5 Cara Dapatkan Tiket Pesawat Termurah!

travell

Berlibur ke tempat baru, merasakan suasana yang berbeda dan bertemu berbagai keanekaragaman unik di suatu daerah adalah hal yang menyenangkan. Meskipun membutuhkan biaya yang besar, jumlah pelancong tiap tahunnya tidak pernah berkurang, bahkan justru meningkat. Mungkin kamu mengira mereka yang suka traveling pasti mereka yang memiliki uang dan simpanan yang cukup banyak. Ternyata tidak sedikit para traveler tersebut merupakan orang-orang yang memang sudah menabung jauh-jauh hari untuk berlibur, atau mereka yang memiliki sedikit keberuntungan untuk memperoleh harga tiket yang lebih murah.

Penasaran bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat termurah untuk liburanmu? Ini dia 4 cara dapatkan tiket pesawat termurah yang telah disusun oleh Halomoney.co.id.

  1. Bandingkan!

Saat ini sudah banyak tersedia website penyedia tiket pesawat online. Yang perlu kamu lakukan adalah membandingkan penawaran dari masing-masing website tersebut, kemudian cari yang paling murah! Jangan lupa untuk mengecek website terbaru, biasanya mereka akan memberikan potongan harga. Namun, tetap utamakan website yang telah tepercaya, atau setidaknya cari review tentang website tersebut di internet.

  1. Pesan jauh-jauh hari

Trik ini mungkin sudah sering kamu dengar, namun ya trik ini tetap masih ampuh sampai saat ini. Cari tahu tanggal yang tepat untuk liburanmu, lalu pastikan kamu sudah mendapatkan jatah cuti, dan siap berangkat! Hindari liburan saat musim libur, karena selain harga cenderung tinggi, tempat wisata juga akan penuh pengunjung.

  1. Sewa pesawat kecil

Jika kamu akan melakukan traveling ke pulau bukan ke kota besar, mungkin alternatif sewa pesawat kecil akan lebih menguntungkan kamu. Meskipun terlihat lebih mahal, namun kamu akan terkejut jika membandingkan biaya yang kamu keluarkan. Jika kamu menaiki pesawat biasa, kamu akan turun di kota, setelah itu kamu perlu menyambung berbagai transportasi lain untuk sampai di tempat tujuan kamu.

  1. Manfaatkan paket perjalanan!

Jangan ragu untuk mengambil paket perjalanan liburan. Biaya tak terduga jika melakukan traveling tanpa paket wisata biasanya akan sangat besar. Oleh karena itu, dengan paket perjalanan kamu bisa menghemat berbagai pengeluaran, salah satunya adalah biaya transport. Paket perjalanan biasanya membutuhkan kuota tertentu agar perjalanan dapat dimulai, oleh karena itu biaya yang dikeluarkan bisa lebih murah karena biaya akan dibagi rata dengan sejumlah orang.

  1. Cek poin reward kartu kredit

Poin reward dari kartu kredit kamu bisa kamu manfaatkan! Terlebih, kalau kamu memiliki arimiles dan sering bepergian. Beberapa penyedia kartu kredit memiliki promo yang bisa memberikan tiket gratis setiap kamu melakukan pembelanjaan dalam jumlah tertentu!

 

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Artikel ditulis oleh Birgita dari Halomoney.co.id, situs perbandingan produk keuangan nomor 1 di Indonesia.

Komentar

comments

Leave a Reply