8 Cara menghasilkan uang dari sebuah Blog

Bagaimana menciptakan sebuah blog yang sukses itu dan apa sajakah cara-cara memonitasi nya menjadi blog yang berpenghasilan tak terhingga?

Tahap-tahap yang harus dilalui sebuah blog sukses itu adalah Build website, membuat konten, meningkatkan pengunjung dan earning.

Jalan yang dilalui pun akan berliku-liku dan diperlukan perjuangan khusus.

Berikut adalah beberapa cara monetisasi blog yang bisa anda coba baik pada blog berbahasa Indonesia maupun berbahasa inggris,

8. Jualan blog

Setelah membuat blog dengan niche tertentu dan keyword tertentu dan  anda hanya perlu meningkatkan visitor dan page rank anda agar blog anda bisa mempunyai harga yang tinggi. Tentu saja semua itu didukung dengan konten yang berkualitas.

7. Paid review

Jika anda membangun sebuah blog dengan specific niche ditunjang juga dengan trafik yang yang banyak, yaitu sekitar 1000 uv/day. Anda bisa menawarkan jasa paid review kepada beberapa perusahaan yang berhubungan dengan niche blog anda.

6. Email advertising

Jika anda mempunyai subscriber yang banyak, anda bisa menawarkannya jasa promosi kepada para pelaku usaha. Anda bisa mempromosikan produk dan jasa yang mereka miliki melalui newsletter yang anda miliki.

5. Pop ups dan Pop-under

Jika anda mempunyai banyak pengunjung, anda juga bisa memasang pop ups dan pop under pada blog anda. Dimana pop ups dan pop under ini bisa berjalan tanpa perlu si pengunjung mengklik apapun di blog anda.

Contoh penyedianya ialah Advertise.com, PopAds, MediaTrafficblog monetisasi

4. Affiliate

Affiliate adalah program yang paling diminati oleh banyak orang. Karena dengan affiliate, anda bisa meraup untung yang tak terbatas. Anda tidak perlu mempunyai produk atau jasa, yang hanya perlu lakukan adalah menjual produk / jasa milik orang lain.

Contoh programnya adalah afiliasi amazon, afiliasi ebay, afiliasi lazada

3. Iklan Mandiri

Jika rank alexa anda sudah dibawah 100k, tentunya trafik anda sudah sangat ramai. Biasanya anda akan di hubungi oleh beberapa pihak untuk menyewa banner yang anda miliki. Anda hanya perlu menentukan harga tetap untuk slot iklan yang anda sediakan pada blog anda.

Anda juga harus mempromosikan jasa anda ini agar dapat mencapai hasil yang maksimal

2. CPM

Masih dalam dunia advertising, cpm juga menjadi program favorite oleh para publisher. Dengan Click per mile, anda tidak perlu menungu iklan anda di klik untuk mendapatkan pembayaran. Karena anda akan mendapat pembayaran setiap iklan anda ditampilakan, jadi yang perlu anda lakukan adalah meningkatkan visitor sebanyak-banyaknya.

Contoh programnya : Google AdExchange, MonetizeMore, BuySellAds, Exponential

1. CPC

Ini dia program yang sangat terkenal di seluruh dunia, yaitu cost per click ads. Anda akan mendapat pembayaran jika iklan pada blog anda di klik dan dikunjungi oleh para visitor anda.

Tak sedikit juga blogger di Indonesia yang mengikuti program ini, salah satu buktinya adalah dengan adanya forum ads.id. Forum tersebut adalah tempat berkumpulnya para publisher sukses sampai dengan publisher pemula. Semuanya ada disana.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Salah satu program terfavorit adalah Google adsense. Adapun program lainnya adalah Media.net, infolink dan klikSaya dari Indonesia

Komentar

comments

Leave a Reply