Menjelajahi tempat – tempat indah di batu karas pangandaran

Objek wisata pantai batu karas terletak di daerah Pangandaran, ciamis provinsi Jawa Barat. Objek wisata yang masih alami ini terletak tidak jauh dari Pantai Pangandaran, kira-kira sekitar 35 KM dari barat pantai pangandaran.

Jika anda dari jakarta anda bisa melewati Tol Jakarta Cikampek, terus ke Ciawi, lalu Ciamis dan terus ke pangandaran. Dan jika anda dari kota bandung anda bisa melewati gerbang tol pasteur, Rancaekek, Ciawi dan Pangandaran. Tentunya jalur tersebut akan lebih dekat jika anda dari Tasikmalaya ataupun Cirebon. Setelah anda sampai anda bisa memilih paket tiket masuk sesuai kendaraan yang anda gunakan.

Silahkan baca juga : 7 Tempat wisata menarik di Pangandaran yang wajib dikunjungi

Sebuah objek wisata yang disatukan oleh pantai batu hiu dan pantai pangandaran dan tentu saja menjadi rute yang wajib anda kunjungi saat anda berkunjung ke pangandaran adalah pantai batu karas. Pantai ini akan sangat ramai pada hari liburan panjang namun sepi jika dibandingkan dengan pantai pangandaran. Salah satu daya tarik objek wisata pantai batu karas adalah air kebiru-biruan lautnya yang unik dan tenang serta diiringi alunan angin yang segar dan sepoi-sepoi dapat anda nikmati dari bebatuan karang ataupun dari pantai.

Wisata terdekat yang bisa anda kunjungi dari pantai batu karas adalah Green Canyon karena hanya berjarak sekitar 5 KM.

batu karas pangandaran

Batu karas pangandaran – Sumber gambar : capungcapungkecil.blogspot.com

Apa saja kegiatan dan keindahan wisata pantai batu karas?

Pertama tentu saja karena air lautnya yang berwarna biru jernih ditambah dengan pantainya yang landai yang membuat para pengunjungnya bisa berjalan santai, berlari dan berenang di tepi pantai. Selain itu pantai ini jug aterkenal dengan pemandangannya yang tak terungkapkan karena anda bisa melihat jauh kearah laut dihiasi dengan bersihnya biru pantai ini.

Yang paling menarik adalah pantai batu karas merupakan salah satu surganya para peselancar di Pangandaran. Pantai berpasir hitam unik ini sangat cocok untuk anda yang baru belajar berselancar. Beberapa orang juga sering menyebut pantai ini dengan sebutan Bali kecil karena keindahannya.

pantai pangandaran pasir hitam

sumber gambar : www.mratour.co.id

Sebenarnya ada banyak titik yang digunakan oleh para peselancar di pantai ini, namun yang paling favorit adalah Legok pari, karang dan Bulak pendak. Di lokasi tersebut adalah anda bisa mendapatkan pengalaman berselancar dengan ombak yang tinggi.

Kegiatan lainnya yang bisa dilakukan oleh para wisatawan adalah snorkeling, memancing, bermain banana boat, bermain jetsky, berperahu di bengawan, naik kereta kuda pantai dan bekemah. Jadi wisata pantai batu karas pangandaran ini memiliki begitu banyak atraksi yang bisa anda coba bersama keluarga dan teman anda.

Selain itu anda bisa melihat para nelayan dengan perahu tradisionalnya yang berangkat di pagi hari dan kembali pulang di sore hari. Disaat sore anda juga bisa menikmati keindahan sunset dari pantai ini.

surfing batu karas

sumber gambar : www.indonesiakaya.com

Fasilitas di Objek Wisata Batu karas

Di sekitar pantai terdapat banyak tempat-tempat kuliner yang wajib anda coba, mulai dari masakan tradisional ataupun masakan nusantara. Selain itu terdapat juga toko-toko souvenir untuk anda yang ingin membeli cindera mata atau pun pakaian renang.

Fasilitas di tempat ini pun sudah terbilang lengkap, mulai dari hotel, restaurant, camping ground, kios oleh-oleh, penyewaan papan selancar dan perlengkapan renang.

Waktu terbaik berkunjung ke Batu karas Pangandaran

Jika anda seorang peselancar profesional ataupun pemula anda harus datang ke batu karas pada bulan November sampi April karena itu adalah puncak kenaikan ombak di pantai ini.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan anda!

Komentar

comments

Leave a Reply