Daftar Wisata Jawa Barat Untuk Mengisi Liburan Anda

Berwisata ke Jawa Barat memang tidak ada habisnya. Kota ini sudah semakin gencar untuk menawarkan potensi wisatanya hingga ke negeri tetangga. Tidak hanya Paris Van java Bandung, kabupaten lain di Jawa barat memiliki panorama alam yang selalu dicari sebagai tempat wisata alam terindah.

Jika anda ingin berwisata ke Jawa barat, lihat dulu daftar wisata Jawa Barat yang akan kami sajikan beserta ulasannya. Tempat-tempat ini sering masuk dalam paket wisata yang ditawarkan agen-agen wisata.

Jangan sampai anda melewatkan jajaran tempat wisata Jawa Barat ini, karena akan membuat anda selalu ingin kembali berkunjung ke Jawa Barat.

Ingin berwisata ke Jawa barat? Ini dia daftar wisata Jawa Barat yang wajib anda kunjungi.

1. Pantai Pangandaran

Mungkin anda sudah sering mendengar nama Pantai Pangandaran ini. Pantai Pangandaran adalah pantai yang paling populer dari Jawa Barat. Pantai ini menyajikan garis pantai yang panjang dengan hamparan pasir putih yang berjajar dengan birunya air laut dan gulungan ombak yang tidak besar.

Pantai ini sudah dikelola dengan baik oleh dinas pari wisata dan penduduk setempat. Jajaran hotel menambah keindahan pantai dan banyaknya penjual yang menambah kemudahan wisatawan dalam mendapatkan makanan.

2. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai yang menawan ini terdapat di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Panorama yang ditawarkan berbeda dengan pantai Pangandaran. Pantai ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, sehingga ombaknya sangat besar dan berbahaya.

Wisatawan tidak diperbolehkan berenang ke tengah pantai demi keselamatan. Pantai ini juga memiliki topografi dengan pantai yang curam hingga yang landai dan baru karang yang terjal. Saan mengunjungi pelabuhan Ratu ini, jangan lewatkan untuk mampir ke hutan cagar alam yang ada disana.

daftar wisata jawa barat

Sumber peta : neodamail.blogspot.com

3. Trans Studio Bandung

Ini adalah tempat wisata di Bandung yang tergolong baru, namun sudah sangat populer dari awal pembukaannya hingga saat ini. Trans Studio Bandung adalah tempat wisata terpadu indoor dengan fasilitas internasional. Banyak wahana yang menarik dan edukatif di dalamnya.

Letaknya yang berada di dalam Trans Studio mall ini juga menawarkan berbagai keunggulan. Mall ini adalah salah satu pusat perbelanjaan kelas dunia dan di dukung dengan keberadaan berbagai hotel. Mulai dari hotel bintang 3 hingga hotel bintang 6 dapat anda pilih untuk peristirahatan sementara.

4. Kawah Putih

Tempat wisata alam ini juga berada di kawasan Bandung dan sangat populer. Kepopuleran tempat ini dikarenakan panorama kawahnya yang berwarna putih dan dapat berubah warna dalam waktu-waktu tertentu.

Kawah putih ini ikut memenuhi daftar wisata Jawa Barat yang wajib dikunjungi setiap kali ke propinsi ini, terutama ke kota Bandung.

5. Taman Bunga Nusantara

Seperti namanya, taman ini menyajikan berbagai macam bunga yang indah dan asri. Lokasinya di daerah Cianjur, Jawa Barat. Mata anda akan dimanjakan dengan kemolekan ribuan jenis bunga yang didatangkan dari berbagai daerah.

Bahkan ada puluhan bunga yang didatangkan dari luar negeri. Warna-warni bunga yang dipadu dengan hijaunya daun akan menambah rasa fresh dan rileks. Anda mungkin akan enggan meninggalkan tempat ini.

Silahkan baca juga : Daftar makanan khas jawa barat yang harus anda coba

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Daftar wisata Jawa Barat diatas akan semakin panjang lagi mengingat banyaknya tempat wisata menarik yang ditawarkan propinsi bagian barat pulau Jawa ini. Mungkin masih banyak kawasan berpotensi wisata yang masih perlu di eksplorasi pemerintah Jawa Barat. Berencana melancong ke Jawa Barat ? eksplor setiap tempat wisatanya.

Komentar

comments

Leave a Reply