10 Aktivitas liburan yang menyenangkan di kota Bandung dan sekitarnya

Punya rencana liburan ke kota Bandung? Kota yang sering di sebut kota kembang ini sudah tidak diragukan lagi mengenai objek wisata ataupun hiburannya.

Kota Bandung adalah kota terfavorit ke empat di asia yang menjadi tujuan wisata para wisatawan asing di dunia setelah Bangkok, Seoul dan Mumbay.

Suasana yang sejuk, menyimpan banyak tujuan wisata menarik, pesona kota zaman belanda dan aneka kuliner menjadikan daya tarik kota ini untuk para wisatawan.

Silahkan baca juga : Daftar makanan khas jawa barat yang harus anda coba

Jika anda belum pernah datang ke kota bandung, anda harus menyiapkan beberapa informasi mengenai apa saja yang bisa dilakukan di kota bandung supaya liburan anda menjadi lebih optimal. Inilah beberapa aktivitas dan hiburan yang terkenal yang dapat anda nikmati di kota bandung.

1. Rekreasi di Kebun binatang bandung

Kebun binatang yang satu ini sangat ramai jika anda mengunjunginya di akhir pekan. Karena menjadi salah satu wisata populer bagi penduduk kota. Wisata ini berada di jalan taman sari dekat kampus institut teknologi bandung (ITB). Tentunya di wahana kebun binatang ini anda akan disajika aneka flora dan fauna yang dilindungi dan di lestarikan. Selain itu anda juga bisa menikmati beberapa wahana lainnya seperti Flying Fox, Taman Bermain anak, kolam perahu (Dimana anda bisa menyewa perahu kayuh angsa) di dalam kebun binatang ini selain itu ada juga kuda dan gajah yang siap untuk anda tunggangi. Sejuk dan rimbunan pepohonan di kebun binatang ini akan menjaga anda tetap senang berada di kebun binatang ini.

2. Menjelajahi Jalan Braga

jalan braga

sumber img: antarafoto.com

Cobalah untuk jalan jalan di braga, anda bisa melihat suasana nya masih menyimpan kenangan tempo dulu, dimana nama kota ini mirip dengan salah satu nama kota di bagian utara negara portugal. Disini anda harus mengabadikan setiap momen yang anda dapatkan. Jalan ini memiliki panjang kurang lebih 700 meter yang berada di jantung kota bandung. Disini juga terdapat gedung Merdeka yang yang berdekatan dengan jalan asia afrika. Suasana romantis di jalanan ini akan membuat anda seperti berjalan di perkotaan eropa. Deretan toko-toko, gedung dan hotel masih mempertahankan arsitektur aslinya. Dihamparan jalan jalan ini anda akan melihat toko toko lukisan dan kesenian di pajang dari luar sampai kedalam toko. Disekitar jalan braga ini anda bisa juga singgah di gedung landmark bandung, alun-alun masjid agung bandung. Dimalam hari anda bisa menikmati berbagai macam live musik dari cafe-cafe yang berada di jalan braga ini.

3. Belanja diCihampelas Walk (Ciwalk)

Dari namanya mungkin akan terasa bingung, tetapi wisata yang satu ini merupakan sebuah pusat perbelanjaan dikota bandung dengan konsep alam. Berada di jalan Cihampelas yang sudah terkenal sejak lama sebagai pusat perbelanjaan pakaian. Kota bandung adalah kiblatnya fashion bagi masyarakat di indonesia. Bahkan industri fashionnya juga merambah kedunia internasional. Jika anda mencari tempat makan malam yang romantis anda juga bisa mendatangi jalan cihampelas ini, karena anda akan melihat indahnya untaian lampu hias yang bergantungan di sepanjang jalanan ini.

4. Wahana Trans Studio Bandung

Tahukah anda Trans Studio adalah salah satu wisata wahana indoor terbesar di dunia. Berbagai macam wahana permainan ada disana, destinasi ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga anda. Trans Studio terletak di jalan Gatot subroto no.289. Disana anda bisa menikmati pertunjukan Trans Studio Big Band, New Parade, laser Show, Legenda Putera Mahkota, Petualangan si Bolang & Zoo Crew, Kabayan GOes to Hollywood dan Spesial Efek action show. Selain itu juga masih banyak wahana yang bisa anda coba mulai dari extreme rides hingga softplay untuk anak-anak.

