11 Penemuan ular yang terbesar di dunia

Makhluk ular masih menjadi hewan yang paling ditakutkan oleh banyak orang, karena bentuknya yang mengerikan dan tentu saja berbahaya.

Akan tetapi ular-ular yang ditakuti itu hanyalah ular-ular kecil yang sering terlihat di sekitar lingkungan mereka saja. Bagaimana dengan ular yang lebih besar? Tentunya akan lebih mengerikan. Tapi ada juga sebagian ular besar-besar ini tergolong sebagai binatang yang lucu.

Inilah daftar 11 ular yang terbesar di dunia yang ditemukan dari berbagai penjuru dunia termasuk di Indonesia


11. Ular Karpet (The Carpet Phyton)

Carpet Pythons

Ular carpet phyton adalah ular berkebangsaan morelia yang sangat lucu, biasanya mempunyai panjang antara 1.5 sampai 3.7 meter, dengan berat yang bisa mencapai 15 KG. Di saat dewasa hewan ini biasanya mempunyai panjang dengan rata-rata 2 meter. Ular carpet phyton jantan lebih kecil dibanding ular karpet betina.

Silahkan baca juga : 10 + Ledakan gunung terdahsyat didunia beserta gambar

10. Ular Boa kolumbia (The colombus red tail boa)

Columbian Red Tail Boa

Ular ini merupakan ular yang cukup besar tapi tergolong lucu dan banyak yang menjadikannya binatang peliharaan. Ular ini merupakan ular yang berasal dari kolumbia dengan panjang rata-rata pada saat dewasa adalah 2 hingga 3 meter. Namun ular betinanya bisa lebih panjang dari pada ular jantan nya yaitu hingga 4 meter.

9. Ular Bushmaster Viper

Bushmaster Viper

Ular Bushmaster yang satu ini adalah salah satu ular terpanjang, yaitu bisa mencapai 4 meter lebih. Hewan ini berwarna coklat kemerahan dengan merah muda berwarna abu-abu. Ular berbisa ini bisa ditemukan di antara semak-semak belukar di hutan amazon, Amerika.

8. Ular King Cobra

king cobra

Ular kobra ini mempunyai panjang yang bisa mencapai 5.7 meter, salah satu ular king kobra terpanjang yang pernah dipelihara di kebun binatang london dengan panjang antara 5.6-5.7 meter. Ular ini dikenal sebagai predator yang mengerikan karena memangsa bangsa ular lainnya. Ular ini hidup di sebagian wilayah asia yaitu India, Indonesia, Filipina dan sekitarnya. Ukuran king kobra rata-rata adalah 3-4 meter dengan berat mencapai 6 KG.

7. Ular Piton Scrub

Scrub Python

Ular besar bangsa morelia amethistina ini dapat ditemukan di seluruh daratan benua Australia dan papua new guinea. Dimana panjang ular scrub ini bisa mencapai 8.5 meter. Ular ini berwarna kuning kecoklatan dipadukan dengan hitam dan sedikit abu-abu.

6. Ular Piton Afrika (African Rock Phyton)

African Rock Python

Ular ini dapat ditemui di benua Afrika. Dimana panjang rata-rata ular ini saat dewasa adalah 6 meter dan yang terpanjangnya bisa mencapai 8.5 meter.

5. Ular Piton Burma (The Burmese Phyton)

 

Burmese Python 1975

Ular burma yang ditemukan pada tahun 1975

Ular piton burma mempunyai panjang rata-rata sekitar 6.5 meter, ular ini tergolong berat karena sangat besar dibagian tengah badan. Ular ini menetaskan telurnya dengan cara menaikan suhu badannya dengan membalutkan badannya ke telur.

4. Ular Piton Reticulated

Reticulated Python

Ular yang satu ini juga menjadi salah satu ular yang terbesar di dunia dan dapat ditemukan di sekitar Asia Tenggara. Panjang ular ini bisa mencapai sepuluh meter.

3. Ular Green Anakonda

Green Anaconda

Ular green anaconda adallah salah satu ular yang dikenal sebagai ular yang terbesar didunia. Ular jenis boa semi-aquatik ini hidup di rawa-rawa Amerika Selatan. Ular dewasa mempunyai panjang rata-rata 5 meter lebih dan yang terbesar dan pernah ditemukan ercatat hingga 8.6 meter.

2. Ular Piton Guihua

Ular-Phyton-Guihua

Ular yang satu ini pernah tertangkap di pulau sumatera bagian barat. Hewan ini tertangkap denagn ciri-ciri fisik panjang sekitar 14 meter dan berat 447KG.

#1. Ular Titanoboa

Titanoboa Snake

Ular tiruan Titanoboa yang dimuseumkan

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Titanoboa adalah salah satu ular terpanjang yang tercatat dalam sejarah dunia, dimana panjangnya bisa mencapai hingga 13 meter. Hewan ini hidup di hutan-hutan bagian utara Kolombia. Dikabarkan hewan ini mempunyai berat hingga 1 Ton. Sampai saat ini ular titanoboa menjadi ular yang terbesar di dunia yang pernah ditemukan.

Komentar

comments

Leave a Reply