Hari Kartini: Mari perjuangkan hak-hak kita yang ditindas dinegeri sendiri

hari kartiniAda apa di bulan April? Ya, kita akan memperingati suatu hari dimana lahirnya seorang pahlawan yang pemberani dan selalu bermimpi untuk para perempuan yang masih mendapati perlukan yang tidak manusiawi.

Ada banyak perjuangan yang diberikannya sehingga kita masih dapat menikmati dan terinspirasi untuk terus berjuang akan hak-hak kita. Lain dulu lain sekarang.

Selamat Hari Kartini – 21 April 2016

Mungkin ucapan ini masih terlalu cepat, namun hati ini tidak tahan lagi untuk mengungkap apa yang terjadi saat ini.

Apakah masih ada yang memperhatikan perempuan Indonesia? Baik atau kurang baik atau tidak baik atau sangat buruk

Setiap nasib memang berbeda, namun apa yang keluar diberita atau media masa pada akhir-akhir ini adalah salah satu bukti bahwa masih banyaknya penindasan terhadap wanita Indonesia

Mereka hanyalah perwakilan saja, kemungkinan masih banyak lagi hal seperti itu jika teliti lebih jauh lagi

Kekerasan di rumah tangga, kekerasan terhadap anak, pemerkosaan, pencabulan, pembunuhan, penyiksaan, penculikan, exploitasi terhadap wanita dan masih banyak lagi.

Itu adalah beberapa hal-hal besar yang kita lihat pada saat ini. Namun saya hanya akan menyampaikan sebuah hal kecil namun sangat berarti bagi saya.

Dimana ada penindasan terhadap hak azazi kita sebagai wanita yang hidup dinegeri sendiri yang sudah merdeka ini.

Tentang seorang teman yang bekerja disebuah perusahaan asing, dimana mereka para wanita tidak diperbolehkan memakai hijab nya pada saat bekerja.

Dari perjalanan dari rumah ke tempat kerja mereka menggunakan hijabnya, namun dilepas di saat akan masuk kedalam kantor.

Bagi sebagian orang hal ini adalah biasa namun paling tidak hati kita punya sesuatu kekhawatiran. Kenapa? Jika hal ini dibiarkan maka hal ini juga yang akan menghancurkan banyak wanita dikemudian harinya.

Jika hal ini dibiarkan bagaimana nasib anak cucu kita dalam beberapa tahun kedepan, jika sekarang saat bekerja dilarang bisa jadi nanti untuk jalan-jalan dikota atau ke suatu tempat seperti mall, taman bermain juga dilarang.

Hijab bagi wanita bukanlah hanya soal penampilan, tapi adalah tanggung jawab yang akan disidang suatu hari nanti.

Namun pekerjaan juga penting dimana kita membutuhkannya untuk kelangsungan hidup.

Dimana letak kemerdekaan kita dan kebebasan beragama kita?

Apakah memakai hijab disaat bekerja akan mengurangi loyalitas atau mengurangi pendapatan atau mengurangi penampilan? Hal ini sangat aneh!

Sekarang adapun harapan kita para wanita adalah adanya perlindungan terhadap hak kita ini.

Apakah pemerintah kita tidak bisa mengatur perusahaan asing yang bekerja di tanah air kita? Jika kita karyawan yang mengikuti aturan perusahaan, tentunya perusahaan juga harus mengikuti aturan negara.

Intinya adalah masih ada harapan untuk para wanita untuk merdeka memakai hijab di negeri sendiri. Selama negeri ini masih dipimpin oleh pemimpin yang peduli dengan hak-hak kita.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Semoga teman-teman wanita yang lain juga memberikan suaranya karena saya yakin hal ini tidak terjadi disuatu tempat, tapi ada dibanyak tempat, dibanyak tempat kerja, dibanyak perusahaan.

Komentar

comments

Leave a Reply