Top 5 Wisata Populer Garut

Garut adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki beragam wisata alam menarik. Letak geografis Garut yang dikelilingi pegunungan dan kawasan pantai memunculkan banyak jajaran wisata alam seperti wisata pegunungan yang sejuk dan wisata pantai yang indah.

Jajaran ini menjadi destinasi wisata populer Garut. Masih minim sekali tempat wisata buatan yang terdapat di kabupaten garut ini, karena wisata alam yang ditawarkan tidak akan habis untuk di eksplorasi. Mungkin masih banyak tempat yang memiliki potensi wisata yang masih tersembunyi dan belum dikembangkan.

Siap menikmati wisata alam Garut? Ini dia jajaran tempat wisata populer Garut yang menawarkan keindahan alam yang menawan.

1. Situ Bagendit

Situ Bagendit adalah nama danau di kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Keindahan danau ini dapat memanjakan mata setiap wisatawan yang mengunjunginya. Keadaan danau yang bersih dan terawat memungkinkan para pelancong untuk mengarungi danau ini menggunakan rakit bambu khas Situ Bagendit. Rasakan sensasi sejuk di setiap hirupan nafas kita. Danau ini cocok untuk rekreasi keluarga karena terdapat taman dengan fasilitas bermain dan beberapa kolam renang. Pemandangannya yang eksotis juga memberikan suasana romantis untuk pasangan yang ingin menghabiskan waktu bersama.

2. Pantai Santolo

Pantai Santolo ini adalah salah satu tempat wisata populer Garut. Panorama pantai yang indah menjadi daya tarik utama dari pantai ini. Jika anda berkunjung ke pantai ini, jangan lewatkan keindahan saat matahari terbit dan saat matahari tenggelam kesan, romantis dengan keheningan tempat ini akan menyatu dan memberikan suasana yang tidak dapat terlupakan. Tertarik mengunjungi Garut? Jangan lewatkan pantai Santolo ini dari destinasi wisata anda.

visit garut

3. Pantai Rancabuaya

Pantai ini juga menjadi salah satu pantai terkenal di Garut. Ombak yang besar karena berbatasan dengan Samudera Hindia dipadu dengan jajaran batu-batu karang besar menjadi daya tarik dari tempat ini. Pantai ini mirip dengan pantai yang ada di pacitan karena terdapat air terjun yang menghadap ke lautan. Sudah terbayang kan, bagaimana keindahan pantai ini? Kita juga dapat mencari ikan tanpa perlu pergi ke tengah pantai. Banyak ikan yang terbawa ombak dan terperangkap di batu karang.

4. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan adalah gunung yang sering dikunjungi para pendaki dan pecinta alam. Keindahan panorama gunung ini memang sangat menarik dan menyejukan. Para wisatawan dapat menikmati keindahan kawah dan air hangat yang dipercaya berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Pakailah baju yang hangat saat mengunjungi gunung ini. Udara dingin di gunung ini bisa sampai ke tulang. Mungkin anda akan enggan beranjak dari tempat air hangat karena udara yang dingin ini.

Silahkan baca juga : 15 Fakta menarik mengenai kehebatan kota garut yang wajib anda ketahui

5. Curug Orok

Selain pegunungan dan pantai, Garut juga memiliki wisata air terjun yang disebut Curug Orok. Curug yang berlokasi di desa Cikadang ini dinamakan curug orok karena dahulu dipercaya ada seorang wanita yang membuang bayinya dari atas air terjun. Curug ini tidak terlalu tinggi. Jika debit airnya cukup banyak, akan ada 3 aliran air terjun yang aktif dan dikelilingi pepohonan hijau yang masih sangat natural.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Kabupaten Garut, Jawa Barat biasanya dijadikan destinasi wisata alam oleh orang-orang Jakarta. Masih banyak wisata populer Garut yang menawan seperti Cijeruk Indah, pantai Karang Paranje dan Pantai Puncak Guha. Berminat mengunjungi Garut? Siap-siap untuk mendapat sambutan yang indah dari panorama alamnya.

Komentar

comments

One Response

Leave a Reply