Kerjaan Buat Kamu yang Menjadi Mahasiswa Tingkat Akhir

Menjadi mahasiswa tingkat akhir memang berat. Udah jarang ke kampus karena udah nggak ada mata kuliah lagi.

Dan sekalinya ke kampus cuma ngejar-ngejar dosen karena mau bimbingan skripsi. Biasanya dapet uang saku dari nyokap atau bokap setiap hari, sekarang cuma dapet seminggu sekali karena udah jarang ke kampus lagi.

Tapi masa sih kamu mau minta uang terus dari orang tua? Kamu nggak pernah ngerasa nggak enak saat minta uang saku ke mereka?

Kamu nggak sendirian!

Mau coba cari kerja, tapi bingung mau kerja apa karena kuliah aja belum lulus. Tapi jangan pikir kamu sendirian. Banyak kok orang-orang khususnya mahasiswa tingkat akhir yang mau kerja sampingan.

Berikut kerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan dan yang mungkin bisa menemanimu cari inspirasi untuk ngerjain skripsi juga.

1. Freelance perusahaan

Buat kamu nih yang jago atau hobi graphic design, coba cari perusahaan yang membutuhkan jasa ini. Perusahaan-perusahaan banyak loh yang membutuhkan graphic designer, dan banyak juga dari mereka membuka kesempatan kamu untuk menjadi freelance graphic designernya. Selain ittu kamu tidak harus ke kantor, kamu bisa mengerjakannya di rumah.

Jika kamu tertarik, kamu bisa googling perusahaan mana yang membutuhkan jasa ini. Kirim juga CV dan portofolio atau karya-karya graphic design yang pernah kamu buat melalui email.

Atau jika kamu mempunyai keahlian dalam bidang lain yang dibutuhkan perusahaan, cobalah dari sekarang untuk mulai mencarinya.

2. Part time

Pekerja part time banyak di cari dalam usaha-usaha dalam bidang makanan, dalam hal ini seperti restoran dan lain-lain. Banyak juga loh dari mereka yang menginginkan pekerja muda atau mahasiswa tingkat akhir seperti kamu.

3. Ojek Online

Ini yang mungkin juga bisa kamu lakukan sebagai mahasiswa tingkat akhir yang membutuhkan kerjaan sampingan. Sekarang sedang ramai sekali jasa ojek online. Syaratnya mudah, kamu hanya harus bisa mengendarai kendaraan dan punya SIM atau surat izin mengemudi.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Uber, sebuah perusahaan jasa ojek online, membuka kesempatan bagi kamu mahasiswa tingkat akhir yang ingin mempunyai kerjaan sampingan. Daftarlah dan raih pendapatanmu dari sekarang.

Penulis: Ryhat Trisde Pandora Рtwitter

Komentar

comments

Leave a Reply