Sepak terjang Barack Obama semenjak menjadi pelayan rakyat No. 1 di Amerika

Ya, Barack Obamma merupakan seorang keturunan afrika-amerika pertama yang berhasil menjadi presiden Amerika Serikat. Pada tanggal 20 Januari Obama resmi menjadi Presiden Amerika Serikat dengan perolehan suara 52,9%.

Pekerjaan rumah yang ditinggalkan dari pemerintahan sebelumnya cukup berat. Obama diwariskan resesi ekonomi global, dua perang asing dan peringkat AS terendah yang pernah ada dimata dunia. DIa berkampanye tentang perbaikan ekonomi, reformasi energi alternatif, menciptakan kembali pendidikan dan perawatan kesehatan.

obama

Semuanya harus dilakukan bersamaan dengan usaha menurunkan jumlah hutang Nasional. Dia percaya semua memang harus dilakukan bersamaan karena isu-isu ini terkait dengan kesejahteraan ekonomi bangsa. Dalam pidato pelantikannya Obama menyatakan:

“Hari ini saya katakan kepada anda bahwa tantangan yang kita hadapi adalah nyata. Mereka tidak akan dengan mudah terpenuhi atau terselesaikan dalam waktu yang singkat. AKan tetapi ketahuilah, AMERIKA; mereka akan diselesaikan”

Di seratus hari pemerintahannya obama banyak melakukan perubahan seperti meng inspeksi berbagi bidang, memperluas asuransi kesehatan, merawat anak-anak dan memberikan perlindungan hukum bagi pekerja perempuan. Selain itu dia juga mengajukan RUU simulus, memotong pajak keluarga yang bekerja, pajak pengusaha kecil dan mereka yang baru pertama kali membeli rumah.

Dia juga banyak melakukan perombakan kebijakan luar negri untuk memperbaiki hubungan antar negara kepada beberapa negara dan melakukan dialog terbuka Iran, Venezuela dan Kuba. Untuk usaha nya, dia diberikanpenghargaan nobel perdamaian 2009 oleh komite nobel Norwegia.

Obama terkenal tidak hanya memikiran kepentingan AS, tetapi juga bangsa-bangsa lain. Setip kunjungan kenegara lain Obama selalu menjaga norma-norma budaya dinegara-negara yang dikunjunginya.

Silahkan baca juga :

Semangat dan cara Ir.Soekarno memerdekakan Indonesia

Ternyata Mahatma Gandhi di bunuh karena membela muslim

Obama adalah sosok pekerja keras, pantang menyerah, peduli kaum marginal dan menjadi pemimpin yang benar-benar melayani rakyat.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Semoga dengan cerita diatas kita bisa meniru beberapa sifat positif dan kegigihan dari obama. Apalagi semua itu bisa digunakan oleh pemimpin kita, tentunya akan berdampak baik terhadap perkembangan dan kemajuan bangsa kita. Sekian dulu dan terima kasih.

Komentar

comments

Leave a Reply