Pesona Alam Kawah Putih Ciwidey Bandung

Berkunjung ke Bandung tak lengkap rasanya jika tak mapir ke tempat ini, sebuah tempat wisata yang berada di dataran tinggi dengan suasana yang sangat sejuk dan menyegarkan badan.

Pasti anda pernah mendengar sebuah tempat wisata bernama Kawah Putih Ciwidey Bandung, tempat yang kini digandrungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat yang berlokasi sekitar 50KM dari pusat kota Bandung ini sangat mudah ditempuh bahkan bisa menggunakan angkot terminal Ciwidey Situ Patenggang.

Silahkan baca juga : 10 Aktivitas liburan yang menyenangkan di kota Bandung dan sekitarnya

kawah putih ciwidey bandung

Sumber img: facebook.com/paketwisatabandung/photos

Walaupun pada awalnya, tempat ini dikabarkan angker akan tetapi berkat seorang ahli dari Belanda yang bernama Dr. Franz Wilhem Junghuhn yang meneliti keadaan alam di sana, maka masyarakat mulai mengikuti jejaknya. Dan tampaklah sebuah kawah putih yang sangat eksotis di tengah hutan sisa letusan gunung Patuha pada abad ke-10.

Kawah Putih terlihat seperti danau putih kehijauan yang mengeluarkan asap tebal yang menyelimuti kawasan ini. Jika anda pergi berlibur ke Kawah Putih Ciwidey Bandung ini anda sangat disarankan untuk menggunakan masker karena tercium bau belerang yang cukup pekat, terutama anak anak.

Kawasan ini diresmikan sebagai tempat wisata sejak tahun 1987 dan sekarang sudah menjadi salah satu primadona tujuan wisata Jawa Barat terutama Bandung. Tingginya yang mencapai lebih dari 2090m dpl membuat hawa dingin cukup menusuk kulit.

Maka dari itu, setiap pengunjung yang ingin berwisata kesana pastilah menggunakan jaket yang tebal dan hangat.

Pemandangan alam sekitarnya yang terdapat banyak tumbuhan dan kabut yang cukup tebal, sangat cocok untuk ber selfi bersama teman teman atau pasangan. Untuk masuk ke kawasan ini anda juga tak perlu merogoh kocek terlalu dalam dan cukup murah.

Untuk masuk ke lokasi Kawah Putih Ciwidey Bandung ini wisatawan lokal hanya dikenakan biaya 15ribu rupiah, dan untuk wisatawan mancanegara hanya perlu 30ribu rupiah. Cukup murah bukan?

Silahkan baca juga : 16 Tempat wisata di Garut paling menarik dan terkenal

Tetapi jika anda berkunjung ke wisata ini, maka anda hanya akan sampai di gerbang depan yang jauhnya masih 5KM lagi untuk menuju area wisata. Dengan jarak sejauh itu, anda tak mungkin berjalan kaki dan menjadi sangat lelah saat sampai ke kawasan Kawah Putih.

Untuk itu, disana disediakan angkutan umum bernama ontang anting yang berfungsi mengantarkan wisatawan pulang pergi. Jadi anda tak perlu repot repot berjalan kaki untuk menempuh jarak yang panjang, cukup dengan membayar 10ribu rupiah anda sudah sampai tujuan.

Bagi anda yang gemar menonton film pasti juga tak asing dengan Kawah Putih karena pernah menjadi beberapa tempat syuting film. Salah satu film tersebut adalah Heart yang dibintangi oleh Irwansyah, Nirina Zubir dan juga Acha Septriasa.

Tetapi memang benar, sejak kawasan ini menjadi tempat syuting film yang cukup laris di pasaran ternyata juga menaikkan reputasi Kawah Putih sebagai tempat wisata terkenal. Belum lagi tempatnya yang memang terkesan romantis, membuat banyak pasangan yang mampir ke lokasi ini untuk mengungkapkan perasaannya pada orang yang dikasihinya.

Berwisata Kawah Putih Ciwidey Bandung ini berarti anda seperti kembali ke alam yang sangat alami dan luar biasa indahnya. Selain liburan anda juga bisa refreshing meninggalkan segala kepenatan kantor yang membuat pikiran penat dan lelah.

Udara yang sejuk, tempat yang tenang, pemandangan hijau dan juga asap putih, anda pasti bisa merasakan betapa indahnya alam ini. Mungkin anda tak sabar untuk berkunjung ke tempat ini, ajak serta keluarga dan teman teman anda dan ciptakan momen indah bersama mereka.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Selamat berlibur 🙂

Komentar

comments

Leave a Reply