Karena Kesehatan itu Berharga

julia roberts bersepeda - kegiatan wisata di ubudSetiap kita mendambakan kesehatan. Kesehatan merupakan anugerah yang luar biasa dari Tuhan. Tampa kesehatan, hidup kita akan terasa tidak berarti. Semua aktifitas akan terbatas. Semua impian harus dipadamkan. Begitu berharganya kesehatan.

Kesehatan yang telah diberikan Tuhan haruslah kita jaga. Hal ini sebagai bukti tanda rasa syukur kita kepada rahmat yang telah diberikan Nya.

Berikut ini tips-tips agar kita dapat hidup sehat:

1. Memiliki gaya hidup yang baik.

Gaya hidup sangat mempengaruhi kesehatan seseorang. Agar bisa selalu sehat, kita harus memiliki gaya hidup sehat. Diantaranya kita harus menghindari melakukan sesuatu dengan terburu- buru. Seharusnya kita bisa menikmati setiap detik dalam hidup kita. Kita tidak perlu terburu- buru, karena sifat terburu- buru akan membuat kita lebih tertekan serta mempengaruhi kesehatan terutama jantung dan pikiran kita. Agar bisa menghindari sifat terburu- buru tersebut kita harus bisa mengelola waktu dengan baik.

Gaya hidup sehat lainnya adalah memiliki aktivitas fisik yang cukup. Saat sekarang yang serba instan terkadang membuat kita malas beraktivitas. Semua kemudahan yang ada membuat kita lebih betah untuk bersantai- santai. Padahal seharusnya kita harus melatih tubuh kita sehingga selalu sehat dan bugar.

Kita dapat melakukannya mulai dari hal sederhana, misalnya lebih memilih naik tangga dari pada lift atau memarkinkan kendaraan jauh dari kantor sehingga kita dapat berjalan. Selain itu tidak ada salahnya kita meluangkan sedikit waktu kita untuk berolahraga. Misalnya sekali atau dua kali seminggu kita melakukan jalan pagi atau kita menekuni hobi olahraga tertentu.

Gaya hidup yang penting lainnya adalah selalu berpikir positif. Pikiran sangat mempengaruhi kita. Orang yang mempunyai pikiran positif akan lebih bahagia daripada mereka yang menyibukkan diri dengan pikiran negatif.

Selain itu hal yang harus kita perhatikan dalam gaya hidup sehat adalah memiliki pola tidur yang baik. Mereka yang memiliki tidur yang cukup dan berkualitas akan lebih semangat dan produktif menjalani hidup serta memiliki kesehatan yang lebih baik. Selanjutnya menjauhi kebiasaan- kebiasaan buruk seperti merokok, konsumsi al- kohol, begadang maupun mengurangi konsumsi makanan cepat saji.

2. Memiliki kebiasaan makan dan pola makan yang baik.

Makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Setiap manusia rata- rata makan utama tiga kali sehari. Memilih makanan yang sehat serta halal sangat mempengaruhi kesehatan kita.

Saat sekarang kita dengan mudah dapat menjumpai makanan cepat saji. Lebih baik kita menjauhi makanan cepat saji. Mengkonsumsi makanan yang dimasak dan lebih memperhatikan jenis, sumber, serta cara memasaknya akan lebih menunjang kita menjaga kesehatan kita.

Silahkan baca juga: Manfaat dan khasiat pohon pisang untuk kesehatan

Memulai hari dengan sarapan pagi sangatlah penting. Hal ini akan membankitkan semangat kita serta mencukupi energi kita selama beraktifitas. Namun sayang masi banyak diantara kita yang meremehkan sarapan pagi.

Mengkonsumsi air yang cukup juga sangat penting. Hal ini karena tubuh kita memerlukan air. Minimal kita meminum air 8 gelas dalam satu hari.

3. Menjauhi Stress

Setiap kita pasti pernah memiliki masalah. Seharusnya kita bisa dengan sabar dan tenang menghadapi masalah tersebut. Jangan terlalu membebani pikiran kita dengan masalah tersebut. Kita harus yakin bahwa Tuhan selalu memberikan solusi kepada setiap masalah. Sebagai hambanya kita harus sabar dan berdoa serta berdoa.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Selain itu alangkah baiknya kita juga menyediakan waktu untuk diri kita bersantai dan beristirahat. Setelah banyak aktifitas dan rutinitas sepanjang hari sediakanlah waktu untuk memanjakan diri. Sehingga kita akan lebih rileks dan tenang menjalani semua.

Komentar

comments

Leave a Reply