Apa Yang Di maksud Dengan Asuransi Mobil Bekas?

Asuransi atau jaminan tenyata tidak hanya bisa digunakan untuk menjamin pendidikan, jiwa,dan kesehatan saja. Namun, ternyata benda – benda yang anda miliki bisa diansuransikan.

Misalnya saja mobil bekas. Lalu buat mobil bekas diikutkan dalam program asuransi? Apa manfaatnya?

Asuransi mobil bekas banyak diminati oleh pecinta otomotif

Bagi pencinta otomotif khususnya mobil, demi mobil yang sangat mereka cintai mereka rela merogoh kantong lebih dalam untuk mendaftarkan mobil kesayanganya di dalam program asuransi.

Hal ini bertujuan agar jika sewaktu – waktu mobil mereka mengalami kerusakan, mereka tidak perlu bingung memikirkan jumlah biaya yang harus dikeluarkan untuk membiayai semua kerusakan mobil. Anda tahu sendiri bukan, jika biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan mobil tidak sedikit.
Para pencinta mobil, tidak hanya mengangsuransikan mobil baru yang mereka miliki saja. Namun mereka juga mengansuransikan mobil – mobil bekas yang mereka miliki. Ketika anda juga ingin mengasuransikan mobil bekas anda, anda jangan kaget dengan tarif premi yang akan anda bayar diawal. Anda akan membayar premi yang relatif sedikit agak besar dibandingkan dengan biaya asuransi – asuransi lainya.

Hal ini disebabkan karena biaya loading tambahan yang dikenakan terkait dengan usia mobil. Semakin tua usia mobil , maka semakin besar tingkat kerusakanya dan semakin tinggi juga premi yang akan dikenakan.

Selain itu ada depresiasi harga ( penurunan harga ) pada mobil bekas yang pada kenyataanya lebih cepat turun jika dibandingkan dengan mobil baru. Nah, alasan – alasan tersebutklah yang membuat pemerintah dan jasa pelayanan asuransi mobil bekas.
Berapa jumlah loading yang harus dibayarkan di dalam asuransi mobil bekas?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jumlah loading yang harus dibayarkan ketika mengikuti program asuransi mobil bekas memang sedikit agak lebih tinggi dari jenis asuransi mobil baru dan asuransi lainya. Jumlah biaya loading yang harus dibayarkan rata – rata sekitar 5 % hingga 10 % jika dibandingkan dengan jenis asuransi mobil baru.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Sekarang sudah banyak tahu bukan mengenai asuransi mobil bekas. Bagaimana , apakah anda tertarik untuk mengivestasikan uang anda untuk mengikuti program asuransi mobil bekas?

Komentar

comments

One Response

Leave a Reply