen dan baper.

Kamu nggak akan nemuin suasana makan yang seasyik di kantin kampus.

Segerombolan mahasiswa yang ngomongin gebetannya hingga sekelompok meja yang ribut diskusiin tugas adalah pemandangan yang nggak asing buat kamu.

3. Suasana kompetitif yang bikin semangat

Suasana Kompetitif yang Bikin Semangat

Image by 500px.com

Di kampus, kamu akan memiliki teman yang lebih heterogen.

Bukan nggak menutup kemungkinan jika  kamu akan punya teman dengan budaya yang berbeda dari daerah yang berbeda pula.

Sama sepertimu, mereka ke kampus memiliki visi misinya masing-masing.

Di pundak mereka terdapat deretan mimpi yang menanti untuk dieksekusi.

Motivasi inilah yang membuat mahasiswa menjadi semangat untuk mengembangkan diri.

Kabar baiknya, kamu menemui atmosfer seperti ini di kampusmu.

Kamu pun juga turut bersemangat pula untuk menggapai mimpi-mimpimu.

4. Masih kepengen ikut organisasi

Masih Kepengen Ikut Organisasi

Image by 500px.com

Ada pepatah yang menyebutkan hidupmu nggak akan asik rasanya jika kamu tidak ikut berorganisasi.

Namun saking senengnya ikut organisasi, banyak mahasiswa yang akhirnya malas untuk mengambil skripsi dan meninggalkan kampus, lho.

Mahasiswa tipe ini merasakan banyak manfaat yang ia rasakan selama berorganisasi.

Mulai dari mendapatkan banyak teman, relasi, mengasah negosiasi, hingga keinginan untuk melatih kepemimpinan.

5. Masih suka ikut ‘project’ dosen

Masih suka ikut 'projects' dosen

Image by 500px.com

Setiap dosen pasti memiliki project-project tertentu yang harus dikerjakan.

Entah project  penelitian, pengabdian masyarakat, hingga proyek yang sifatnya personal.

Pihak dosen pun sering membuka open recruitment (oprek) buat mahasiswa yang memiliki minat di proyek tersebut dan dapat membantunya.

Mahasiswa yang senang meneliti dan melakukan pengabdian masyarakat pasti senang mengikuti aktivitas yang seperti ini.

Namun, tak sedikit pula yang akhirnya ‘terlarut’ untuk membantu project dosen dan malas meninggalkan kampus.

6. Belum ada bayangan tentang kehidupan setelah wisuda

Belum ada bayangan tentang kehidupan setelah wisuda

Image by 500px.com

Banyak orang bilang jika kehidupan yang sesungguhnya akan terjadi setelah kamu wisuda.

Setelah menyandang gelar sarjana muda maupun sarjana, kamu akan dituntut untuk lebih mandiri.

Sudah saatnya kamu berpikir lebih dewasa dan memiliki penghasilan sendiri.

Mahasiswa yang masih menikmati aktivitasnya saat ini biasanya belum memiliki bayangan tentang kehidupannya nanti dan malas meninggalkan kampus.

7. Masih senang dengan suasana kampus

Masih senng dengan suasana kampus

Image by 500px.com

Jika sebagian mahasiswa gak betah-an dan pengen cepet-cepet lulus, ternyata sebagian yang lain justru sangat mencintai kampusnya, lho.

Bagi mereka, kampus adalah kos-an kedua.

Mau jam berapa pun kalian mencari teman dengan tipe seperti ini, kalian akan menemukannya di kampus.

Bahkan, mereka bisa di kampus hingga larut malam.

Entah gitaran di sekretariat organisasi kampus, main UNO, atau ngerjain proyek organisasi.

Mahasiswa tipe ini sangat mencintai kampus dan malas untuk meninggalkannya.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Kampus dan segala lika-liku ceritanya memang memiliki momen berkesan tersendiri dihati pemiliknya. Kalau menurutmu sendiri, hal apa sih yang bikin kamu jadi kangen banget dan enggan untuk meninggalkan kampus?

Komentar

comments

Leave a Reply