4 Langkah Bersihkan Kamar Mandi dengan Cepat

Membersihkan kamar mandi merupakan salah satu pekerjaan yang kerap dihindari banyak orang. Selain merepotkan, membersihkan kamar mandi juga kerap memakan waktu seharian. Padahal, tentunya Anda semua memiliki kegiatan lain yang harus dilakukan.

Walau begitu, kamar mandi harus dibersihkan, karena jika tidak, kamar mandi akan menjadi tempat bersarangnya penyakit juga kotoran. Sehingga dapat mengganggu kesehatan penghuni rumah. maka dari itu, membersihkan kamar mandi perlu dilakukan walaupun kamar mandi Anda besar dan melelahkan.

Apalagi untuk membersihkan kamar mandi yang ukurannya besar. Seperti kamar mandi rumah mewah yang banyak terdapat di kota besar seperti rumah dijual di Jakarta Selatan atau Bandung misalnya.

Anda bisa saja meminta bantuan asisten rumah tangga untuk itu. Namun, sebenarnya Anda juga bisa melakukannya sendiri, tanpa membuang banyak waktu. Hal tersebut bisa dilakukan asalkan anda mengetahui langkah membersihkan kamar mandi dengan efektif.

Agar tidak terlalu berat membersihkan kamar mandi, lakukanlah proses bersih-bersih kamar mandi seminggu sekali. Lalu Anda dapat mengikuti tiap langkah ini untuk memudahkan membersihkan kamar mandi.

Persiapkan Peralatan dan Kosongkan Kamar Mandi

Siapkan kamar mandi besar dan buang segala hal yang perlu untuk dibuang. Barang yang masih dapat digunakan, simpan terlebih dulu di luar kamar mandi. Jangan lupa untuk menyiapkan peralatan seperti spons, sikat, cairan karbol, dan peralatan lainnya.

Bersihkan dengan Air Bertekanan Tinggi

Jika Anda memiliki flush, ini akan sangat membantu. Semprotkan air bertekanan tinggi ke seluruh bagian kamar mandi yang perlu dibersihkan. Tekanan tinggi dari air akan mengangkat kotoran di lantai dan dinding juga bagian yang disemprotkan. Setelah itu, Anda bisa menambahkan cairan pembersih ke tempat yang telah disemprot.

Sikat Bagian yang Kotor

Sikatlah bagian yang disiram tadi untuk membersihkan kotoran dengan lebih baik. Dinding, lantai, dan permukaan lainnya penting untuk dibersihkan agar lumut tidak tumbuh. Lumut yang tumbuh di lantai akan membuat lantai menjadi licin dan berbahaya. Hal yang harus dilakukan setelah menggosok adalah membilas seluruh permukaan. Lakukan cara ke-dua untuk membilas seluruh kotoran. Jika ada bagian yang perlu dikeringkan, maka keringkan setelah membilas.

Kembalikan Perlengkapan Mandi

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Setelah selesai, Anda bisa mengembalikan seluruh peralatan mandi. Simpan dan aturlah sedemikian rupa agar kamar mandi tetap terlihat cantik. Setelah dilakukan, Anda akan mendapatkan kamar mandi yang bersih, juga cantik. Dengan begitu kamar mandi anda akan menjadi lebih nyaman.

Komentar

comments

Leave a Reply