13 Tips menjadikan hari senin lebih bersemangat dan produktif dalam bekerja

Hari senin adalah waktu untuk memulai kegiatan dalam periode waktu seminggu kedepan. Banyak orang merasa malas untuk bekerja di hari senin itu. Namun jika hari senin dijadikan hari libur, tentunya akan banyak orang yang malas bekerja dihari selasanya.

Suasana hati yang tidak menyenangkan karena berbagai alasan. Seperti kelelahan saat liburan atau terbiasa bangun siang atau malas bertemu dengan masalah-masalah di dalam kantor. Banyak alasan yang dilontarkan sehingga tak sedikit orang yang membenci hari senin ini.

Silahkan baca juga : 5 situs menyenangkan untuk menghilangkan bosan saat bekerja

Hal apa saja yang sering terjadi di hari Senin ?

  • Susah bangun dan bermalas-malasan saat mau bangun
  • Banyaknya orang yang sakit
  • Terlambat datang kekantor
  • Susah senyum dipagi hari karena tergesa-gesa menuju kantor
  • Produktivitas bekerja yang sedikit dan selebihnya dihabiskan untuk hal yang tidak bermanfaat seperti internetan, nonton atau ngobrol.
  • Banyak nya update status di sosial media seperti twitter, facebook, path mengenai hal-hal yang tidak menyenangkan.
  • Banyak yang mengunjungi online shop
  • Ingin pulang secepatnya pada saat jam pulang
bersemangat di hari senin

sumber gambar: pixabay.com

Oleh karena itu banyak orang yang menjadikan hari Jum’at menjadi hari favoritnya. Kenapa? Tentu saja hari Jum’at adalah hari terakhir dalam seminggu dimana akan datang waktu untuk bersenang-senang tanpa memikirkan pekerjaan.

Bagaimana agar bisa semangat bekerja di hari senin?

Untuk dapat mengawali hari sening dengan menyenangkan ada beberapa hal yang harus anda ubah dan membentuk suatu kebiasaan baru yang lebih menyenangkan, antara lain yaitu:

  1. Biasakan bangun pagi walaupun dihari saptu dan minggu, anda bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan dipagi hari bersama keluarga. Seperti olahraga atau bersih-bersih. Jika anda masih ingin menambah waktu tidur, tidurlah disiang hari selama satu atau dua jam.
  2. Makanlah banyak makanan yang bergizi dan bernutrisi lengkap agar tubuh anda tetap fit. Seperti sus, daging, buah-buahan dan sayur serta berbagai macam vitamin.
  3. Jangan melakukan hal yang terlalu melelahkan di akhir pekan atau saat liburan. Pilihlah kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan tidak menguras banyak tenaga dan pikiran agar badan anda tetap segar dihari senin.
  4. Persiapkanlah barang-barang kerja anda seperti baju, tas, laptop, dokumen dll di hari minggu atau minggu malam agar di senin pagi anda tidak tergesa-gesa.
  5. Syukurilah dengan semua apa yang telah anda dapati selama liburan atau seminggu sebelumnya. Bersyukur dapat membuat anda merasa beruntung. Setelah itu rencanakanlah hal-hal lain yang akan anda lakukan di minggu berikutnya.
  6. Buatlah sarapan kesukaan anda disenin pagi, anda bisa meminta kepada istri anda atau membelinya. Hal ini akan membuat anda semangat bangun pagi.
  7. Jangan pernah mengeluh di pagi hari. Karena hal itu akan berdampak pada mindset anda dan tentu saja mengurangi semangat dan produktifitas.
  8. Datanglah lebih awal ke kantor agar anda bisa tetap relax sebelum memulai pekerjaan. Anda bisa bercerita dengan teman sekantor atau membaca surat kabar dulu.
  9. Berdoalah sebelum bekerja dan niatkan agar anda bisa bekerja lebih baik dari hari sebelumnya.
  10. Perbanyaklah meminum air putih agar anda tidak dehidrasi saat kembali bekerja di ruang ber AC.
  11. Buatlah target anda, anda harus menentukan hal apa yang mampu anda kerjakan dan berapa lama waktu yang ditentukan. Seperti anda harus memeriksa dokumen sampai istirahat siang. Setelah istirahat anda mengerjakan dokumen baru sampai waktu pulang. Jangan terlalu memaksakan target anda yang terlalu banyak.
  12. Jangan pernah membuka internet atau pun sosial media sebelum anda menyelesaikan target anda. Selama bekerja jauhkan pandangan anda dari smartphone atau gadget anda agar tidak terganggu.
  13. Jika anda bekerja dengan team, jalinlah komunikasi-komunikasi yang santai dan dan sering agar anda tidak bosan.
Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Itulah beberapa hal yang dapat membuat hari senin anda menjadi lebih bersemangat  dan produktivitas menjadi meningkat, yang perlu anda perhatikan adalah jika anda seorang karyawan / staff adalah junjung tinggilah ke profesionalan anda dalam bekerja, bagaimanapun keadaan anda. Karena itu adalah tanggung jawab dan kewajiban anda selama masih bekerja di suatu tempat. Tumbuhkanlah lah sifat untuk melakukan segala sesuatu agar lebih baik dari sebelumnya hal ini akan berpengaruh dalam dunia karir anda atau pun kesuksesan anda. Dan salam success di hari senin.

Komentar

comments

Leave a Reply