Si Kecil Nggak Mau Bikin PR? Atasi dengan Cara Ini

mengerjakan PRDi sekolah tadi si kecil mendapat PR dari gurunya, namun masalahnya si kecil ini tidak mau mengerjakan. Alasannya soal sulit, tidak tahu cara mengerjakan dan malas.

Nah, kalau sudah begini pasti membuat Anda cemas dan panik dengan sikap si kecil yang seperti tersebut. Sebagai orangtua Anda akan melakukan berbagai cara agar si kecil mau mengerjakan tugas-tugasnya.

Sungguh situasi yang membuat rumit. Tenang, disini kami akan memberikan solusinya untuk Anda yaitu cara mengatasi si kecil yang tidak mau mengerjakan PR. Lantas, bagaimana caranya?

Untuk lebih detailnya lagi, yuk kita baca bersama-sama informasinya dibawah ini.

Sediakan ruang belajar yang kondusif

Bunda, agar si kecil ini mau mengerjakan PR pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah menyediakan ruangan belajar kondusif. Mengapa? Karena keadaan ruang yang kondusif bisa membantu konsentrasinya menjadi fokus.

Dengan kondisi cahaya dan udara yang cukup, jangan lupa suasana yang tenang tidak bising. Kondisi yang seperti ini dibutuhkan oleh si kecil agar ia bisa konsentrasi maksimal.

Tetapkan waktu

Ketika berada di sekolah pasti si kecil melakukan berbagai macam aktivitas, sehingga si kecil merasa lelah. Nah, jika seperti ini Anda harus membuatkan jadwal kapan si kecil harus mengerjakan PR.

Dengan begitu si kecil akan tepat waktu saat mengerjakan PR. Yang tidak boleh dilupakan, yaitu memberikan waktu istirahat sebelum si kecil mengerjakan PR yang diberi gurunya.

Misalnya, jam 4 sampai 5 sore setelah si kecil mandi ditetapkan sebagai waktu untuk mengerjakan PR. Maka peraturan tersebut yang telah diputuskan bersama harus dipatuhi.

 

Jangan putus asa

Bunda, saat si kecil sedang menampakkan wajah tidak bersemangat mengerjakan PR. Sebaiknya bunda, jangan terpancing untuk memarahinya atau ikut-ikutan murung.

Silahkan baca juga: Ingin Hubungan Ayah dengan Buah Hati Semakin Erat? Ini Triknya

Alangkah baiknya Anda bersikap seolah-olah tidak terjadi ada apa-apa. Dengan begitu si kecil tidak bisa mengelak lagi dari tugas mengerjakan PR-nya, sehingga ia pun mau mengerjakannya.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Itulah tadi beberapa cara mengatasi si kecil yang tidak mau mengerjakan PR. Semoga informasi yang kami berikan diatas bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda dan bermanfaat. Selamat mencoba!

Komentar

comments

Leave a Reply