Mendidik Si Kecil yang Berusia 4 Tahun? Ajarkan 3 hal Ini

mendidik anak 4 tahunHiii bunda, si kecil sudah memasuki usia 4 tahun? Diusianya tersebut bunda harus mulai menanamkan beberapa hal pada si kecil. Mengapa ketika usianya menginjak 4 tahun?

Pada saat usia menginjak 4 tahun, si kecil ini sudah bisa berkomunikasi dan mengingat. Selain itu juga, si kecil ini juga bisa berinteraksi dengan orang lain dengan baik. Sehingga, perlu bagi bunda untuk mengajarkan beberapa hal kepada si kecil. Lalu, apa saja beberapa hal yang perlu diajarkan pada si kecil ini?

Penasaran kan, ingin tahu apa sajayang perlu diajarkan? Yuk, kita simak bersama-sama lansirannya dibawah ini bun.

Beberapa hal yang perlu diajarkan ketika si kecil berusia 4 tahun

Menolak bila diajak oleh orang lain

Ayah dan bunda, perlu sekali bagi Anda mengajarkan pada si kecil jika diajak orang asing tidak mau. Misal, suatu ketika Anda terlambat menjemput si kecil pulang sekolah.

Jika ada bapak dan ibu yang mengaku disuruh bunda atau ayah untuk menjemputnya serta si kecil ini tidak mengenalnya. Ajarkan pada si kecil untuk tidak percaya begitu saya sama orang lain.

Minta pada si kecil untuk melaporkan kepada gurunya di sekolah. Dengan begitu bapak atau ibu guru yang ada di sekolah bisa menghubungi ayah dan bunda.

Tidak mudah hilang atau tersesat

Selain hal diatas, hal lain yang perlu ayah dan bunda ajarkan, yaitu memberi tahu nama ayah dan bunda. Bahkan ajarkan juga untuk mengingat nomor telepon bunda dan ayah serta alamat rumah.

Hal ini tujuannya, jika si kecil terkena musibah bisa menghubungi ayah dan bunda. Selain itu ia juga tahu alamat rumah. Dengan begitu orang yang menolongnya bisa mengantar ke rumahnya.

Baca Juga: Langkah – langkah Memupuk Kecerdasan Anak? atau Mengajarkan tata krama kepada anak

Memberitahu bahwa tidak semua orang asing berbahaya

Mengajarkan untuk berhati-hati pada orang yang asing ini memang perlu, namun ajarkan juga bahwa tidak semua orang yang asing ini membahayakan.

Sebab ada orang asing yang tidak membahayakan justru baik kepadanya. Misalnya, seorang ibu yang bersama dengan buah hatinya, petugas keamanan yang sedang berjaga menjalankan tugasnya dan masih banyak lainnya. Orang-orang tersebut tidak membahayakan tetapi aman baginya.

Mungkin itu tadi beberapa hal yang perlu Anda ajarkan pada si kecil saat usianya menginjak 4 tahun.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Sehingga dengan mengajarkan beberapa hal tersebut pada si kecil bisa menjadi pengetahuan baru baginya. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat untuk Anda semuanya.

Komentar

comments

Leave a Reply