Si Kecil Suka Berteriak Ditempat Umum? Taklukkan dengan Trik Ini

Ayah dan bunda, mungkin saat Anda mengajak si kecil jalan-jalan, misalnya di mall. Kemudian ia berteriak sekencang-kencangnya dikeramainan orang.

Pastinya, malu sekali ya kan? Semua mata akan tertuju kepada Anda, hemmm… sungguh pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

Perilaku si kecil yang tidak baik itu memang harus diperbaiki agar tidak terulang kembali kejadian yang seperti tersebut.

Lantas, bagaimana caranya menaklukkan si kecil ini agar tidak berteriak lagi ditempat umum? Agar tambah detail, yuk kita simak ulasannya bersama-sama  beberapa trik menaklukkan si kecil yang suka berteriak ditempat umum:

Biarkan ia jadi bos

Ketika si kecil ini berteriak ditempat yang banyak terdapat orang layaknya seperti mahasiswa sedang demo saja. Sebenarnya teriakan yang si kecil lakukan agar ia didengarkan.

Nah, jika seperti itu dengarkan apa yang si kecil inginkan. Misalnya, saat bunda mengajak si kecil belanja memilih pasta gigi untuknya.

Ajukan pertanyaan padanya mau memilih pasta gigi gambar batman atau hello kitty.

Memberikan kesempatan pada si kecil, sama dengan artinya bunda mengganggap bahwa si kecil ini penting. Dengan begitu si kecil tidak perlu berteriak supaya bunda mendengar suaranya.

Pahami perasaannya

Bunda, apakah si kecil suka berteriak saat Anda tidak memberikan kue yang diinginkan? Memang kebiasaan buruk ini tidak baik untuk si kecil yang dalam proses pembentukan karakter.

Nah, jika hal ini sering dialami oleh bunda saat si kecil meminta sesuatu. Sebagai orangtua katakan padanya bunda, bahwa Anda memahami perasaannya.

Ingat, dalam menyampaikan kata pada si kecil gunakan nada datar.

Silahkan baca juga: Bunda, Ingin Anak Bertata Krama Baik? Ajarkan Ini

Alihkan perhatiannya

Sering kali saat si kecil diajak belanja memilih makanan di supermarket suka berteriak. Pasalnya, hal ini dikarenakan ia merasa tidak diperdulikan oleh Anda sehingga si kecil ini pun berteriak.

Supaya si kecil ini tidak sampai melakukan perilaku yang seperti itu, maka saat Anda memilih makanan ajaklah si kecil bicara. Dengan begitu si kecil ini tidak merasa diabaikan keberadaannya.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Mungkin dengan beberapa cara diatas mengenai trik menaklukkan si kecil yang sering berteriak ditempat umum bisa dijadikan panduan untuk Anda dalam mendidik anak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Komentar

comments

Leave a Reply