Pencipta lampu lumio asal Indonesia, Sukses menjadi rebutan para pengusaha Amerika

max gunawan pencipta lampu lumio

Max Gunawan – pencipta lampu Lumio

Apa itu lampu “Lumio”?

Sebuah lampu portabel yang dilipat seperti buku yang bisa digunakan dimanapun dan kapanpun dengan menggunakan sebuah baterai dan dapat bertahan lebih kurang selama 8 jam.

Lampu Lumio diciptakan oleh seorang pebisnis bernama Max Gunawan, seorang warga Indonesia yang tinggal di Jakarta dan telah menetap di Amerika lebih kurang selama 16 Tahun.

Max Gunawan menjelaskan, sebagai warga Indonesia yang dulu dibesarkan untuk mendapatkan sebuah pekerjaan tetap, lalu menjadi seorang pebisnis adalah sebuah keputusan yang berat. “Aku sering berpikir, mengapa aku menjadi seorang pengusaha dan bagaimana jika aku gagal? Tapi aku tidak punya pilihan lain karena tidak bahagia dengan pekerjaan ku yang dulu” ungkap Max  yang menceritakan kisah awalnya menjadi pengusaha.

Silahkan baca juga : Mungkinkah mengembangkan bisnis hanya dengan modal kepercayaan?

Bagaiman perjalanan Max Gunawan mendirikan lampu Lumio?

Ia meninggalkan pekerjaan arsiteknya untuk mendirikan Lumio, tentunya semua itu dilalui nya dengan proses yang panjang. Bagi Max, hal yang sangat sulit ialah menciptakan sebuah produk sederhana namun berguna. “I want to create something very simple and functional” ungkap max lagi.

Max Gunawan mendapatkan modal awalnya dari sebuah situs penyedia modal “Kick Starter” pada tahun 2013. Hebatnya, dalam sebulan dia bisa mendapatkan modal hampir sejumlah 600 ribu dollar. Dimana itu adalah sepuluh kali lipat dari yang dia harapkan.

Penemuan ini membuat Max diundang oleh sebuah acara reality show TV ABC “Shark Tank” dan tayang pada jam utama. Max menawarkan lampu “lumio” kepada lima investor besar untuk mendapatkan suntikan modal dan dia pun berhasil mendapatkannya.

Pada saat jam tayang Max ini, penjualan Lumio pun langsung meningkat dan dilirik oleh banyak perusahaan. Semua hal itu berbuah manis dan menjadikan Max Gunawan sebagai seorang pengusaha yang sukses.

Kesuksesan Max saat ini tidak membuat Max Gunawan berpuas diri, dia terus berusaha menciptakan produk-produk kreatif yang dapat bermanfaat. Dia akan meluncurkan juga lampu Lumio versi mini dan juga bisa dipakai sebagai charger untuk handphone. Adapun produk lainnya yang sedang dikembangkan adalah sebuah furnitur multi fungsi untuk ruang yang terbatas.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Menurut Max, tujuan utamanya bukanlah uang. Selama dia dapat berbahagia dengan apa yang dia kerjakan dan bisa meneruskan bisnis nya. Max bertekad akan selalu berusaha menciptakan produk baru yang berguna bagi banyak orang, itu merupakan kepuasaan utama bagi pencipta lampu Lumio ini.

Komentar

comments

Leave a Reply