5 Pesona Wisata Jawa Barat yang Memukau Mata

Berlibur ke Wilayah Jawa Barat memang sangat menyenangkan dan juga mengasyikkan.

Selain Bandung, ternyata ada juga 7 pesona wisata Jawa Barat yang sangat memukau mata wisatawan.

Ketujuh tempat wisata tersebut sangat berkaitan dengan keindahan alam yang masih alami, asri, dan natural.

Anda perlu menyimak artikel ini bila ingin berlibur ke Jawa Barat, agar anda tidak salah pilih tempat wisata yang sungguh menakjubbkan ini.

1. Kawah Putih Ciwidey

Masuk di kawasan Kawah Putih anda akan disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Sebuah kawah putih kehijauan mengeluarkan asap putih yang tebal dan berbau belerang yang tajam.

kawah putih ciwidey bandung

Sumber img: facebook.com/paketwisatabandung/photos

Akan terlihat sangat kontras dengan keadaan sekitarnya yang berupa tumbuhan rimbun dan hijau, kawah putih terlihat seperti danau di film  film fantasi. Tetapi memang tempat ini banyak dijadikan sebagai tempat syuting film ataupun foto pre wedding karena pemandangannya yang indah.

2. Situ Patenggang

situ patenggang

Sumber: archive.beritacenter.com

Letaknya tidak jauh dari Kawah Putih dan dapat ditempuh dengan angkot jurusan Ciwidey  Situ Patenggang. Situ Patenggang merupakan sebuah danau yang sangat cantik dan berada seperti di tengah hutan.

Di sekelilingnya banyak sekali tumbuhan hijau yang subur dan rindang membuat para wisatawan senang bercengkrama di bawah pohon. Pada tengah danau terdapat Pulau Asmara dan batu Cinta yang dikabarkan bila ada pasangan mengikat janji suci di sana makan akan langgeng dan awet hubungannya.

3. Green Canyon

green canyon

Sumber: liburmulu.com

Mungkin terdengar seperti salah satu satu wisata di luar negeri yang bernama Grand Canyon. Ya benar, Green Canyon ini merupakan salah satu pesona wisata Jawa Barat yang mirip sekali dengan Grand Canyon.

Terdiri dari bukit dan tebing batu yang sangat tinggi dan indah, dengan di bawahnya terdapat air sungai yang mengalir tenang dan bening membuat wisatawan tak segan untuk menceburkan dri dan berenang di sana.

Tetesan air dari tebing juga membuatnya semakin terlihat indah. anda bisa menyusuri sungai dengan tebing di sampingnya ini dengan perahu karet, anda juga akan dilengkapi berbagai alat keamanan seperti pelampung dan alat snorkling.

4. Tangkuban Perahu

Anda pasti sudah mendengar cerita rakyat tentang Tangkuban Perahu saat di bangku SD. Ternyata cerita rakyat itu merupakan sebuah legenda yang beredar di wilayah Gunung Tangkuban Perahu. Kenyataannya, Tangkuban Perahu sebagai pesona wisata Jawa Barat sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang mengelilingi kawasan dengan berkuda karena areanya yang sangat luas.

tangkuban perahu

Sumber: haluannews.com

Terdapat 10 kawah yang bisa dikunjungi, tetapi terdapat 3 kawah yang paling favorit antara lain : kawah ratu, kawah domas, dan kawah upas.

5. Pantai Pangandaran

pantai pangandaran

Menjadi salah satu destinasi wisata yang akan membuat wisatawan dimanjakan oleh banyaknya ikan yang dilelang dengan harga yang sangat murah. Anda bisa memborong ikan dan memasaknya di sana.

Selain itu, pemandangan yang disuguhkan di pantai ini juga sangat menawan dengan pasir putih yang menghiasi seluruh pantai. Anda pun tak perlu repot mencari penginapan, karena banyak sekali hotel yang berada di kawasan Pantai Pangandaran.

Bagaimana, anda tertarik untuk bekunjung ke Jawa Barat dan mampir ke salah satu tempat wisata tersebut? Ajaklah keluarga anda untuk berlibur kesana dan istirahatkan sejenak pikiran anda dari rutinitas kantor yang membuat penat kepala anda.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Kini anda tak perlu repot mencari tempat wisata yang melulu hanya Bandung saja, akan tetapi anda juga bisa berwisata ke lima pesona wisata Jawa Barat tersebut.

Komentar

comments

Leave a Reply