Trans studio bandung

Liburan di kota Bandung – Trans Studio

Selain itu anda dapat melakukan perjalanan sedikit keluar dari kota bandung, disana ada beberapa tempat dan hiburan yang juga patut anda coba. Antara lain yaitu:

5. Mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu

Ikon wisata di provinsi jawa barat terdapat pada Gunung tnagkuban Perahu. Di daerah lembang terdapat sebuah gunung merapi yang mirip dengan sebuah perahu, letaknya sekitar 30KM dari Pusat kota Bandung. Gunung legenda ini mempunyai sebuah cerita legenda uang unik, dimana Gunung Tangkuban perahu ini berasal dari perahu yang di tendang oleh Sangkuriang(Tokoh Legenda) hingga terbalik. Disitu anda bisa melihat panorama kawah besar yang sangat mempesona, dimana disitu terdapat tiga kawah utama. Meskipun sudah tidak aktif lagi, anda dapat melihat semburan gas sulfur di beberapa tempat. Jika anda menjejakan kaki disini, jangan lupa abadikan moment anda dengan latar belakang kawah gunung api.

6. Melihat Kawah Putih Ciwidey

kawah putih ciwidey

sumber img: http://mygetinfo.com/

Di sebuah daerah bernama ciwidey yang terletak 44KM dari kota bandung terdapat sebuah panorama yang mempunyai nuansa yang sangat unik. Seperti namanya, terdapat sebuah kawah vulkanik dengan tanah putih yang mengelilinginya. Tanah putih ini terjadi karena tanahnya yang mengandung belerang. Dengan danau yang berwarna kehijauan menjadikan tempat ini sangat menakjubkan. Di bagian Utara danau terdapat sebuah tebing batu kapur kelabu dengan lumut lumut dan berbagai tumbuhan menjadi penghias kawasan ini.

7. Berperahu di danau situ patenggang

Masih di daerah Ciwidey. Sekitar 7 KM dari daerah kawah putih ciwidey, terdapat sebuah danau eksotik bernama danau situ patenggang. Di situ anda bisa menikmati suasana alam dengan berpiknik, bersantai di tepi danau atau mengelilingi danau dengan menyewa perahu yang sudah disediakan oleh pengelola wisata tersebut.

8. Mandi di air panas ciater

Sekitar 30KM dari kota bandung sebelah daerah lembang, anda dapat menjumpai sebuah pemandian air panas yang berasal dari kawah aktif gunung tangkuban perahu. Di perjalanan menuju ke pemandian ini anda akan melihat pemandangan kebun-kebun teh yang hijau. Di destinasi wisata ini, anda bisa menikmati air panas tersebut dengan berendam.

9. Menunggangi kuda di De’Ranch Lembang

Jika anda ingin menunggangi kuda ala cowboy, silahkan singgah di De’Ranch Lembang. Disana anda dapat menyewa kuda sekaligus kostum seorang cowboy dan mengelilngi daerah de’Ranch tersebut. Tentunya anda akan di pandu oleh seorang profesional. Selain menunggang kuda, disana anda juga bisa menaiki delman, fun boat, gold hunter, memanah dan aktivitas lainnya untuk mengisi cerita petualangan anda.

10. Wisata Kuliner kota Bandung

paskal food market bandung

sumber img : http://www.kotakami.com/

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Setelah beberapa aktivitas di atas, anda harus singgah di beberapa tempat wisata kuliner yang menyajikan aneka makanan dan minuman. Adapun tempatnya adalah seperti Paskal Food Market, dimana terdapat 1000 lebih menu makanan dan minuman yang disediakan oleh banyaknya kios yang berdiri disana. Dimana Paskal food market ini adalah pusat kuliner terbesar di kota bandung dan berada di jalan pasir kaliki. Selamat menikmati liburan di kota bandung.

Komentar

comments

Leave a Reply