Trafik blog meningkat drastis hanya dengan menggunakan konsep Bill Gates

X : Apakah anda tau Bill Gates?

Y : Ya, Bill Gates adalah founder dari Microsoft Corp, yang menciptakan aplikasi microsoft windows, microsoft office dan masih banyak lagi.

X : Apakah Bill Gates seorang blogger?

Y : Tentu saja bukan.

X : Lalu apa hubungannya Bill Gates dengan trafik blog meningkat drastis?

Y : ?????!!!????!!

bill gates mengatakan content is king - Trafik blog meningkat drastis
Bagi anda pemilik website ataupun blog, ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk untuk meningkatkan pengunjung web atau blog anda. Mulai dari ber iklan, berpromosi, seo dan masih banyak lagi.

Silahkan baca juga : 2 Cara cepat meningkatkan trafik website tanpa SEO

Jika anda seorang pakar SEO atau Internet marketer, anda pasti pernah menyerukan kalimat “Content is King” yang artinya konten adalah raja.

Kata “Content is King” pertama kali diserukan oleh Bill Gates. Pada Januari tahun 1996, Bill Gates menulis sebuah artikel berjudul “Content Is King” dan diterbitkan di website nya Mirosoft. Sayangnya artikel tersebut sudah dihapus dari situs microsoft, namun jika anda masih penasaran anda bisa melihat artikel resminya yang di dokumentasikan oleh Andrew Heenan disitus ini. Salah satu kalimatnya berbunyi:

“Content is where I expect much of the real money will be made on the Internet, just as it was in broadcasting.”

Makna dari kalimatnya itu bisa kita lihat jelas pada saat ini, dimana ada banyak situs yang sukses dan kaya karena menyediakan konten-konten berkualitas di Internet. Hal itu juga lah yang dilakukan para blogger, pakar SEO dan Internet marketer pada saat ini, mereka berlomba-lomba menciptakan konten-konten terbaik untuk tujuan mereka masing-masing.

Dan satu kalimat lagi dari tulisan Bill Gates tersebut adalah

“One of the exciting things about the Internet is that anyone with a PC and a modem can publish whatever content they can create.”

Itu jugalah yang dilakukan oleh banyak blogger pada saat ini, hanya menggunakan sebuah komputer dan modem, mereka bisa membuat kontent berkualitas dan meraih kesuksesan melalui Internet.

Anda sudah bisa melihat, microsoft lebih terkenal dari MAC dan linux. Salah satu strategi marketing mereka adalah dengan menerapkan konsep “konten adalah raja”.

Sebagai seorang blogger atau penulis, saat ini anda sebenarnya sudah mempunyai mantra yang sakti untuk menciptakan sebuah blog dengan banyak pengunjung. Yaitu Konten adalah Raja.

Artikel yang dimaksud adalah artikel yang berkualitas dan juga bermanfaat. Jika artikel anda sudah memenuhi syarat tersebut, tentu saja artikel anda akan banyak dicari oleh para netizen. Atau jika anda menjual produk secara online tentu saja anda akan mendapatkan banyak closingan hanya dengan membuat konten berkualitas.

Trafik blog meingkat drastis dengan artikel berkualitas

Trafik blog meningkat drastis dengan artikel berkualitas

Kualitas bukan kuantitas. Anda bisa mempublish puluhan artikel “biasa-biasa” setiap hari, namun mempublish satu artikel berkualitas itu sangatlah sulit dan membutuhkan waktu yang cukup banyak.

Lalu bagaimana ciri-ciri artikel berkualitas itu.

Artikel yang original

Artikel original adalah artikel yang pertama di publikasikan di suatu situs.

Artikel yang bermanfaat

Salah satu manfaat orang-orang menggunakan internet adalah mencari suatu yang bermanfaat dan menjawab pertanyaan mereka.

Judul artikel sesuai dengan isi artikel

Usahakan pengunjung mendapatkan apa yang mereka cari dari judul yang anda buat dengan isi konten yang anda berikan.

Kebenaran artikel harus jelas

Jelas disini maksudnya adalah setiap point penting yang anda tuliskan harus mempunyai alasan dan sumber referensi yang jelas.

Memancing interaksi dan emosi

Artikel yang membuat pembacanya melakukan suatu aksi akan mempunyai nilai lebih. Seperti komentar, sharing atau berlangganan.

Memiliki konten pendukung

Konten yang dijelaskan menggunakan gambar atau video akan lebih mudah dimengerti oleh pengunjung.

Jangan bertele-tele

Usahakan kata pembuka atau penutup anda tidak terlalu bertele-tele, tulislah seperlunya dan gunakan metode to do point.

Selalu di Update

Jika artikel anda perlu diperbarui, lakukanlah update agar selalu bisa bermanfaat.

Tentunya semua hal diatas didukung dengan tampilan website yang menarik dan user friendly. Dan lihatlah dampak jika anda menggunakan konsep Bill Gates tersebut, tentu saja trafik blog meningkat drastis, banyak komentar yang harus dijawab, dll. Semua itu anda dapatkan hanya dengan membuat konten berkualitas.

Silahkan baca juga : Optimasi SEO on Page dengan seo web page analyzer

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Apa lagi jika digabungkan dengan teknik SEO dan promosi. Anda akan bisa mendapatkan trafik pengunjung yang tinggi hanya dengan beberapa artikel saja.

Komentar

comments

Leave a Reply