Wisata Bangsring Banyuwangi: Berenang Bersama Kawanan Ikan Hiu

Banjarwangi.com – Banyuwangi merupakan sebuah Kabupaten yang terletak di paling ujung timur pulau Jawa. Banyuwangi sangat kaya akan tempat tempat wisata. Tempat tempat wisata yang ada di kota ini pun tergolong unik, diantaranya yaitu Blue Fire di Kawah Ijen, Pantai Sukamade, dan Bangsring Banyuwangi. Blue Fire merupakan fenomena dimana di dunia ini hanya ada di dua tempat, yaitu di Indonesia dan Brazil. Sedangkan pantai Sukamade merupakan sebuah pantai tempat penangkaran penyu. Satu lagi wisata yang tidak kalah unik, yaitu Bangsring.

Menyelam Bersama Sekumpulan Ikan Hiu

Bangsring merupakan sebuah wisata dimana disana terdapat rumah apung dan taman bawah laut. Rumah apung ini merupakan beberapa rumah kecil yang di dirikan ditengah tengah laut. Rumah ini dibangun dengan tujuan sebagai tempat berlabuh bagi wisatawan yang ingin berwisata ke Bangsring menyaksikan keindahan taman bawah laut.

Melalui rumah apung itu pula wisatawan dapat mengguanakan kamar ganti dan toilet. Rumah apung ini buka hingga malam hari, sehingga bagi anda yang membawa uang saku lebih, anda dapat mencoba menginap di tempat tersebut. Pada malam hari, view yang disuguhkan oleh rumah apung sangatlah indah. Anda dapat menyaksikan gemerlap lampu kapal laut yang menyebarang di selat bali.

Bangsring Banyuwangi

Bangsring – Banyuwangi

Di wisata ini, wisatawan dapat menyelam ke dasar laut untuk menyaksikan berbagai ekosistem laut. Ikan ikan kecil dengan berbagai spesies dengan lucu nya berkerumun di terumbu karang.

Hal yang paling menarik dan memacu adrenalin ketika berkunjung ke wisata ini yaitu menyaksikan dan berenang bersama kawanan ikan hiu. Tidak sedikit dari wisatawan yang selfie bersama hiu tersebut bahkan beberapa dari mereka berani memegang badan ikan ikan hiu tersebut.

Sebenarnya di banyuwangi banyak spot yang bisa digunakan untuk aktivitas snorkeling, diantaranya yaitu Pulau Tabuhan, Teluk Biru banyuwangi, dan Teluk Hijau.

Dalam melakukan kegiatan snorkeling, Bangsring dikenal sebagai tempat yang memiliki spot terbaik apabila dibandingkan dengan spot snorkeling di Banyuwangi lain nya. Kedalam laut di wisata ini tidak terlalu dalam, sehingga memudahkan wisatawan untuk terjun ke dasar laut meskipun mereka tidak memiliki pengalaman menyelam.

Kabar gembira nya, wisatawan yang berkunjung ke wisata ini tidak di pungut biaya sepeserpun alias gratis. Namun ada biaya yang memang harus dikeluarkan untuk menyewa perahu yang mengantar wisatawan dari pantai menunju taman tersebut.

Adapun estimasi biaya yang harus dikeluarkan ketika berkunjung ke wisata Bangsring antara lain;

  • Biaya sewa perahu Rp. 100.000.
  • Biaya sewa peratalan snorkeling untuk menyelam Rp. 30.000

Bagi wisatawan yang menyewa sebanyak 10 orang, maka akan mendapatkan sebuah bonus tambahan yang berupa “Guide”. Dengan adanya guide ini, wisatawan akan dipandu selamu aktivitas penyelaman.

Namun meskipun tidak di dampingi pemandu pun tetap akan menyenangkan dan seru.

Lokasi Wisata Bangsring

Wisata Taman Laut Bangsring terletak di Desa bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Jarak wisata Bangsring dari pusat Kota Banyuawangi kurang lebih 20 km. Lokasinya wisata ini cukup stragetis, dimana lokasi nya berada tepat di jalur yang utama yang menghubungkan Banyuwangi – Situbondo.

Untuk sampai ke wisata ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan jasa travel yang ada di Banyuwangi. Jika memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan setidaknya harus paham rute menuju lokasi wisata, meskipun terdapat papan penunjuk jalan.

Peta Wisata Bangsring, bisa juga dilihat langsung ke Google Map untuk lebih jelas.

Bagai mana, ingin selfie bersama kawanan ikan hiu? Atau ingin menyaksikan berbagai macam ikan hias dibawah laut? Atur jadwal kamu untuk berkunjung.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Sumber: Tabloid Wisata

Guest: Boy Kurniawan
Website: www.tabloidwisata.com

Komentar

comments

Leave a Reply