3 Cara Untuk Membuat Website Sendiri

3 cara membuat webPada dasarnya ada beberapa cara membuat website.

Pertama, cara membuat website secara instan.

Sesuai dengan namanya, cara yang satu ini adalah cara tercepat untuk membuat sebuah website sekaligus cara termudah untuk membuat sebuah website.

Benar sekali, cara membuat website tercepat dan termudah yaitu dengan menggunakan weebly, wordpress, blogspot, dan lain sebagainya.

Hanya saja cara ini memiliki kelemahan, khususnya dalam hal fleksibilitas pembuatannnya. Dengan menggunakan weebly, wordpress, atau blogspot, kita tidak berinovasi karena format website yang kita buat harus sesuai dengan format yang telah tersedia.

Kedua, cara membuat website dengan menggunakan Content Management System (CMS).

Cara yang satu ini juga terbilang cukup instan namun fleksibilitasnya lebih baik bila dibandingkan dengan website yang dibuat dengan menggunakan wordpress, weebly, atau blogspot.

Anda hanya perlu menginstal dengan menggunakan software khusus yang diberi nama software CMS yang telah tersedia. Anda juga bisa menambahkan fitur-fitur lain yang dibutuhkan dengan menginstal add on pada software CMS tersebut.

Silahkan baca juga: Cara membuat website / blog menggunakan CMS wordpress

Ketiga, cara membuat website dengan menggunakan Framework.

Bila dibandingkan dengan kedua cara pembuatan webiste di atas, pembuatan website dengan Framework jauh lebih flekssibel dan Anda harus dituntut memiliki bekal ilmu web programming yang cukup. Ketiga, cara pembuatan sebuah web dengan web programming.

Cara yang satu ini bisa dibilang sebagai cara pembuatan website terbaik dan paling fleksibel, hanya saja lama dan harus mempunyai pengetahuan seputar web  programming.

Dengan menggunakan web programming, Anda bebas membuat website dengan desain yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Nah, jika Anda tertarik untuk belajar lebih detail seputar web programming, ada cara termudah yang bisa Anda coba, yaitu bergabung dengan komunitas atau forum yang fokus membahas tentang web programming.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Misalnya saja PHP, HTML,  dan MySQL. Bisa juga Anda join sebagai peserta kursus website yang kini banyak dan mudah sekali dijumpai. Bagaimana, pilihan mana yang akan Anda ambil? Kursus atau belajar secara mandiri dengan mengikuti forum-forum di Google?

Komentar

comments

Leave a Reply