10 Akibat jika blog di pasangi terlalu banyak iklan

Blog adalah tempat berbagi informasi atau mengungkapkan pendapat tentang suatu hal yang di sukai penulis. Belakangan ini ada banyak sekali blog-blog baru yang bermunculan. Mereka punya alasan dan tujuan yang berbeda-beda.

Salah satu tujuan yang paling populer saat ini adalah “Make money blogging“, yaitu menghasilkan uang dari blog. Metode yang digunakan pun juga berbeda-beda. Ada yang dari program afiliasi, iklan, jual ebook, review dan masih banyak lagi.

Silahkan baca juga : Penyebab blog sepi pengunjung dan cara mengatasinya

Di indonesia hampir semua web atau blog populer memasang iklan untuk memonitasi situs mereka. Karena cara ini terbilang cukup mudah, kita hanya perlu untuk mendatangkan banyak pengunjung agar mendapatkan hasil yang maksimal.

akibat blog banyak iklan

Akibat blog banyak iklan?

Tapi ada sebagian blog yang menggunakan teknik lain, yaitu memasang iklan sebanyak-banyaknya agar jumlah klik iklan mereka banyak dan penghasilan pun meningkat. Tapi ada hal lain yang harus diperhatikan sebelum anda memutuskan untuk memasang banyak iklan di blog anda.

Berlebihan itu tidak baik, anda harus tahu dulu, apa saja akibat blog yang dipasangi banyak iklan. Anda harus bisa memprediksi akibat-akibat yang akan muncul di kemudian hari.

Jadi!! Akibat blog banyak iklan itu adalah sebagai berikut.

  1. Pengunjung tidak akan nyaman dengan blog yang terlalu banyak iklan karena tujuan utama pengunjung adalah mencari data yang lengkap dan bermanfaat.
  2. Jumlah page view anda akan berkurang karena navigasi yang terganggu akibat iklan atau pengunjung yang kabur karena melihat terlalu banyak iklan.
  3. Pengunjung akan memilih situs lain yang sedikit atau tidak ada iklan dibanding situs yang banyak iklan.
  4. Blog anda akan susah mendapatkan pengunjung tetap.
  5. Reputasi blog anda akan turun dimata pengunjung, karena blog anda terlihat “Mata duitan”
  6. Loading web akan menjadi lambat karena banyaknya java script atau gambar.
  7. Karena pengunjung sudah berkurang, kesempatan untuk mendapat kan klik pada iklan pun semakin berkurang.
  8. Jika anda bekerja sama dengan google adsense, anda hanya diperbolehkan memasang 3 unit iklan. Jika lebih, akun google adsense anda akan melanggar kebijakan google dan akun anda akan terancam.
  9. Iklan yang warna-warni akan menyusahkan pengunjung untuk melihat / membaca artikel anda.
  10. Blog yang berlebihan dalam memasang iklan tidak disukai oleh search engine, rangking anda akan berkurang dan blog akan sulit untuk tampil di halaman pertama mesin pencari.
Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Itulah akibat yang bisa terjadi jika anda memasang iklan berlebihan pada blog anda. Bukannya untung, malah sebaliknya. Lebih baik memasang iklan secukupnya, ciptakan lah blog yang disukai pengunjung dan mesin pencari.

Komentar

comments

Leave a Reply