Kelebihan dan kekurangan menghilangkan jerawat dengan laser

Jerawat merupakan musuh utama bagi sebagian besar orang.

Tak hanya bagi wanita, bagi pria jerawat juga sering membuat mereka terganggu. Masalah utama wajah ini umumnya menyerang remaja yang baru masuk dalam masa puber. Namun, tidak sedikit yang juga menyerang orang dewasa.

Berbagai macam cara dilakukan oleh banyak orang hanya untuk menghilangkan masalah jerawat. Mulai dari menggunakan bahan alami sampai pergi ke klinik kecantikan.

Salah satu cara menghilangkan jerawat yang saat ini cukup populer yaitu dengan menggunakan laser. Teknologi yang satu ini diyakini sangat efektif dalam menghilangkan jerawat. Meskipun memiliki banyak kelebihan, namun teknologi ini juga memiliki banyak efek samping.

Berikut ini kelebihan dan efek samping menghilangkan jerawat dengan laser :

Kelebihan Menghilangkan Jerawat dengan Laser

Perawatan laser disebut-sebut merupakan cara terampuh untuk menghilangkan jerawat. Berikut ini kelebihan menggunakan laser untuk menghilangkan jerawat, antara lain :

  1. Mengatasi minyak berlebih

Teknologi laser memiliki banyak manfaat yang salah satunya ialah dapat mengatasi minyak berlebih yang ada pada kulit. Menggunakan laser dapat menghancurkan kelenjar minyak yang ada pada kulit tanpa perlu menyakiti bagian luar kulit. Dengan produksi minyak yang normal, maka wajah bisa terhindar dari jerawat.

  1. Menghilangkan bakteri

Salah satu penyebab umum seseorang berjerawat ialah karena infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Dengan menggunakan laser maka bakteri penyebab timbulnya jerawat bisa dimusnahkan sehingga jerawat bisa tidak muncul lagi.

  1. Waktu perawatan yang singkat

Keunggulan menghilangkan jerawat dengan menggunakan laser yaitu  hanya memerlukan waktu yang cukup singkat. Hanya dengan beberapa kali perawatan, maka dijamin hasilnya sudah akan langsung terlihat.

Efek Samping Menghilangkan Jerawat dengan Laser

Selain memiliki banyak keunggulan, menggunakan laser juga tentu memiliki efek samping pada kulit. Berikut ini beberapa efek samping saat menghilangkan jerawat dengan laser, antara lain :

  1. Terjadi pembengkakan pada kulit

Menghilangkan jerawat dengan menggunakan laser dapat membuat wajah mengalami pembengkakan. Selain itu, terkadang juga bisa timbul gatal-gatal pada bagian kulit yang telah disinari laser. Umumnya pembengkakan akan hilang setelah seminggu.

  1. Terasa panas pada kulit

Saat proses menghilangkan jerawat dengan laser maka akan muncul panas yang bisa anda rasakan. Hal itu karena sinar laser akan secara langsung menyentuh kulit anda sehingga kulit anda akan terasa seperti terbakar sinar matahari yang membuat sangat tidak nyaman.

  1. Terjadi pengelupasan kulit

Menggunakan laser untuk menghilangkan jerawat dapat membuat kulit akan mengelupas. Pigmen kulit mengalami pengaruh sehingga akan menyebabkan kulit terasa seperti terbakar dan menyebabkan kulit terkelupas.

  1. Terjadi iritasi ringan

Proses pemulihan setelah menjalani perawatan menggunakan laser haruslah berhati-hati. Karena jika anda secara tidak sengaja menggosok atau menggaruk wajah yang telah disinari laser maka dapat mengakibatkan iritasi pada kulit. Hal itu memiliki dampak yang buruk bagi kulit anda karena dapat membuat perawatan dengan metode laser tidak memberikan hasil yang maksimal.

  1. Kulit menjadi kering

Setelah melakukan perawatan dengan laser salah satunya menyebabkan efek samping seperti kulit yang menjadi kering. Jenis kulit tertentu bisa mengalami kering setlah melakukan perawatan laser. Sehingga anda akan diberi krim untuk melembabkan kulit agar pemulihan kulit bisa berlangsung lebih aman.

  1. Saat gagal dapat terjadi kerusakan pada kulit
Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Efek samping terburuk menghilangkan jerawat dengan laser ialah terjadinya kerusakan kulit secara permanen. Namun, hal itu sangat jarang terjadi jika anda bisa lebih cermat saat menentukan dokter atau klinik yang akan anda gunakan untuk perawatan laser.

Komentar

comments

Tags:,

Leave a Reply