5 Sumber Bau Tidak Sedap yang ada di Rumah Anda

Memiliki rumah berarti juga hidup di dalamnya. Dan hidup di dalamnya, tentunya membutuhkan aktivitas ekstra untuk merawat, memelihara, dan menjaga rumah. hal tersebut dilakukan untuk menciptakan kenyamanan di dalam rumah sehingga enak untuk ditinggali.

Hanya saja, terkadang hal tersebut sulit dilakukan jika kita tidak mengetahui sebab ketidaknyamanannya. Maka dari itu, perlu untuk mengetahui persoalannya terlebih dahulu. Apakah persoalannya ada dan dapat diselesaikan.

Salah satu persoalan di dalam rumah yang kerap timbul adalah masalah bau. Bau yang tidak sedap bisa muncul kapan saja di dalam rumah. Dan jika kita tidak tahu sebabnya, maka bau tersebut tidak akan hilang. Apalagi untuk rumah minimalis yang memiliki ukuran kecil, bau tidak sedap ini bisa mengganggu seluruh rumah.

Untuk itu, ketahuilah beberapa titik sumber bau tidak sedap di rumah Anda. Dengan begitu, Anda dapat menyelesaikan permasalahan di rumah.

Dapur

Setelah memasak, Anda biasanya ingin langsung memakan hidangan yang anda buat. Hal ini akan membuat anda menunda membersihkan peralatan masak. Sisa kotoran peralatan masak dapat melahirkan bau yang tidak sedap di dapur. Maka dari itu, usahakan untuk membersihkan peralatan dapur setelah memasak. Setelah itu, barulah Anda dapat menikmati hidangan, tanpa harus terganggu bau tidak sedap. Jagalah selalu dapur Anda dengan bersih agar sehat.

Tempat Sampah

Sampah memang menimbulkan bau tidak sedap. Namun hal ini dapat anda antisipasi. Cobalah untuk memisahkan sampah kering dan sampah basah; organik/anorganik. Kebiasaan ini dapat membuat anda lebih teratur dalam mengelola sampah. Sampah kering/anorganik, biasanya tidak akan menciptakan bau. Sementara sampah basah/organik, mungkin dapat. Maka dari itu, gunakanlah tempat sampah tertutup untuk sampah basah/organik. Selain itu, buanglah sampah sehari sekali.

Saluran Cuci Piring

Saluran ini dapat menciptakan bau yang tidak sedap. Hal ini karena banyak sisa makanan yang ada di dalam saluran pembuangan. Maka buatlah larutan air panas dan baking soda lalu siramkan secara rutin ke dalam saluran tersebut. Hal ini dapat menghilangkan bau tidak sedap.

Mesin Cuci

Mesin cuci juga dapat menjadi sumber bau. Maka, rajinlah membersihkan kotoran yang tertinggal di mesin cuci agar tidak menjadi bau.

Kulkas

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Makanan basi dan hal lain juga dapat menjadi penyebab utama bau tidak sedap. Apalagi, yang ada di dalam kulkas. Maka dari itu, rajinlah untuk membuang makanan yang sudah tidak termakan. Dan membersihkan kulkas secara rutin. Menggunakan penghilang bau kulkas dapat membantu, walaupun anda tetap harus membersihkan kulkas.

Komentar

comments

Leave a Reply